iPhone 7 Nggak Bakal Rilis di Indo, Ini 4 Smartphone Yang Nggak Kalah Sama i7 (Dari Segi Fitur)

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Sep 20, 2016

WOW! Siapa nih yang ikutan ngantri di Apple Store Singapura buat beli teknologi termutakhir Apple, iPhone 7 sama iPhone 7+ ? Lucky for you, Lulu sempet ngantri lho minggu lalu, so, tungguin video unboxing sama review dari Lulu ya! iPhone 7 & iPhone 7+ lagi jadi trending topic dimana-mana nih, Sahabat Telunjuk. Smartphone yang datang tanpa handphone jack ini, sayangnya (lagi-lagi), nggak bakalan rilis di Indonesia. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, kamu tetep bisa pre-order/indent & beli secara online di toko-toko online terpercaya yang ada di Telunjuk. Lalu, kedua smartphone ini beda banget dari pendahulunya lho. Ada berbagai fitur & speksifikasi lebih canggih disematkan di dalamnya, seperti tahan air hingga 30 menit di kedalaman 1 meter, kamera 12 MP (dual lense untuk iPhone 7+), ber-body lebih ramping, dan A10 Chip. Wah, keren banget! Kira-kira berapa ya harganya? Hmm, pasti mahal. Eits, jangan sedih! Ada beberapa smartphone alternatif yang bisa kamu pertimbangkan yang fiturnya nggak kalah oke dari iPhone 7, lho. Ini nih 4 smartphone yang nggak kalah sama i7 dari segi fitur:

1. Sony Xperia Z5 - Tahan Air (Water Resistance)

iPhone 7 & iPhone 7+ dibekali oleh teknologi water resistance IP67 dimana memungkinkan produk ini untuk tahan air maksimal selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Saingannya, Sony Xperia Z5 sudah datang lebih dulu dengan teknologi water resistance sertifikat IP68 yang membuatnya mampu direndam pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain itu, ponsel ini juga memiliki ketahanan terhadap partikel debu, lho. So, bisa aman diguanakan ke kondisi manapun baik kering atau basah. Intip penawaran Sony Xperia Z5 Dual Gold 4G LTE di Matahari Mall dengan promo diskon 16% dan cicilan 0% selama 12 bulan.

2. Panasonic Lumix DMC-CM1 - Kamera Bagus

Produk terbaru dari Apple, iPhone 7 & iPhone 7+ hadir dengan tampilan dan kemampuan kamera lebih ahoy yaitu wide angle lense (12 MP) di masing-masing perangkat plus telephoto lense khusus di iPhone 7+. Jauh sebelum ada iPhone 7, ada Panasonic Lumix Smart Camera CM1 atau dikenal juga sebagai Panasonic Lumix DMC-CM1 yang dirilis pada Desember 2014. Ditopang dengan kekuatan Android OS, 2GB RAM - Snapdragon 801 dan 20 MP (1260p) kamera. Panasonic Lumix DMC-CM1 merupakan camera-smartphone impian banyak orang.

3. Samsung Galaxy Alpha - Ber-body tipis

iPhone 7 (7,1 mm) & iPhone 7+ (7,3 mm) merupakan iPhone dengan ketebalan paling tipis, namun keduanya bukanlah perangkat paling populer dari segi body. Samsung Galaxy Alpha, perangkat pertama Samsung dengan frame metal, merupakan produk paling tipis dari seri Galaxy dengan 6,7 mm. Tidak hanya terkenal dengan body tipisnya, Galaxy Apa juga didebut dengan chipset Exynos 4530 yang diproses dengan teknologi berbasis 20nm HKMG. Khusus buat kamu, nikmati penawaran istimewa dari Matahari Mall dengan diskon 34% dan cicilan 0% selama 12 bulan seharga Rp 4.329.800.

4. Meizu Pro 5 - Performa Oke

Yep, lini terbaru Apple akan didukung oleh chip terbaru A10 dan iOs 10 dengan segudang fitur tambahan & updates. Hal ini menjadi kedua smartphone tersebut sebagai perangkat pertama dengan chip A10 dimana perangkat Apple sebelumnya dibekali oleh chip A9 dengan performa super cepat. Tapi, tahukah kamu, dari kompetitornya, Android, ada Meizu Pro 5yang sukses menjadi smartphone dengan performa tercepat dan terbaik mengalahkan perangkat buatan Samsung, Sony, HTC, dan lainnya versi Antutu. Smartphone ini ditopang dengan chipset Samsung Exynos 7420 yang dipadukan Ram berukuran 4GB, GPU Mali-T760MP8, layar Full HD 5.7 inci, dan perpaduan dual kamera beresolusi 21 MP dan 5 MP.

Gimana, Sahabat Telunjuk? Tergiur buat beli smartphone tandingan iPhone 7 & iPhone 7+ nggak? Cari dan temukan berbagai rekomendasi smartphone yang bisa kamu bandingkan dari berbabagi toko online terpercaya dengan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru