9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8, Wajib Tahu!

Telunjuk.com App

Hagi Hanif

Dec 10, 2020

50 Dilihat

9 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero 8, Wajib Tahu!

Banyaknya merk smartphone yang bersaing di luar sana membuat kita semakin disuguhkan banyak pilihan, mulai dari yang mengunggulkan fitur kamera, performa, sampai daya tahan baterai. Oleh karena itu, kita harus kritis dalam memilih handphone yang pas untuk keperluan kita dengan melihat kelebihan dan kekurang dari ponsel yang ingin kita beli.

Sebagai brand yang tergolong baru, Infinix turut meramaikan pasar ponsel di Indonesia dengan turut menghadirkan ponsel yang menarik seperti Infinix Zero 8 yang termasuk dalam ponsel kelas menengah.

Ponsel yang dirilis pada 27 Agustus 2020 ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan berbagai fitur yang dimilikinya, berikut kekurangan dan kelebihan Infinix Zero 8 khusus untuk Sahabat Telunjuk!.

Kelebihan Infinix Zero 8

1. Design yang unik 

Design unik dari handphone ini sudah terlihat jelas dari bentuk kameranya yang tidak biasa, ditambah lagi dengan gradasi warna yang dimilikinya membuat Infinix Zero 8 semakin terlihat unik. Penempatan kamera depan nya pun tidak biasa, terletak di atas kiri layar membuat tampilan depan dan penempatan layar yang dimiliki cukup tidak biasa. 

Jadi untuk Sahabat Telunjuk yang ingin tampil beda dengan ponsel yang unik rasanya Infinix Zero 8 ini merupakan pilihan yang perlu dipertimbangkan, dilihat dari desainnya yang unik juga spesifikasinya yang cukup unggul.

2. Memori Internal yang besar

Kebutuhan memori penyimpanan yang besar menjadi kebutuhan dasar untuk pengguna smartphone. Jika 10 tahun lalu memori internal sebesar 16GB sudah cukup untuk menyimpan banyak data, maka sekarang hanya dalam hitungan hari pasti sudah penuh. 

Dengan 128 GB memori internal, Infinix Zero 8 tergolong memiliki memori yang cukup besar yang membuat pengguna dapat menyimpan banyak data, selain itu dengan memori RAM 8 GB yang dimilikinya, juga turut membuat handphone ini semakin kencang walau menyimpan banyak data.

Baca Juga : 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19 yang Perlu Kamu Tahu

3. 33W SuperCharge

Fast charging telah menjadi sebuah kebutuhan hal tersebut terjadi beriringan dengan kebutuhan terhadap smartphone yang semakin hari semakin meningkat. Seperti namanya, fast charger merupakan fitur pengisian baterai dengan daya lebih cepat dibandingkan perangkat tanpa fast charging cepat.

Handphone biasa yang pada umumnya mengisi dengan daya 15-20 Watt listrik, Infinix Zero 8 Hadir dengan 33W Supercharge yang memiliki kemampuan pengisian daya 2 kali lipat daripada handphone biasa.

4. Kamera Super Jernih

Memiliki empat kamera utama 64 MP, 2 MP, 2 MP dan 8 MP yang juga didukung oleh kualitas lensa high end dari Sony IMX 686, membuat pengguna mendapatkan pengalaman berfoto dengan hasil yang cukup detail.

Terlebih lagi sensor kameranya handphone ini memiliki kecepatan 1/1.7 yang memungkinkan Sahabat Telunjuk berfoto dengan hasil yang jernih walau keadaan gelap. Kamera depannya pun sudah dilengkapi dengan Dual Camera beresolusi 48 MP + 8 MP yang memungkinkan kita mendapat hasil selfie jernih tanpa bantuan cahaya lain.

5. Daya Baterai Super Besar 

Daya baterai yang besar menjadi hal yang harus diperhatikan dalam memilih Handphone guna mendapatkan performa baterai yang mencukupkan kebutuhan harian pemakaian sehingga kita tak perlu khawatir untuk bolak balik mengisi daya baterai handphone.

Infinix Zero 8 hadir dengan kapasitas baterai besar, dan merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan perangkat berdaya tahan tinggi dan awet untuk dipakai sehari-hari tanpa harus khawatir kehabisan daya. Dengan kapasitas baterai 4500 mAh yang tergolong besar, daya Infinix Zero 8 mampu bertahan seharian setelah di charge.

6. Refresh Rate 90Hz

 

Saat berfungsi untuk menampilkan visual, layar handphone bergantung pada refresh rate (Hz). Refresh rate sendiri digunakan untuk menghitung seberapa cepat layar berganti. Misalnya, layar handphone dengan refresh rate 60Hz berarti dapat menampilkan 60 frame dalam satu detik. Singkatnya, semakin tinggi refresh rate, semakin halus juga performa displaynya.

Hadir dengan kecepatan layar 90Hz Infinix Zero 8 memiliki refresh rate 50% lebih tinggi dibandingkan handphone dengan layar 60Hz, yang akan berguna dalam menghasilkan pengalaman visual yang halus dan lebih cepat saat membuka berbagai macam visual di layar.

7. Performa yang tinggi

Memiliki CPU Octa-core berkecepatan 2 x 2.05 GHz Cortex-A76 yang merupakan CPU yang cukup mumpuni juga chipset Mediatek Helio G90t, dengan RAM sebesar 8GB. membuat handphone ini tergolong memiliki performa yang cukup tinggi dan memungkin kan kita untuk melangsungkan berbagai aktivitas seperti bermain game, menonton film sampai melakukan editing foto dan video dengan lancar. 

Baca Juga : 7 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2020, Performa Kencang!

Kekurangan Infinix Zero 8

1. Tidak difasilitasi NFC

NFC adalah fitur standar yang terdapat di beberapa smartphone. NFC memungkinkan smartphone dapat terkoneksi dengan mudah dengan perangkat lain yang kompatibel dengan NFC atau dapat melakukan konektivitas dengan NFC tag, seperti mengisi saldo e-toll, mengirim data, sampai transaksi cashless. Namun sayangnya NFC belum ada pada Infinix Zero 8.

2. Layar Rentan burn in

Walaupun sudah Full HD, memakai IPS LCD dan resolusi besar layar yang mencapai 1080 x 2460 pixels, nampaknya handphone ini memiliki masalah pada brightness layar yang sedikit meredup setelah dipakai pada waktu yang lama dan rentan terkena burn in.

Spesifikasi Infinix Zero 8

Rilis

27 Agustus 2020 

   

CPU

Octa-core 2x2.05 GHz Cortex-A76

Chipset

Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm)

OS

Android 10

Internal Memory

128GB 

RAM

8GB 

SIM

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) 

Battery

Li-Po 4500 mAh, non-removable

   

Size & Display

 

Ukuran Layar

6.85 inches

Resolusi Layar

1080 x 2460 pixels 

   

Kamera

 

Kamera Utama

Quad Camera 64 MP + 2 + 2 + 8 

Kamera Selfie

Dual 48 MP + 8MP


Sahabat Telunjuk, Infinix Zero 8 kini bisa dibeli di toko-toko online atau marketplace dengan harga mulai dari Rp3.170.000 Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki handphone ini, tentunya tetap membuat Infinix Zero 8 tetap layak dipertimbangkan apabila kamu sedang mencari hp murah dengan performa yang bagus. 

Semoga Sahabat Telunjuk dapat menentukan dan memilih produk yang terbaik untuk sahabat Telunjuk. Jangan lupa bandingkan harganya di Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Infinix Zero 8 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored