Intip Kelebihan dan Kekurangan OPPO A52

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Nov 06, 2020

6 Dilihat

Intip Kelebihan dan Kekurangan OPPO A52

Perusahaan smartphone asal China OPPO, merilis produk terbarunya pada April 2020 lalu. OPPO A52 menawarkan berbagai pengalaman baru dari segi layar, kamera, baterai dan teknologi lainnya yang memudahkan kamu untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebelum membeli, ada baiknya kamu mencari tahu kelebihan dan kekurangan OPPO A52 ini, loh! 

Setidaknya kamu akan tahu fitur-fitur menarik apa saja yang menjadi kelebihan di HP ini. Seperti dari sisi kamera, katanya OPPO A52 memiliki kemampuan mengambil gambar cukup baik layaknya HP flagship. Kapasitas baterainya juga cukup besar untuk HP seri ini di kelasnya. Nah daripada penasaran, yuk simak artikel di bawah ini ya!

Kelebihan OPPO A52

  • Layar Full HD+

Full HD

Dari segi layar, OPPO A52 mengadopsi layar yang berukuran 6,5 inci dan telah beresolusi Full HD+. Bagian poninya memperlihatkan punch hole dan ukuran screen to body sebesar 90,5%, cukup luas loh! Dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, layar ini sedikit lebih luas dibandingkan seri sebelumnya. Jadi pengguna akan lebih nyaman untuk bermain game ataupun streaming film. Kualitas layar HP ini juga mengusung panel IPS LCD dengan ketajaman dan kejernihan yang lebih baik. 

Nah bagi kamu yang mudah lelah menatap layar ponsel dalam waktu lama, tenang saja. OPPO A52 telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland, yang dipercaya dapat mengurangi jumlah cahaya biru agar mata kamu tidak mudah lelah ketika menatap layar dalam waktu lama. Menarik sekali ya. 

  • Kapasitas Memori Besar

Memori

Sekelas HP ini memiliki memori yang cukup banyak yakni RAM 6GB dan memori internal 128GB. Cukup dapat menyimpan dokumen, foto, aplikasi, serta game yang kamu sukai. RAM 6GB pada OPPO A52 telah menggunakan tipe LPDDR4X yang mampu melakukan multitasking dengan lancar. 

Untuk mendukung kamu mengirim data, ini mengusung teknologi UFS 2.1, jadi kamu akan lebih cepat dan mudah memindahkan file ke tempat lain. Kecepatan dalam menginstall game atau aplikasi dengan mode tinggi juga lumayan cepat dan tidak lemot, loh!

Bagi kamu yang masih merasa kurang, kamu bisa menambah memori microSD hingga 512GB. OPPO A52 dianggap mampu menyimpan file dengan kapasitas besar dan performanya tetap stabil dan tidak turun. 

  • Performa Chipset

Chipset

Daya pacu pada OPPO A52 mengadopsi chipset terbaik Qualcomm yakni Snapdragon 665. Ini memiliki kekuatan octa core hingga 4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver yang tergolong kencang untuk penggunaan sehari-sehari. Dalam mendukung menjalankan game dengan mode grafis tinggi, HP ini menggunakan grafis Adreno 610 yang dilengkapi fitur OPPO Hyper Boost untuk mendongkrak performa HP ini. 

OS Android

OS Android

Untuk menjalankan kinerja HP, OPPO A52 mengadopsi Android 10 yang telah terjamin kelancaran performanya. Sistem operasi ini merupakan OS terbaru dan terbaik versi Android. Ini juga ditambah fitur tampilan ColorOS 7.1 terbaru yang berperan untuk melancarkan multitasking, aktivisasi fitur dark mode, fitur AI Assistant, dan banyak lagi. 

  • Al Quad Camera

AI Quad Cam

Nah kelebihan lain ada pada kamera OPPO A52. HP ini dibekali empat kamera dengan spesifikasi kamera utama 12MP (f/1.8), ultrawide 8MP (f/2.2), makro 2MP (f/2.4), dan kamera depth 2MP (f/2.4). Kualitas ini cukup baik untuk jajaran di kelasnya.  Lalu untuk kamera selfie, ini beresolusi 16MP yang dilengkapi fitur AI khas OPPO. 

Mode kamera saat pengambilan gambar di malam hari, dibantu fitur Ultra Clear Night Scene 2.0 yang dapat menghasilkan foto di malam hari lebih jelas dan tajam. Selain itu, untuk pengambilan video, OPPO A52 dapat merekam hingga kualitas 4K @30fps. Selain itu, kamu juga bisa mengambil gambar objek dari dekat dengan memperlihatkan detail di setiap gambarnya, loh! 

  • Baterai Jumbo

Baterai

Kapasitas baterai OPPO A52 dapat menampung hingga 5.000 mAh yang diklaim tahan seharian untuk kamu gunakan di berbagai aktivitas. Kapasitas ini dapat dibilang jumbo dan dilengkapi juga fitur fast charging 18W. Jadi kamu akan lebih cepat dan mudah dalam mengisi daya baterai ini. OPPO A52 juga terbilang awet untuk digunakan streaming film, browsing, bermain game tanpa takut kehabisan baterai.

  • Dual Speaker

SpeakerOPPO A52 telah menggunakan dual speaker dalam menghasilkan kualitas suara lebih tajam dan enak untuk didengar. Speaker ini dilengkapi efek suara Dirac 2.0 yang dapat mendeteksi pengguna dalam melakukan kegiatan seperti bermain game, streaming film, ataupun mendengarkan musik. Cukup unik ya. 

  • Fingerprint dan Face Unlock

Fingerprint

OPPO A52 memiliki keamanan ganda dalam membuat nyaman penggunanya. Fitur pembuka kunci otomatis dengan menggunakan fingerprint, hadir di samping bodi ponsel yang terletak pada tombol power. Peletakan di samping sisi ponsel ini lebih memudahkan pengguna untuk membuka kunci ponsel. 

Selain itu, tersedia juga fitur face unlock jika kamu tidak ingin menggunakan sensor fingerprint dalam membuka HP. Fitur ini dapat mendeteksi wajah dengan cepat dan mudah jika sistem telah mengenali wajah kamu. 

Kekurangan OPPO A52

  • Tidak Tersedia Fitur NFC

Fitur NFC

Ketika ponsel lain telah mendukung fitur NFC untuk melakukan pembayaran digital atau cashless, sayangnya OPPO A52 belum memiliki fitur NFC ini. Fitur NFC ini telah disematkan di beberapa seri OPPO lain seperti OPPO Reno 4 5G, OPPO Find X2 Pro dan banyak lagi. Namun tenang saja, fitur NFC ini tidak terlalu signifikan untuk kebutuhan sehari-sehari, ya! 

Kesimpulan

Nah jadi itu adalah beberapa kelebihan dan kekuran OPPO A52 yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Pastinya kelebihan yang dimiliki sangat menggiurkan sekali ya, apalagi harga OPPO A52 cukup terjangkau di pasaran Indonesia. Ssst, OPPO A52 ini dibanderol dari harga Rp2.900.000 an aja ya. Bandingkan harga terbaik kamu yang pastinya hanya via Telunjuk.com ya!

Bandingkan Harga Oppo A52

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored