11 Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i, Ketahui Sebelum Beli!

Telunjuk.com App

Hagi Hanif

Dec 14, 2020

26 Dilihat

11 Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i, Ketahui Sebelum Beli!

Realme 7i menjadi salah satu handphone dengan harga 2 jutaan yang cukup menarik dalam pasar kelas menengah, dilengkapi dengan quad camera, baterai super jumbo dan layar yang cukup besar, handphone ini tergolong cukup mumpuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan dalam smartphone

Dirilis pada bulan September 2020, HP yang tergolong murah ini memiliki fitur yang tidak dimiliki handphone di kelas harga 2 jutaan, dengan begitu Realmi 7i kerap menjadi pilihan banyak orang. 

Nah! Buat Sahabat Telunjuk yang berencana membeli Redmi 7i, kamu perlu menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya dari ponsel yang satu ini karena ponsel ini tentunya memiliki banyak spesifikasi dan fitur yang dapat menjadi kelebihan ataupun kekurangan sesuai kebutuhan Sahabat Telunjuk, berikut kelebihan dan kekurangan Realme 7i.

Kelebihan Realme 7i

1. Performa Yang Stabil

Performa Stabil

Hadir dengan prosesor octacore berkecepatan 4 x 2.0 GHz dan chipset Snapdragon 662, membuat performa handphone ini cukup stabil, terlebih lagi proses tersebut menghadirkan dukungan video slow motion hingga Full HD (1080p) dengan kecepatan 60 fps. Realme 7i memiliki performa yang cukup stabil.

Berdasarkan review yang dibuat Latest Review FAQ, handphone ini dikatakan memiliki performa yang cukup smooth yang tidak mudah panas walaupun digunakan dalam waktu lama dan membuka banyak aplikasi.

2. Tipis, Ringan, Nyaman di genggam

Tipis, Ringan & Nyaman

Kenyamanan menggenggam handphone, merupakan salah satu faktor kenyamanan yang perlu diperhatikan, Realme 7i Memiliki besar layar 6.5 Inch berdimensi 164.1 x 75.5 x 8.9 mm dan berat 188g membuat handphone ini memiliki bentuk yang nyaman digenggam, lengkungan bodi belakangnya juga membuat handphone ini anti slippery dan memiliki grip yang kuat. 

Baca Juga : 12 HP Murah Low Budget dengan Spesifikasi Tinggi

3. Battery Tahan Lama

Battery Tahan Lama

Baterai yang tahan lama menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan sebelum membeli handphone. Memiliki baterai 5000 mAh, Realme 7i mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama hingga 13 sampai 16 Jam pemakaian setelah di charge 100% dengan fitur super power saving mode yang dimilikinya.

4. Design yang Estetik

Estetik

Memiliki desain yang estetik dan stylish menjadi kelebihan lain pada handphone ini, walaupun tidak mempengaruhi performa, desain yang estetik menjadi faktor yang banyak dipertimbangkan orang-orang dalam memilih ponsel, karena desain yang estetik mampu membuat pengguna merasa lebih percaya diri dengan smartphone yang mereka gunakan.

Dengan tampilan bodi belakang yang mengkilat dan penempatan kamera di bagian pojok atas membuat handphone ini tampak estetik dan minimalis sehingga tampak sedap dipandang, hadir dengan dua warna yang tidak biasa yaitu fusion green dan fusion blue membuat handphone ini semakin unik

5. Kapasitas RAM & Memori Besar

RAM merupakan komponen dalam handphone yang memungkinkan ponsel kita membuka banyak aktifitas pada handphone RAM dengan kapasitas besar. Kebutuhan RAM tidak harus besar namun perlu disesuaikan dengan kebutuhan sesuai penggunaan. 

Memiliki RAM 8 GB dan 64/128 GB Internal memory yang tergolong besar, membuat handphone ini mampu membuka dan menjalankan berbagai aktivitas pada ponsel dengan lancar, termasuk untuk bermain video game, mendengarkan lagu, dan multitasking lainnya.

6. Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk sahabat telunjuk yang suka melakukan fotografi, kamera Realme 7i patut dipertimbangkan, memiliki kamera utama 64MP quad camera,  handphone ini menawarkan hasil foto beresolusi tinggi yang pastinya dapat menunjang aktivitas fotografi kalian.

Memiliki punch hole selfie camera dengan resolusi 16 MP berkecepatan f/2.1 didukung kualitas sensor Sony IMX 471, kamera ini menyuguhkan pengalaman selfie menjadi lebih baik berkat AI Beauty yang memperindah hasil foto.

7. Ultra Smooth Display

Sebagai brand yang mempelopori teknologi 90 Hz refresh rate, Realme juga turut menghadirkan teknologi tersebut pada seri 7i yang memungkinkan handphone ini memiliki smooth display dalam pengoperasiannya yang tentunya akan sangat berguna bagi anda yang biasa menggunakan handphone untuk menonton film ataupun bermain game.

Baca Juga : 7 HP Gaming 3 Jutaan Terbaik 2020, Performa Kencang!

Kekurangan Realme 7i

1. Tidak Menghadirkan Fitur NFC

No Nfc

Pada era yang sudah serba digital ini, NFC memiliki banyak kegunaan antara lain mengecek dan mengisi kartu toll, pembayaran digital, pembayaran transportasi umum sampai transfer data antar perangkat, dengan tidak hadirnya fitur NFC pada Realme 7i menjadikannya kekurangan pada handphone ini.

2. Resolusi Display yang Standar

Estetik

Walaupun memiliki smooth display dengan 90 Hz refresh rate yang tergolong  mumpuni, namun nampaknya, resolusi display handphone ini malah kurang mendukung detail display yang disuguhkan.

pasalnya dengan lebar layar 6.5 inch, resolusi yang dihadirkan handphone ini hanyalah 720 x 1600 pixel HD+, rasio layarnya pun hanya 20:9 dengan kerapatan piksel sebesar 270 ppi, yang dinilai kurang mendukung detail pada tampilan.

3. Tidak Memiliki IR Blaster 

Pada dasarnya IR Blaster adalah pengembangan dari teknologi inframerah yang memungkinkan kita menggunakan handphone sebagai pengatur perangkat digital, seperti televisi, set-top box, speaker sampai AC ruangan, namun sayang Realme tidak menghadirkan fitur IR Blaster pada seri 7i ini.

4. Body belakang terbuat dari Polycarbonate

Walaupun memiliki desain yang estetik dan unik, penggunaan material polycarbonate pada bodi belakangnya justru menghilangkan kesan mewah yang seharusnya dapat diantisipasi dengan pemilihan material yang lebih bagus, namun jangan khawatir, walaupun begitu polycarbonate memiliki tingkat kelenturan tinggi sehingga getaran yang diserap akan semakin tinggi dan berguna sebagai proteksi saat ponsel terjatuh.

Spesifikasi Realme 7i

Rilis

17 September 2020

   

CPU

Octa-core 4 x 2.0 GHz Kryo 260 Gold

Chipset

Qualcomm SM6115 Snapdragon 662

OS

Android 10, Realme UI

Internal Memori           

64/128 GB

RAM

4/8 GB

SIM

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Battery

Li-Po 5000 mAh, non-removable

Fast Charging 

18W

   

Size & Display

 

Ukuran Layar                 

6.5 inches

Resolusi Layar

720 x 1600 pixels, 20:9 ratio

Tipe Layar 

IPS LCD, 90Hz

   

Kamera

 

Kamera Utama

Quad Camera 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

Kamera Selfie

16 MP, f/2.1


Sahabat Telunjuk, Realme 7i bisa kalian miliki dengan membelinya di toko-toko online atau marketplace dengan harga mulai dari Rp1.750.000. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki handphone ini, tentunya tetap membuat Realme 7i layak dipertimbangkan apabila kamu sedang mencari hp murah dengan performa yang mumpuni. 

Semoga dengan informasi yang diberikan membuat Sahabat Telunjuk lebih mudah menentukan dalam memilih produk yang terbaik untuk sahabat Telunjuk. Jangan lupa bandingkan harganya di Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Realme 7i

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored