LIVE Fashion Week Inspiration

5 Rekomendasi Kamera untuk Bukber di Bulan Ramadan

Valerie Joan @Valejoan

May 21, 2019

article_image

Tidak terasa ya kita telah memasuki pertengahan bulan Ramadhan. Seperti biasa, janjian untuk buka bersama alias bukber pasti sudah direncanakan. Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah mengabadikan setiap momen. Untuk itu, kali ini Telunjuk akan berikan informasi seputar 5 rekomendasi kamera untuk bukber.

Penasaran apa saja kamera yang paling tepat kalian bawa di saat bukber nanti? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

 

  • Potret Memukau dalam Gelap dengan Canon EOS M10

Canon EOS M10

(Canon EOS M10 - Source : Snapshot Canon-Asia)

Kini kalian tak perlu khawatir lagi meski harus buka bersama di restoran dengan kondisi cahaya yang kurang maksimal. Karena Canon EOS M10 siap menemani kalian untuk menghadirkan potret memukau dalam gelap.

Sebagai salah satu kamera untuk travelling terbaik dari Canon, pastinya kamera yang satu ini memiliki berbagai keunggulan. Mulai dari fitur layar sentuh, layar yang bisa diputar 180 derajat, hingga ukurannya yang kecil dan mudah digenggam. Dan yang terpenting, harga kamera ini juga tergolong murah di kelasnya.

Dengan sensor CMOS APS-C 18MP yang didukung sistem Hybrid CMOS AF II pastinya membuat kamera ini makin sempurna. Setidaknya teknologi terbaru dari kamera ini sudah mampu menghasilkan foto terbaik ala fotografer profesional.

Canon EOS M10 dapat kamu bawa pulang dengan harga mulai dari 5 jutaan. Bandingkan harga Canon EOS M10 di bawah ini!

Canon EOS M10

 

  • Canon EOS M3 untuk yang Hobi Nge-vlog

Canon EOS M3

(Canon EOS M3)

Hampir sama dengan rekomendasi sebelumnya, kali ini ada Canon EOS M3. Walaupun terlihat mirip, namun Canon EOS M3 lebih dikhususkan untuk kamu yang membutuhkan kamera dengan kemampuan videografi handal. Karena pada kamera ini sudah terdapat fitur mic eksternal sehingga kalian bisa memaksimalkan audionya.

Untuk kegiatan buka bersama pastinya kamera ini juga sudah lebih dari cukup menemani kegiatan kalian. Kecepatan auto fokusnya terbilang sangat baik sehingga hasil video saat bukber nanti bisa lebih maksimal.

Untuk harganya juga tidak perlu khawatir, masih terbilang terjangkau di kelasnya. Hanya 6 jutaan saja untuk paket lengkap beserta lensa dan memori. Dan buat kalian yang ingin memiliki Canon EOS M10 atau M3, kalian bisa mencarinya di Telunjuk.com lho! Supaya kamu bisa mendapatkan harga yang pas dan kualitas terbaik.

Canon EOS M3

 

  • Samsung NX2000, Kamera Mirrorless untuk Kaum Millennial

 Samsung NX2000

(Samsung NX2000)

Samsung nampaknya memahami betul kebutuhan pasar saat ini. Hal ini terbukti dengan dirilisnya Samsung NX2000, kamera mirrorless dengan harga murah yang cocok untuk para pemula. Kamera ini dibekali dengan resolusi sebesar 20.3 megapiksel yang mampu menangkap gambar dengan jernih.

Dari segi desain dan ergonominya, kamera favorit para traveller ini sangatlah nyaman digenggam. Adanya fitur layar yang bisa diputar juga memudahkan kalian saat ingin mengambil selfie atau gambar dengan posisi yang sulit. Seperti misalnya saat ingin memotret makanan di meja makan, pastinya fitur layar lipat ini sangat membantu.

Samsung NX2000

 

  • Kualitas Tinggi dengan Harga Murah dari Sony Alpha A5000

Sony Alpha A5000

(Sony Alpha A5000 -  Source: Digital Trends)

Siapa yang tidak kenal dengan brand Sony? Pastinya brand yang satu ini sudah sangat terpercaya dalam merilis setiap kameranya. Tak terkecuali dengan Sony Alpha A5000 yang hingga kini masih bertahan sebagai kamera mirrorless murah paling laris di pasaran.

Mengandalkan sensor CMOS APS-C 20.1 megapiksel dan layar yang bisa diputar 180 derajat membuat kamera ini sangat cocok di bawa kemana saja. Pastinya bukber jadi lebih asik bersama Sony Alpha A5000.

Sony Alpha A5000

 

  • Bergaya ala Vintage dengan Lumix DC-GF9K

Lumix DC-GF9K

(Lumix DC-GF9K - Source: S-World Electronics)

Rekomendasi kamera untuk bukber yang terakhir ini berbeda dengan kamera-kamera sebelumnya. Kali ini ada kamera mirrorless dengan desain yang sangat vintage, yaitu Lumix DC-GF9K. Harga kamera ini juga terbilang murah, hanya 5 jutaan saja.

Berbekal resolusi 16 megapiksel dan prosesor Venus Engine membuat kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam. Terlebih saturasi warna yang dihasilkan juga sangat baik sehingga memudahkan kalian yang ingin belajar fotografi dan editing.

Lumix DC-GF9K

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi kamera untuk bukber di bulan Ramadan. Pastinya kegiatan bukber tahun ini jauh lebih berkesan ketika kalian mampu mengabadikan setiap momen indahnya. Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki kamera impianmu dan abadikan setiap momennya!