iPhone X, Lini iPhone Paling Spesial

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Sep 13, 2017

Setelah lama jadi pembicaraan di berbagai portal berita seluruh dunia, Apple akhirnya resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu iPhone X (iPhone Ten) dalam acara peluncuran di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat, pada 12 September 2017. Penasaran kan seluk beluk iPhone X yang katanya keren banget ini? Yuk, kita bahas bareng-bareng.

1. Asal Usul Nama iPhone X

Produk ini diberi nama iPhone X guna untuk menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone. iPhone X merupakan lini yang benar-benar spesial dan beda dari sebelumnya, karena :

2. Bezel-less

Perbedaan yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang bezel-less yang dimungkinkan oleh layar jenis OLED berukuran 5,8 inci. Bagian luar bodinya pun dibalut dengan stainless steel seperti iPhone 8 dan IPhone 8 Plus. Classy berat!

3. Bye Home Button

It’s time to say goodbye to Home Button, karena iPhone X sudah tidak lagi memiliki home button. Untuk memulai navigasi, kamu cukup menyapu layar ke atas. Fitur ini juga udah ada sebelumnya pada smartphone Android tanpa Home Button, namun baru kali ini iPhone mengadopsinya.

4. FaceID & Augmented Reality

The future is now! Fitur lain yang keren dari iPhone X ialah Face ID atau pengenal wajah untuk membuka ponsel. Kamu udah nggak perlu lagi memasukkan passcode atau fingerprint, tinggal menghadapkan wajah ke kamera depan and voila!

Fitur tambahan yang nggak kalah mengesankan ialah penerapan augmented reality (AR) dalam ARKit, yang membuat berbeda adalah AR di iPhone X sudah tertanam di kamera ponsel, jadi pemanfaatannya lebih variatif mulai dari main game, sampai menonton pertandingan olahraga.

5. Excellent Camera

iPhone X dibekali kamera ganda dengan sensor masing-masing berkualitas 12 megapiksel. Kamera ganda ini juga udah dilengkapi stabilisator alias OIS untuk tiap lensanya.

Kualitas kamera selfie-nya pun ditingkatkan. Kalau pada iPhone 8 Plus portrait lighting cuma di sisi belakang, maka di iPhone X mode itu juga bisa dilakukan untuk selfie mode.

6. Wireless Charging

Setelah banyak diadopsi oleh smartphone Android, Apple akhirnya mengadopsi fitur Wireless Charging. Wireless Charging memungkinkan kamu untuk nge-charge smartphone kamu hanya dengan meletakannya pada inductive surface.

7. Chip A11 Bionic

Prosesor ini merupakan alasan utama dibalik teknologi AR di iPhone X dan kualitas gambar yang sangat tajam dari kameranya.

8. Pricing

Kamu bisa mulai memesan iPhone X mulai tanggal 27 Oktober 2017 dan akan mulai beredar di beberapa negara pada 3 November 2017. Harga iPhone X dimulai 999 dollar AS atau sekitar Rp 13 jutaan.

iPhone X dijual dengan dengan dua varian memori internal, yaitu 64 GB dan 256 GB. Harga iPhone X versi 64 GB adalah 999 dollar AS. Sedangkan harga iPhone X versi 256 dibanderol 1149 dollar AS atau sekitar Rp 15,1 juta.

Kira-kira kalau menurut kamu gimana nih, Sahabat Telunjuk? Kasih tau komentar kamu tentang iPhone X disini ya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru