Kamera Mirrorless Terbaik untuk Mengabadikan Momen Travelling Kamu!

Valerie Joan @Valejoan

Oct 02, 2019

142 dilihat

article_image

Kalau kamu menyukai hobi dan senang travelling, jangan lupakan untuk membawa kamera mirrorless. Kamera mirrorless bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen-momen selama kalian melakukan kegiatan travelling. Kamu bisa gunakan kamera ini untuk mengabadikan foto ataupun video. Mengabadikan momen ketika sedang travelling merupakan sebuah kewajiban yang harus kamu lakukan jika kamu tidak ingin ketinggalan momen-momen dalam hidupmu. Buat kamu yang merupakan seorang fotografer, membawa kamera mirrorless merupakan suatu keharusan. Kalau kalian penasaran kamera mirrorless terbaiknya apa saja, berikut ini kami berikut informasinya untuk kamu.

1. Panasonic Lumix GH5

panasonic lumix gh5

photo source : bhphotovideo.com

Kalau kamu ingin pergi travelling jangan lupa untuk membawa kamera mirrorless yang satu ini. Panasonic Lumix GH5 merupakan jenis kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless). Kamera ini mampu untuk merekam video 4K hingga 60 fps dan video full HD hingga 180 fps. Selain itu kamera ini mempunyai sistem peredam getar 5-axis yang ditempatkan di sensor atau di bodinya. Panasonic Lumix GH5 memiliki dimensi bodi 139x98x87mm dan bobot tanpa lensa 725gram. Lumix GH5 memiliki layar sentuh 3,2 inchi. Kamera ini support dengan kartu memori SD, kartu memori SDHC , kartu memori SDXC dan memiliki dudukan lensa, dudukan micro four thirds. Bagian jendela bidiknya kamera ini mempunyai jenis view finder OLED (3680dot). Monitor belakangnya menggunakan jenis LCD TFT dengan kendali sentuh statis. Untuk bagian baterainya menggunakan kemasan baterai Li-ion 1860mAh. Jika kamu ingin membeli kamera Panasonic Lumix GH5 ini, harga yang dibandrol mulai dari IDR 20.000.000. Kalau kamu ingin membeli dan mencari kamera ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com

Cek Harga Panasonic Lumix GH5

 

2. Fujifilm X-T2

kamera fujifilm x-t2

photo source : amazon.in

Kamera mirrorless yang kedua adalah Fujifilm X-T2. Kamera Fujifilm X-T2 ini memiliki desain bodi metal di bagian bodinya. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mengoperasikan kamera ini untuk kegiatan outdoor. Kualitas dari kamera mirrorles Fujifilm X-T2 ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Vendor kamera asal Jepang ini selalu memberikan kualitas terbaik di kameranya. Kamera ini memiliki pembaharuan dari kamera sebelumnya. Di bagian viewfinder, kamera ini sudah menggunakan viewfinder elektronik yang sudah diperbaiki dari kamera sebelumnya. Untuk pengaturan ISO nya kamera ini, mampu mencapai maksimal 12.800 dan kecepatan shutter nya naik dibanding pendahulunya. Kamera ini mampu merekam video hingga kualitas 4K UHD. Jadi kalian bisa merekam momen kalian menggunakan kamera Fujifilm X-T2 ini. Layar yang digunakan fujifilm adalah OLED 2,36juta dot. Baterai yang digunakan kamera ini adalah NP-W126S lithuim-ion battery & charger. Kalau kamu, mau membeli kamera mirrorles Fujifilm X-T2 ini, harganya dibandrol sebesar IDR 16.000.000. Kamu bisa mencari kamera mirrorles ini melalui telunjuk.com

Cek Harga Fujifilm X-T2

 

3. Canon EOS M5

canon eos m5

photo source : bhphotovideo.com

Ketiga ada kamera mirrorless Canon EOS M5. Buat kamu yang ingin memulai hobi fotografi dan juga videografi kamera Canon EOS M5 ini akan sangat cocok untuk kamu. Kamera ini dilengkapi dengan sensor beresolusi 24,2MP, EVF dengan resolusi 2,36 juta titik serta genggaman yang nyaman dan kokoh. Bodi yang dimiliki oleh kamera ini juga juga ringan. Kamera ini memiliki sistem AF dengan dual pixel yang menawarkan autofocus dengan cepat dan akurat. Sistem ini akan sangat berguna untuk subject tracking. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan digital IS 5-axis image stabilization yang mampu untuk kamu gunakan untuk merekam video tanpa takut adanya gangguan seperti guncangan. Kelebihan dari kamera mirrorles ini adalah mempunyai sensor 24MP , wifi , NFC & touchscreen. Layar touchscreen kamera ini bisa diputar dan kamu gunakan untuk selfie. Berat kamera ini hanya 427g saja. Selain itu kamera ini bisa dipasang dengan mic eksternal sehingga membuat audionya menjadi lebih jernih. Buat kamu, yang ingin membeli kamera Canon EOS M5 ini, harga yang dibandrol sekitar IDR 9.000.000. Kalau kamu ingin mencari dan membeli kamera ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com.

Cek Harga Canon EOS M5

Oke jadi itulah 3 kamera mirrorless terbaik yang telunjuk bisa berikan. Melakukan kegiatan travelling memanglah menyenangkan, apalagi jika pergi bersama kekasih dan teman-teman. Agar bisa mengabadikan momen dan tidak kehilangan kenangan ketika travelling, kalian bisa menggunakan kamera mirrorless untuk berfoto bersama ataupun mengambil video. Buat kamu yang mau pergi travelling dan ingin mengabadikan momen kebersamaan, namun belum memiliki kamera. Kamu bisa membeli salah satu kamera yang telunjuk tadi berikan. Kalau kamu bingung mencarinya dimana. Kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com. Di sana kamu bisa mendapatkan kamera mirrorless di atas dari berbagai macam toko online yang ada di tanah air. Selain itu kamu, juga bisa membandingkan harga-harganya antara satu toko dengan toko lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga yang bervariatif dan kompetitif.