11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19 yang Perlu Kamu Tahu

Telunjuk.com App

Hagi Hanif

Nov 26, 2020

23 Dilihat

11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19 yang Perlu Kamu Tahu

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y19 harga 2 jutaan yang cukup menarik untuk dibahas pada pasar mid-level smartphone, dilengkapi dengan triple camera, baterai jumbo dan layar yang cukup besar, handphone ini cukup mumpuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan dalam smartphone

secara kepopuleran produk ini tidak terlalu populer karena tanggal rilisnya yang bertepatan dengan produk Vivo yang lebih unggul yaitu Vivo S1 Pro, membuat produk ini minim publisitas yang membuat hype handphone ini pun tenggelam oleh Vivo S1 Pro yang memang lebih diunggulkan oleh Vivo.

Walaupun begitu, Vivo Y19 tetap menjadi pilihan bagi beberapa orang. Nah! Buat Sahabat Telunjuk yang berencana membeli Vivo Y19, ada baiknya kamu menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya Vivo Y19 berikut ini.

Kelebihan Vivo Y19

1.Terlihat Elegan dengan Lapisan Polycarbonate 

Terlihat elegan

Terbuat dari polycarbonate tidak membuat design bagian belakang Vivo Y19 ini terlihat murahan, finishing pernis yang dimiliki handphone ini membuatnya terlihat sungguh elegan ditambah dengan gradasi warna yang cukup unik, dan pattern yang membuat pantulan cahaya Membentuk lengkungan garis.

2. Layar Besar dengan Bezel Tipis

Hadir dengan bezel yang tipis membuat layar perangkat menjadi semakin besar dan lebar. Tak hanya dalam soal kelebaran layar, hadirnya bezel tipis pada ponsel ini juga menjadikan ponsel ini tampak lebih elegan dan berkelas.

3. Full HD IPS LCD 

Vivo Y19 hadir dengan dimensi layar 6,53 inci dan resolusi Full HD+1080 x 234 piksel. Handphone ini memiliki display yang cukup luas, selain itu gambar yang dihasilkan ponsel ini pun lebih detail dari tipe handphone sebelumnya yaitu Vivo Y17, tentunya dengan displaynya yang cukup mumpuni, handphone ini cocok banget buat kamu yang suka nonton film di handphone.

4. Battery Jumbo

bezel tipis

Memiliki daya baterai 5.000 mAh, ponsel ini cocok banget buat kamu yang beraktivitas seharian dan jauh dari stopkontak, dengan daya besar yang dimilikinya, memungkinkan handphone ini tetap nyala bahkan lebih dari 1 hari.

Tak hanya itu, Vivo Y19 juga telah hadir dengan Dual Engine Fast Charging 18W yang tentu akan membuat pengisian daya bisa berlangsung cepat . Kamu juga bisa memanfaatkan ponsel ini sebagai power bank jika teman kamu butuh ngecas dan sedang jauh dari soket listrik.

Disebut reverse charging, fitur yang berada dalam Vivo Y19 ini memungkinkan kita menggunakan kabel OTG sebagai pengisi daya device lain yang mengambil daya dari Vivo Y19 sebagai powerbank.

5. Dapur pacu yang mumpuni

Vivo Y19 dilengkapi dengan prosesor Octa-core dan Mediatek MT6768 Helio P65 yang membuat performa handphone ini cukup mumpuni untuk bermain game yang cukup berat seperti call of duty mobile ataupun free fire, selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB dengan memori internal 128 GB.

6. Camera yang unik, 3 lensa dengan AI

Memiliki triple camera dengan Masing-masing kamera tersebut beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama 2 MP (f/2.4) kamera makro 8 MP (f/2.2) kamera ultra wide. Vivo Y19 memungkinkan kita untuk memotret objek dengan kualitas tinggi dan cukup HD, bahkan kita dapat memotret dalam keadaan gelap dengan kualitas yang cukup bagus.

Ditambah dengan AI atau Artificial Intelligence yang dimilikinya, membuat kamera handphone ini mampu menyesuaikan dengan keadaan sekitar.

7. Grip yang nyaman dan ringan 

Dengan bentuk sisi samping handphone ini yang dirancang sedikit tipis dan melengkung membuat handphone ini memiliki grip yang nyaman, Vivo Y19 juga Hadir dengan bobot 193 gram juga menjadi keunggulan bagi kamu yang lebih suka smartphone dengan desain yang tipis dan ringan.

Baca Juga : Intip Kelebihan dan Kekurangan OPPO A52

Kekurangan Vivo Y19

1. Hanya Hadir dalam 2 warna

Warna menjadi salah satu alasan kita memilih handphone, sayangnya bagi kalian yang menginginkan handphone dengan variasi warna yang tidak biasa Vivo Y19 tidak memilikinya karena handphone ini hanya hadir dalam 2 varian warna yaitu hitam dan putih.

2. Kualitas Audio

Nampaknya fitur input maupun output audio belum menjadi prioritas dalam pengembangan produk Vivo Y19 ini, pasalnya dalam perekaman audio, handphone ini tergolong kurang fokus menangkap suara dan pada speaker outputnya, Vivo Y19 masih belum berkembang dan memiliki kualitas yang sama dari pendahulunya yaitu Vivo V17.

3. Body dari plastik

Walaupun bagian belakang Vivo Y19 tampak cantik dengan berbagai kelebihannya, material yang digunakan dalam pembuatannya tergolong kurang kuat dibanding kompetitornya, terbuat dari polycarbonate membuat bagian belakang handphone ini cukup ringkih jika dibandingkan dengan handphone sekelasnya seperti Realme 5 Pro yang sudah memakai Corning Gorilla Glass.

4. Resolusi kamera selfie

Walaupun handphone ini memiliki 16 MP, f/2.0 yang tergolong cukup besar, namun hal tersebut merupakan sebuah penurunan untuk Vivo Y19, pasalnya Vivo Y17 yang merupakan pendahulu dari handphone ini memiliki kamera selfie 20 MP, f/2.0 yang memiliki kualitas lebih bagus dibanding Vivo Y19

Setelah melihat 11 kelebihan dan kekurangan Vivo Y19, kurang afdol rasanya kalau kalau kita belum melihat spesifikasi handphone ini, berikut spesifikasinya :

Bandingkan Harga Vivo Y19  

Spesifikasi Vivo Y19

Berikut spesifikasi vivo Y19:

 

  • CPU: Octa-core 2x2.0 GHz Cortex-A75 
  • Chipset: Mediatek MT6768 Helio P65
  • OS: Android 9.0 (Pie), Funtouch 9.2
  • Internal Memory: 128GB
  • RAM: 4GB RAM, 6GB RAM, 8GB RAM
  • Battery: Li-Po 5000 mAh, non-removable
  • SIM: Single / Dual Sim
  • Kamera Utama: Triple Camera 16 MP, 8 MP dan 2 MP
  • Kamera Selfie: 16 MP, f/2.0
  • Ukuran Layar: 6.53 inches
  • Resolusi Layar: 1080 x 2340 pixels

 

Kesimpulan

Sahabat Telunjuk, Vivo Y19 kini bisa dibeli di toko-toko online atau marketplace dengan harga mulai dari Rp2.700.000an. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki handphone ini, tentunya tetap membuat Vivo Y19 tetap layak dipertimbangkan apabila kamu sedang mencari hp murah dengan performa yang bagus.

Semoga dapat membuat Sahabat Telunjuk menentukan dan memilih produk yang terbaik untuk sahabat Telunjuk. Jangan lupa bandingkan harganya di Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored