Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Mi 10

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Oct 08, 2020

4 Dilihat

Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Mi 10

Merek smartphone yang ada di Indonesia pun semakin lama semakin banyak. Salah satu merk smartphone yang banyak disukai yaitu Xiaomi dengan produknya bernama Mi 10. Mengapa sih produk ini banyak diminati? Apa kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 10? 

Kelebihan Xiaomi Mi 10

Untuk saat ini, smartphone seolah sudah bukan menjadi barang yang mewah, justru sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan menggunakan ponsel. Mulai dari berkomunikasi dengan orang lain, mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan, dan lainnya.

Xiaomi bisa menjawab semua kebutuhan tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Meski harga Xiaomi Mi 10 ini cenderung murah,  kualitas yang diberikan oleh Xiaomi ini tak perlu kamu ragukan lagi. Nah, berikut adalah beberapa kelebihan dari Xiaomi Mi 10.

  • Memiliki layar LED yang bagus

Perlu kamu ketahui, Xiaomi Mi 10 ini menawarkan layar yang berkelas dengan dilengkapi panel super amoled 6,67 inci. Untuk resolusinya sendiri yaitu sebesar 1080 x 2340 piksel dengan kecerahan hingga 500 nit. Layar pada Xiaomi Mi 10 ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Layar Xiaomi Mi 10 ini memang masih memiliki kerapatan 386 ppi, tetapi sudah didukung dengan  HDR10+ sehingga tampilannya benar-benar sangat bagus. Terlebih lagi dengan didukung layar 90 Hz yang membuat hasil scroll pada ponsel ini benar-benar halus.

  • Memiliki daya tahan yang bagus

Kelebihan Mi 10 lainnya yaitu memiliki daya tahan yang bagus. Daya tahan unggulannya ini terletak pada sektor baterai yang memiliki kapasitas hingga 4.780 mAh.

Dengan kapasitas yang sebesar ini tentu membuat smartphone ini dapat bertahan lebih lama. Bahkan,  smartphone ini dapat bertahan dalam waktu 18 jam 57 menit jika kamu menggunakannya untuk menonton video.

  • Dilengkapi wireless fast charging

Xiaomi Mi 10 ini tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang tahan lama, tetapi juga dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya yang cepat. Pada smartphone ini, pengisian daya dari 0-100 persen bahkan hanya membutuhkan waktu 72 menit saja. Dalam 30 menit pertama, baterai akan terisi sebanyak 53 persen.

Uniknya lagi, pengisian daya pada smartphone ini dilengkapi dengan wireless charging atau pengisian daya tanpa kabel. Meski begitu, kecepatan yang dihasilkan tidak kalah dengan pengisian daya yang menggunakan kabel.

  • Desainnya sangat premium

Display HP Xiaomi Mi 10

Menjadi smartphone kelas atas, Xiaomi Mi 10 juga menawarkan desain premium yang tampak hebat, trendy, dan juga solid. Pada bodi bagian belakang dilapisi dengan kaca dan lapisan matte yang memberikan kesan smartphone ini menjadi lebih premium.

Body pada smartphone ini juga dikombinasikan dengan edge screen atau lengkungan pada bagian tepi layar. Tak hanya itu, layar pada ponsel ini juga menggunakan konsep punch-hole display yang membuat desain body pada smartphone ini tampak sangat premium dan bagus.

  • Didukung dengan performa yang kencang

Performa dan dapur pacu Xiaomi Mi 10 ini juga tak perlu kamu khawatirkan lagi. Pasalnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan chipset snapdragon 865. Penggunaan chipset ini dapat membuat performa Xiaomi Mi 10 menjadi kencang.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir jika ingin bermain game karena smartphone ini pasti bisa mengatasinya.

  • Memiliki kualitas suara yang baik

Sebagian orang memang tidak memperhatikan kualitas suara suatu smartphone, tetapi ada beberapa orang yang membutuhkannya. Untuk audio, Xiaomi Mi 10 ini dilengkapi dengan speaker stereo. Dengan speaker tersebut, kualitas suara yang dihasilkan pun mumpuni dan pastinya jernih.

 

Kelemahan Xiaomi Mi 10

Meski smartphone ini menawarkan berbagai kelebihan, tetapi ada juga kekurangannya. Adapun kekurangan Mi 10 di antaranya adalah:

  • Kualitas kamera depannya kalah dari yang lain

Hasil Kamera Xiaomi Mi 10

Kamera depan Xiaomi Mi 10 ini hanya berkapasitas 20 Mp saja. Meski resolusinya bisa dibilang tinggi, tetapi kualitas yang diberikan kalah apik dan cenderung biasa di kelasnya. Bahkan, bisa dibilang kualitas kamera yang diberikan oleh smartphone ini tak ada yang spesial jika dibandingkan kamera smartphone para pesaingnya.

  • Hanya dilengkapi single SIM

Jika pada umumnya setiap smartphone masa kini dibekali dengan dual SIM, hal ini berbeda dengan Xiaomi Mi 10. Smartphone ini hanya dilengkapi dengan single SIM saja. Padahal, orang Indonesia mayoritas banyak yang menggunakan dua SIM untuk setiap smartphone yang dimilikinya.

  • Belum dilengkapi sertifikasi IP68

Jika kamu menginginkan smartphone yang tanggung saat beraktivitas di luar ruangan, mungkin Xiaomi Mi 10 ini bukanlah jawabannya. Pasalnya, spesifikasi Mi 10 ini belum dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang dapat membuatnya tahan air dan debu. Padahal, hal tersebut sudah selayaknya ada pada smartphone kelas atas.

  • Tidak dilengkapi port audio jack 3,5 mm

Buat kamu yang tidak bisa hidup tanpa musik dan sering mendengarkan musik di mana-mana, sebaiknya tidak memilih smartphone ini. Sebab, Xiaomi Mi 10 menghilangkan port audio jack 3,5 mm, sehingga tidak mendukung untuk penggunaan headset. Memang hal ini mungkin dianggap wajar bagi smartphone flagship, seperti Xiaomi Mi 10.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10. Sejatinya, kelebihan yang diberikan smartphone ini sangatlah banyak, meski memiliki beberapa kekurangan. 

Bandingkan harga Xiaomi Mi 10

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored