iPhone Dijual Belasan Juta Rupiah, Ditukar Gadget Xiaomi Dapat Apa Saja?

Yudha Pratomo
Source: https://tekno.kompas.com/read/2018/09/17/10350047/iphone-dijual-belasan-juta-rupiah-ditukar-gadget-xiaomi-dapat-apa-saja

Sep 18, 2018

article_image

 

KOMPAS.com - Banderol tinggi yang disematkan Apple pada jajaran produknya kerap menjadi bahan ejekan. Lini iPhone teranyar yang harga rata-ratanya mencapai kisaran belasan juta rupiah pun demikian. Salah satu yang mengolok-olok adalah Xiaomi, namun vendor asal China ini punya cara yang berbeda.

Di negara asalnya, China, Xiaomi membuat sebuah program bundling untuk para fans. Uniknya nama program ini mengacu pada penamaan tiga iPhone teranyar di China, yakni XR, XS dan XS Max. Pengguna juga bisa mendapat beberapa perangkat sekaligus, tak hanya ponsel.

Pada program bundling Xiaomi XR, fans Xiaomi bisa mendapatkan ponsel Mi8 SE dengan kapasitas RAM dan ROM tertinggi yakni 6 GB/128 GB, Mi Notebook Air 12.5 inci 8 GB/256 GB, Mi Band 3 dan handsfree bluetooth.

Paket ini dibanderol dengan harga 6499 Yuan ($946) atau sekitar Rp 14 juta, setara dengan harga iPhone XR.

 

Paket bundling Xiaomi XR.GSM Arena Paket bundling Xiaomi XR.

Kemudian pada bundling kedua, yakni Xiaomi XS, pembeli bisa mendapatkan satu perangkat Mi Mix 2S 8 GB/256 GB, kemudian sebuah Mi Notebook Air berukuran 13.3 inci, Mi Band 3 dan sebuah headset bluetooth. Bundling ini dibanderol seharta 8699 Yuan ($1266) atau sekitar Rp 18 juta.

 

Program ketiga adalah program bundling Xiaomi XS Max. Dengan seharga ponsel iPhone XS Max termurah, pengguna bisa mendapatkan ponsel Mi8 6 GB/128 GB, Mi Notebook Pro, Mi Band 3 dan headset bluetooth.

 

Paket bundling Xiaomi XS MaxGSM Arena Paket bundling Xiaomi XS Max

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Senin (17/9/2018), sayangnya program ini hanya berlaku untuk wilayah China saja. Kendati demikian tak menutup kemungkinan program seperti ini juga akan diadopsi oleh bisnis Xiaomi di negara lain.

Selama ini, Xiaomi dan Apple memang dianggap punya karakteristik yang bertolak belakang soal banderol harga. Xiaomi dikenal sebagai vendor yang menjual produknya dengan harga miring, meski punya spesifikasi mentereng.

Xiaomi pun kerap disebut sebagai "Apple dari China" karena desain produk-produknya kerap mengacu pada Apple. Di awal tahun 2018 ini pun Xiaomi kian melejit dengan masuk ke dalam 4 besar vendor terlaris di dunia versi IDC.

 
D-day Campaign Xiaomi