Ini Dia, Kamera yang Lagi Hits Untuk Teman Travelling

Valerie Joan @Valejoan

Aug 15, 2019

271 dilihat

article_image

Tuntutan pekerjaan dan padatnya rutinitas kadang membuat seseorang ingin rehat sejenak. Selain istirahat di rumah, cara lain untuk merefresh pikiran adalah dengan berlibur ke suatu tempat. Momen liburan juga sering dijadikan ajang untuk mengabadikan keindahan alam. Bisa lewat kamera ponsel atau dengan menggunakan kamera yang lagi hits untuk travelling.

Teruntuk kamu yang saat ini sedang kebingungan untuk mencari kamera terbaru untuk travelling, sudah putus saja kebingungan kamu, karena pada kesempatan kali ini Telunjuk akan memberikan referensi perihal kamera terbaik yang cocok untuk menemani kegiatan travelling kamu bersama keluarga.

Kamera Yang Cocok Untuk Travelling

Travelling adalah kegiatan yang menyenangkan. Kita bisa berjalan menikmati keindahan alam atau bangunan yang sedang kita datangi. Membawa kamera saat travelling memang perlu, akan tetapi kapasitasnya juga harus diperhatikan. Berikut adalah rekomendasi kamera travelling yang tidak berat alias ringan saat dibawa. 

1. Kamera travelling dari Nikon J5 

kamera nikon j5

Photo source : tokopedia

Travelling Anda akan lebih menyenangkan jika ditemani oleh kamera merek Nikon J5. Kamera yang satu ini memiliki desain super slim dengan konsep vintage semi retro dengan resolusi lensa sekitar 20.8MP. Nikon J5 tergolong sebagai kamera anti ribet dan menyusahkan saat dibawa travelling. Hal ini dikarenakan beratnya yang hanya 256 gram.

Kualitas foto yang dihasilkan juga lumayan keren, terdapat juga prosesor EXPEED 5A kapasitas rekaman video hingga 4k. Prosesor EXPEED 5A sendiri berguna untuk mengambil 20 gambar hanya dalam waktu sepersekian detik. Kamera ini juga dilengkapi dengan aplikasi NFC dan Wi-Fi yang memudahkan kamu untuk berbagi foto dengan mudah.

Kamera super ringan ini dibanderol harga sekitar IDR 4.500.000 juta rupiah sesuai banget untuk spesifikasi yang ditawarkan. Gimana nih udah siap jalan-jalan bareng Nikon J5? Jangan puas sama satu pilihan dulu, masih ada Xiaomi Yi 4K Action Cam yang juga tak kalah menarik untuk teman travelling. Kalau kamu berminat mencari dan membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau klik disini.

 

2. Xiaomi Yi 4K Action Cam 

kamera xiaomi Yi

Photo source : jakartanotebook

Harganya hanya sekitar 2.500.000 juta rupiah, hampir setengah harga dari kamera sebelumnya yaitu merek Nikon J5. Namun soal spesifikasi, kamera asal pabrikan Tiongkok ini tak bisa dipandang sebelah mata. Resolusi kameranya sekitar 12 MP dengan fitur bawaan berupa Image Stabilization yang membuat hasil foto dari kamera seberat 35 gram ini menjadi lebih keren.

Video rekamnya memiliki kapasitas 4K dengan fasilitas Wi-Fi dan layanan internet sebesar 30 Mbps. Xiaomi Yi 4K Action Cam akan memberikan Anda pengalaman baru memotret sebuah objek dengan hasil jernih dengan layar sentuh Gorilla Glass. Xiaomi Yi 4K Action Cam tergolong kamera travelling murah untuk si pemilik budget mepet. Kalau kamu berminat untuk mencari dan membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau dengan klik disini.

 

3. Canon PowerShot SX540

kamera canon powershot

Photo source : plazakamera

Kamera yang satu ini hanya memiliki berat sekitar 442 gram, sangat ringan dengan ISO kamera hingga 1600. Kamera ini juga dibekali dengan fitur ZoomPlus, dengan lensa 20.3MP plus Wi-Fi dan NFC. Terakhir ada fitur DIGIC6 yang dapat menghasilkan kualitas gambar super jernih dan berkualitas. Harga jualnya sekitar IDR 4.200.000 juta plus ongkir jika membeli lewat online. Kalau kamu tertarik untuk membeli kamera ini, kamu dapat mencarinya di telunjuk.com atau bisa klik disini.

 

4. Sony Cybershot RX10 III 

kamera sony rx10

Photo source : bhinneka

Jika kamu mencari kamera waterproof maka Sony Cybershot RX10 III adalah jawabannya. Kamera DSLR untuk travelling ini memiliki spesifikasi sensor CMOS dan Maximum light sensitivity ISO 12800. Selain itu kamera seharga IDR 18. 955. 000 ini juga dibekali dengan Maximum Shutter speed 1/2000 s dengan pembawaan frame sebesar 60 fps.

Selain untuk travelling, kamera ini juga mendukung kamu untuk belajar dunia fotografi untuk tema luar ruangan. Karena tahan air, Sony Cybershot RX10 III cocok digunakan untuk bepergian ke pantai, memotret saat hujan atau bahkan dalam keadaan cuaca ekstrim. Kalau kamu berminat dan ingin membeli kamera ini kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau klik disini.

 

5. EOS M100 

kamera eos m100

Photo source : plazakamera

Di nomor lima, ada kamera travelling untuk pemula yang asik untuk dibawa jalan-jalan maupun travelling. Kamera seharga IDR 6.200.000 ini memiliki spesifikasi mumpuni yaitu terdapat Max Light Sensitivity ISO 25600. Penggunaan sensor CMOS dan Maximum Shutter Speed 1/4000 s dengan layar sentuh dan frame berkapasitas sebesar 60 fps. Kalau kamu berminat untuk membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau dengan klik disini.

 

6. Olympus OM-D E-M10 III

kamera olympus M10

Photo source : bhphotovideo

Kamera yang satu ini juga cocok digunakan untuk pemula namun kamera ini memiliki harga yang lumayan cukup mahal. Dipasaran kamera yang mempunyai spesifikasi mirip Lumix DMC-ZS100 dibanderol harga sekitar IDR 12.499.000 harga yang setara dengan produk yag ditawarkan, di bawahnya ada Lumix DMC-ZS100. Kalau kamu berminat untuk mencari dan membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau kamu bisa klik disini.

 

7. Panasonic Lumix DMC-ZS100

kamera panasonic lumic

Photo source : bhphotovideo

Panasonic Lumix DMC-ZS100 adalah rekomendasi kamera travelling murah 2019 yang memiliki berat super ringan. Kamera ini cocok banget untuk diajak travelling karena nyaman saat digunakan, ia dibekali dengan sensor CMOS. Frame sebesar 60 fps, Maximum Light Sensitivity ISO 12800 dan Maximum Shutter Speed 1/2000 s. Kamera ini dibanderol harga IDR 8.000.000. 

8. Fujifilm X-E3 

kamera fujifilm xe3

Photo source : fujifilm

Fujifilm X-E3 adalah rekomendasi kamera mirrorless untuk travelling dengan harga lumayan mahal IDR 12.999.000. cukup mahal memang lantaran kamera yang satu ini memiliki spesifikasi canggih dan nyaman untuk digunakan. Di dalam bodinya Fujifilm X-E3 memiliki spesifikasi Lens Mount FUJIFILM X mount, CMOS sensor dan Maximum Shutter. Kalau kamu berminat dan ingin membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com atau bisa klik disini.

Tak bisa dipungkiri, penatnya pekerjaan akan membuat tubuh menjadi lelah sehingga butuh istirahat. Ada sebagian orang yang memilih rehat di rumah saat liburan namun ada juga yang memilih travelling dan pergi ke suatu tempat. Mereka beranggapan bahwa liburan dapat merefresh otak yang lelah setelah lama berkutat dengan pekerjaan.

Dewasa ini, liburan diubah menjadi sarana untuk mengabadikan objek yang ada di taman wisata tersebut. Baik dengan menggunakan kamera handphone maupun menggunakan kamera digital. Kamera digital bahkan menjadi salah satu alat penting yang wajib untuk dibawa saat liburan dan siapapun dapat dengan mudah menggunakannya.

Kamera adalah hal pokok yang perlu diperhatikan saat travelling, berguna untuk mengabadikan tempat wisata yang kita datangi. Membawa kamera saat travelling sangat perlu, namun jangan sampai alat tersebut justru mengganggu aktifitas liburanmu. Kamera travelling haruslah yang memiliki bobot yang ringan dan mudah dibawa.

Saat ini banyak bermunculan kamera travelling 2019 yang menawarkan spesifikasi menarik dan nyaman untuk diajak travelling. Jenis kamera seperti Fujifilm X-E3, Panasonic Lumix DMC-ZS100, dan Nikon J5 merupakan sebagian kamera travelling yang mudah dibawa kemana-mana. Kamera ini juga bisa digunakan untuk kamu yang masih belajar soal fotografi.

Untuk kamu yang sedang mencari kamera yang lagi hits untuk travelling, jangan lupa untuk mampir ke situs telunjuk.com. Situs yang dapat diakses lewat smartphone ini menyajikan banyak sekali kamera untuk kebutuhan travelling dengan harga yang bervariasi. Yuk, buruan kunjungi situsnya dan pilih kamera pilihan yang kamu mau. 

editor : hilman wibisono (@hilmanwsn)

Promo 12.12

PROMO 12.12