Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Nov 03, 2020

0 Dilihat

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50S

Samsung terus melakukan berbagai inovasi pada produknya untuk memenuhi kebutuhan pengguna Samsung enthusiast. Begitu juga dengan Samsung Galaxy A50s, yang menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang memiliki spesifikasi tinggi. Seri ini mengadopsi beberapa pembaruan fitur dibandingkan seri sebelumnya. 

Samsung A50s adalah kembaran dari seri Samsung A50. Hal yang membedakan adalah di sektor kamera dan konektivitasnya. Kira-kira apa ya yang membuat HP ini lebih menarik dan layak untuk dibeli? Bagi kamu yang penasaran, simak artikel ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Samsung A50S ya!

Kelebihan Samsung A50s

Desain dan Layar Terbaik

Desain dan Layar

Samsung A50s memiliki kelebihan pada desain body yang solid nan elegan. Dengan dimensi body 158.5 x 74.5 x 7.7mm, membuat smartphone ini tampak lebih slim. Untuk bobot berat pun hanya 169 gram, sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-sehari. Pilihan warna yang tersedia memberikan kesan lebih ‘fresh’ dan sangat mencirikan khas anak muda. Tersedia dalam warna crush black, prism crush white, prism crush green, prism crush violet. 

Untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar berukuran 6.4 inci dengan panel Super AMOLED yang memberikan gambar hingga resolusi 1080 x 2340 pixels. Layarnya terbilang cukup tajam dan menghasilkan gambar yang ciamik untuk kamu menonton film ataupun bermain game. Untuk bentuk layarnya, mengadopsi bentuk infinity-u dan memberikan tampilan lebih praktis. 

Kualitas Kamera

Kamera

Jika diintip dari segi kualitas kamera, smartphone ini tak usah diragukan lagi ya. Kamera depan Galaxy A50s mengusung resolusi hingga 32MP sudah dilengkapi dengan fitur HDR dan perekaman video hingga 1080p. Untuk kamera depan atau selfie ini, sangat baik hasilnya untuk pengambilan gambar di dalam ataupun luar ruangan. Kemudian untuk kamera belakang, telah beresolusi hingga 48MP, ultra wide 8MP dan depth sensor 5MP. Dilengkapi juga dengan fitur super steady, yakni bekerja dalam meredam dan menstabilkan guncangan ketika pengambilan foto ataupun video. 

Konektivitas

Konektivitas

Konektivitas turut menjadi kelebihan pada smartphone ini. Bagaimana tidak, jaringan 4G LTE, 3G dan HSPA telah mendukung untuk memperlancar kamu saat bekerja. Tersedia juga koneksi Wi-Fi serta beragam konektivitas pendukung seperti NFC, port USB Type-C, navigasi GPS dengan dukungan A-GPS, Glonass, Galileo dan BDS.

Kapasitas Baterai

Baterai

Nah, kalau dari kapasitas baterai dalam menunjang kinerja smartphone ini, tertanam baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh. Untuk ukuran entry level dengan harga terjangkau, ukuran ini cukup besar, ya. Telah didukung juga fitur fast charging hingga 15 watt. Sehingga pengisian baterai berlangsung lebih cepat dengan adanya fitur ini. 

Fitur Premium

Fitur Premium

Galaxy A50S turut memiliki fitur-fitur unik dan premium di dalamnya.Tersedia fitur fingerprint sensor dan face unlock untuk menambah sistem keamanan ponsel. Pengguna cukup dengan menempelkan jari di layar dan mendeteksi wajah untuk membuka ponsel. 

Bagi kamu cashless enthusiast, smartphone ini telah didukung fitur NYC loh! Jadi kamu dapat mengisi ulang saldo atau memindai kartu untuk pembayaran digital atau e-toll melalui ponsel ini. Biasanya fitur ini hanya dimiliki di ponsel-ponsel flagship, namun sekelas A50s saja sudah cukup mumpuni, menarik sekali bukan?

 

Kekurangan Samsung A50s

Kinerja Gaming

Untuk hp seri ini, Samsung A50s memiliki kekurangan ketika menjalankan aplikasi gaming. Dengan menggunakan chipset Exynos 961, ponsel ini tak dapat memberikan performa terbaik untuk menjalankan game seperti PUBG Mobile. Ponsel ini mengalami frame drop dan grafis yang ditampilkan tidak selancar biasanya.

Tidak Tahan Air dan Debu

Ponsel ini juga memiliki kekurangan pada ketahanan air dan debu. Sayangnya, ponsel ini tak dapat kena air dalam waktu terlalu lama dan akan menyebabkan kerusakan. Begitu juga dengan debu, ponsel ini harus sering untuk dibersihkan secara rutin untuk menghindari kerusakan.

Fitur Lowlight Kamera

Kekurangan kecil juga terjadi di fitur kamera. Fitur low light pada kamera ini tidak cukup memberikan hasil yang maksimal ketika mengambil gambar dalam ruangan yang gelap dan minim cahaya. Ketika pengambilan gambar dalam minim cahaya, terlihat gambar seperti remang-remang atau noise. Ini menyebabkan hasil foto kurang menarik dan detail tidak nampak jelas.

Bandingkan Harga Samsung Galaxy A50s

Kesimpulan

Nah jadi itu adalah beberapa kelebihan dan kekurangan pada ponsel Samsung A50s yang perlu kamu ketahui! Samsung Galaxy A50s menjadi salah satu HP yang cukup diminati dari fitur-fitur menarik yang dimilikinya. Desain ponsel yang tergolong slim, ringan dan nyaman untuk digenggam dalam waktu lama juga menarik perhatian konsumen. Tentunya dilengkapi dengan fitur NFC yang menunjang kamu melakukan pembayaran digital ataupun cashless. Psst, ingat biasanya fitur ini terdapat di HP flagship loh!

Pastikan kamu membandingkan harga terbaik sebelum membeli via Telunjuk ya! Selalu ketahui promo menarik di sosial media Telunjuk untuk mengetahui promo menarik setiap harinya ya. Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored