Kenapa Sih Harga iPhone Mahal? Ini Dia Alasannya

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Sep 04, 2020

22 Dilihat

Kenapa Sih Harga iPhone Mahal? Ini Dia Alasannya

Saat ini, Ponsel iPhone sangat diminati terlebih karena hasil foto yang setara dengan kamera profesional. Terlebih lagi kualitas video yang sangat halus dan jernih saat diunggah ke sosial media juga menjadi daya tarik pembeli. Gadget yang dikeluarkan oleh Apple kerap mengalami kenaikan harga dalam waktu yang cepat. Namun, tidak sedikit orang yang menilai bahwa harga iPhone sangat kemahalan dan tidak wajar. 

CEO Apple, Tim Cook, rupanya menyadari ponsel keluaran perusahaannya menjadi sorotan karena dibanderol harga yang sangat mahal. Dalam sebuah wawancara di Amerika Serikat, dia berupaya menjelaskan kenapa jajaran iPhone terbaru dihargai tinggi. Cook menyatakan bahwa Apple selalu memberikan model-model tercanggih dan terbaru dibandingkan dengan ponsel lain.

“Jadi, produk ini sangat penting. Kami melihat bahwa konsumen ingin memiliki produk yang  paling inovatif. Ini tidak murah untuk diwujudkan,” imbuh Cook.

 

6 Alasan Kenapa Harga iPhone Mahal

 

Tampilan premium, TrueDepth camera, dan update OS berkelanjutan menjadi nilai plus yang dicari banyak orang. Selain itu, iPhone didesain dengan mengutamakan teknologi yang inovatif dan fungsional serta penggunanya tetap terlihat trendy. Berikut 7 alasan kenapa harga iPhone mahal.

 

     1. Desain Premium

Desain Premium iPhone

Kalau perihal desain, memang selera orang berbeda-beda. Namun jika kita lihat desain  iPhone, kata mewah, elegan, keren, dan up to date memang sangat mewakili ponsel ini kan, Sahabat Telunjuk?

Material yang digunakan juga berkualitas seperti aluminium. Alhasil, ponsel akan kuat dan tahan lama, terasa banget kan bahan premiumnya!

 

     2. Kualitas Performa

Tidak hanya mengedepankan mode, Apple juga sangat memperhatikan kebutuhan para penggunanya. Dengan selalu menerapkan teknologi terbaru dan tercanggih, para pengguna akan mendapatkan kemudahan dalam beberapa fitur.

iPhone terkenal dengan performanya yang anti lemot. Hal tersebut karena hardware yang digunakan Apple benar-benar berkualitas premium. Bahkan Apple memproduksi chipset nya sendiri yang disesuaikan oleh kemajuan teknologi terbaru.

 

     3. Tingkat Keamanan

Tingkat Keamanan Data

Jika dibandingkan dengan Android, iPhone memiliki keamanan data yang sangat tinggi karena tidak menggunakan sistem operasi open source. Berbeda dengan Android yang rentan memiliki celah keamanan, keamanan data iPhone sangat terjaga. Jadi jangan kuatir deh data kamu akan dicuri!

 

     4. Update OS

Update Sistem Operasi

Apple memberikan akses untuk terus memperbarui sistem operasi ponsel bahkan untuk perangkat yang sudah lama sekalipun. Tak hanya itu, sistem update juga dilakukan Apple dengan merata dan sekaligus untuk semua device. Kamu dapat menikmati sistem operasi iOS terbaru hingga 4 tahun lamanya lho!

 

     5. Kualitas Kamera

Kualitas Kamera

Sudah bukan rahasia lagi kamera iPhone menjadi kamera terbaik dikelas smartphone. Hasil foto dan video yang jernih serta terang menjadikan kamera sebagai alasan utama orang membeli iPhone. Bahkan sejak iPhone Plus 7, Apple sudah memberikan dual camera yang menghasilkan kualitas menakjubkan.

 

     6. Jaringan Apple 

Banyak sekali fitur-fitur yang hanya tersedia di Apple khususnya iPhone. Aplikasi dan fitur berkualitas bisa kamu dapatkan langsung di Appstore dengan teknologi tercanggih.

 

Berapa harga iPhone saat ini?

 

iPhone 8

Tahun rilis: 2017

OS: iOS 11, upgradable 

Kamera Belakang: 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS

Kamera Depan: Quad-LED dual-tone flash, HDR

Pilihan Memori: 64GB 2GB RAM, 256GB 2GB RAM

 

Bandingkan harga iPhone 8 

 

iPhone X

Tahun rilis: 2017

OS: iOS 11.1.1, upgradable to iOS 13.6.1

Kamera Belakang: 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", 1.22µm, dual pixel PDAF, OIS

                           12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom

Kamera Depan: 7 MP, f/2.2, 32mm (standard), SL 3D, (depth/biometrics sensor)

Pilihan Memori: 64GB 3GB RAM, 256GB 3GB RAM

 

Bandingkan harga iPhone X 

 

iPhone Xr

Tahun rilis: 2018

OS: iOS 12, upgradable to iOS 13.6.1

Kamera Belakang: 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, PDAF, OIS

Kamera Depan: 7 MP, f/2.2, 32mm (standard)

Pilihan Memori: 64GB 3GB RAM, 128GB 3GB RAM, 256GB 3GB RAM

 

Bandingkan harga iPhone Xr 

 

iPhone 11

Tahun rilis: 2019

OS: iOS 13, upgradable to iOS 13.6.1

Kamera Belakang:12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS

                          12 MP, f/2.4, 13mm (ultrawide), 1/3.6"

Kamera Depan: 12 MP, f/2.2, 23mm (wide), 1/3.6", SL 3D, (depth/biometrics sensor)

Pilihan Memori: 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 256GB 4GB RAM


Bandingkan harga iPhone 11 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored