LIVE Update COVID-19

iPhone SE 2020 Resmi Rilis

Intania Laksmi

Apr 17, 2020

19 dilihat

article_image

Apple resmi merilis seri smartphone terbarunya, yakni iPhone SE generasi ke-dua atau bisa disebut dengan iPhone SE 2020. Seri murah smartphone Apple ini mengusung tampilan bodi seperti iPhone 8, namun memiliki chipset setara dengan iPhone 11. Yap, ponsel yang memiliki ukuran layar 4,7 inci ini dibekali dengan prosesor Apple terbaru, A13 Bionic. 

Front Body iPhone SE 2020

Meskipun begitu, kehadirannya di tengah tren smartphone minim bezel, rilisnya iPhone SE 2020 cukup menuai pro dan kontra. SE 2020 memiliki bezel tebal pada bagian atas dan bawah layar dan masih menyematkan Touch ID, membuatnya tidak lagi relevan dengan tren smartphone saat ini. Akan tetapi menurut sebagian orang, Touch ID adalah cara terbaik untuk membuka kunci layar. 

 

Kamera dengan teknologi terbaru Apple

Kamera iPhone SE 2020

Prosesor terbaru yang disematkan di iPhone SE 2020 turut menghadirkan fitur terbaru di kameranya. Untuk kamera belakang, SE 2020 memiliki satu lensa dengan resolusi 12 MP. Kemampuan umumnya adalah terdapat fitur foto Smart HDR. Kemudian kamera tersebut memiliki fitur baru Apple, yaitu Monocular Depth Sensing, yang berfungsi untuk mendeteksi wajah serta kedalaman gambar. Terdapat pula Optical Image Stabilization (OIS) guna menstabilkan gambar maupun video yang mampu merekam dengan resolusi 4K. Sementara kamera depannya disematkan lensa berukuran 5 MP. Kemampuan yang dimilikinya yaitu dapat mengambil foto dengan efek bokeh. 

 

Kapasitas memori dan harga

Warna Pilihan iPhone SE 2020

iPhone SE 2020 memiliki tiga varian kapasitas memori dengan harga yang berbeda. Kapasitas terkecilnya adalah 64 GB, dibanderol harga USD 399 atau sekitar Rp6,2 juta. Dilanjut dengan kapasitas 128 GB dengan harga USD 499 atau Rp 7,8 juta. Serta kapasitas terbesarnya adalah 256 GB yang memasok harga USD 549 atau Rp8,6 juta.

Ponsel SE generasi kedua ini tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan merah atau yang disebut dengan Product Red. Set yang terdapat pada box iPhone SE 2020 berisikan charger dengan daya 5W dan konektor Lightning ke jack audio, serta panduan handphone pada umumnya. Sebelumnya, perlu untuk diketahui Apple juga menghadirkan charger fast charging 18W, namun pembeliannya terpisah. SE 2020 turut didukung oleh wireless charging dengan teknologi Qi. 

 

Bagaimana, Sahabat Telunjuk? Apakah kamu tertarik untuk memiliki iPhone SE 2020? Smartphone ini belum rilis di Indonesia dan belum memiliki tanggal pasti kapan akan dihadirkan di sini. Satu hal yang pasti, harga yang tertera di atas merupakan nilai konversi dolar AS ke rupiah, yang berarti akan ada penyesuaian harga ketika ponsel ini hadir di Indonesia. Nantikan kehadiran iPhone SE 2020 di Telunjuk.com ya!