Jangan Salah Pilih, Ini 5 Compact Camera Terbaik 2016!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jun 29, 2016

Tahukah kamu jika hari ini diperingati juga sebagai Hari Kamera? Ingatkah kamu jka Lebaran datang sebentar lagi? Untuk memotret kenangan, ada kamera yang siap jadi andalan. Bukan cuma untuk lebaran, kamu membutuhkan kamera untuk merekam momen penting lainnya seperti wisudaan, lahiran anak pertama, nonton konser artis kesayangan, dan banyak lagi. Oleh karena itu, kamera yang compact, praktis dibawah kemana saja serta tidak berat bersifat krusial. Lalu, apakah kamu sudah mengantongi kamera compact terbaik? Untuk memperingati hari ini, Lulu merangkum lima compact camera terbaik di 2016.

1. Fuji X-T10

Techradar menyimpulkan jika Fuji X-T10 memberikan akses kepada sistem X-mount Fuji yang dahsyat. Pada pandangan pertama, kamera X-T 10 terlihat seperti kamera DSLR X-T1 milik Fuji, dengan hasil akhir yang hampir sama walaupun masih belum menyaingi si doppelganger. Faktanya, X-T10 menggunakan sensor yang sama & teknologi AF terbaru Fuji, dimana belum ada pada X-T1. X-T10 memiliki viewfinder image lebih kecil & kontrol eksternal, dan jauh lebih terjangkau dalam harga daripada X-T1. Kamera ini adalah pilihan tepat bagi kamu penikmat kamera mirrorless berkualitas tinggi. Terdapat banyak penawaran terbaik untuk Fuji X-T10 yang bisa kamu beli dari berbagai toko online & marketplace terpercaya seperti Bukalapak dan Weshop.

2. Olympus OM-D E-M10 II

Dua keunggulan mengapa kamu harus memiliki Olympus OM-D E-M10 II adalah ukuran & lensa compact serta viewfinder-nya yang berkualitas tinggi. Techradar menyimpulkan jika OM-D E-M10 dan X-T10 tidak jauh berbeda, kualitas keduanya serupa. Berbeda dengan si pendahulu E-M 10 II, kamera OM-D mempunyai resolusi viewfinder lebih baik dan kecepatan memotret kontinyu, sangat impresif untuk ukuran 8fps. Beberapa kalangan boleh meragukan sensor Micro Four Thirds-nya yang kecil, namun hal ini hanya memberikan efek kecil pada kualitas gambar dan hal ini berarti juga jika lensa yang dimiliki se-compact & ringan seperti kameranya. Lulu merekomendasikan kamu untuk melihat detail produk di Weshop dengan harga terbaiknya mulai dari 12 jutaan.

3. Sony A7R II

Salah satu kamera mirrorless dengan resolusi tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh Sony, A7R II hadir di daftar ini sebagai kamera compact nomor tiga terbaik. Kualitas gambar yang dihasilkan sungguh epik, teknologi viewfinder yang ada pun berkualitas excellent. Teknologi pendukung, CSCs yang ada pada Alpha 7R II berukuran sama dengan CSCs yang ada pada 35mm film, yang artinya kamera ini mempunyai kualitas image ruarr biasa dengan kontrol yang tinggi. Popularitas yang disematkan pada A7R juga didukung oleh fakta jika kamera ini memiliki pixel hingga 42,4 juta, sehingga kamu mempunyai detail yang baik dan mengontrol image dengan baik. Terlalu banyak turn on points yang bisa Lulu jelaskan sekarang, yang jelas ada baiknya kamu untuk menabung dan membeli kamera mutakhir satu ini. Klik gambar di atas untuk melihat detail kamera di Weshop, A7R dijual mulai dari 4o jutaan.

4. Sony A6300

Jika kamu sedang berhemat, maka, kamu tak perlu memilih kamera full frame dari Sony untuk mendapatkan foto yang bagus. Kamera yang kamu butuhkan adalah Sony A6300. Kamera ini didukung oleh sistem autofocus canggih dan viewfinder elektronik berkualitas tinggi. Pada kamera ini, sistem autofocus memungkinkan kamu untuk memotret dan melihat benda bergerak menuju kamera atau justru mendekat. Viewfinder elektronik yang ada membantu kamu untuk mendapatkan & melihat subjek dengan tajam. Kualitas gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi, kamu bisa langsung mengirimnya ke handphone dan mempublikasikannya ke media sosial dalam sekejap. Penawaran terbaik Sony Alpha A6300 ada di MatahariMall seharga Rp 15.690.000 (turun harga dari Rp 18 juta).

5. Fuji X-T1

Sebelum Fuji X-T10 hadir, X-T1 menduduki peringkat 1 pada daftar ini. Harga, however, menjadi musuh utama X-T1 untuk tetap berada di puncak, mengingat saudaranya X-T10 hadir dengan harga lebih murah dengan kualitas serupa. Lalu, apa yang masih menahan kamera ini tetap dalam lime besar kamera compact terbaik? Jawabannya terletak pada kontrol klasik & body-nya yang tough. Kontrol manual pada shutter speed, lens aperture & ISO yang dimiliki masih menjadi impian para fotografer, hasil yang didapatkan dari X-Trans Sensor pun tak kalah bagus dari kompetitornya. Khusus buat kamu, Weshop punya penawaran terbaik dengan Rp 11.838.218 dengan persediaan terbatas.

Jika kamu suka memotret, atau justru merupakan seorang fotografer profesional. Compact camera adalah salah satu model yang harus kamu miliki di tas mu. Well, semua fotografer pun tahu itu. Tetapi, apakah kamu sudah memiliki kamera yang tepat? Jika belum, renungkan list ini dan tentukan. Atau, untuk melihat koleksi lain yang ditawarkan oleh toko online & marketplace lainnya, silahkan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru