Smartphone Huawei Nova 5Z

Valerie Joan @Valejoan

Nov 08, 2019

25 dilihat

article_image

Persaingan ponsel pintar memang tidak ada habisnya, beberapa waktu yang lalu Huawei kembali mengeluarkan smartphone terbarunya dari seri Nova. Kamu bisa menyimak informasi lengkapnya dengan menonton video di bawah ini.

Huawei seakan tak mau kalah dengan para kompetitornya dalam bidang ponsel pintar. Huawei meluncurkan Smartphone Huawei Nova 5Z di China. Smartphone seri Nova ini menambah panjang seri Nova sebelumnya, serinya meliputi Nova 5, Nova 5 Pro, Nova 5T, Nova 5i dan Nova 5i Pro. Penasaran dengan dengan desain dan juga spesifikasi yang smartphone ini bawa, berikut informasinya.

Temukan juga informasi harga ponsel Huawei lainnya di Telunjuk.com.

 

Desain

Mengutip informasi dari GSMArena, Huawei menggunakan tipe layar IPS LCD dengan ukuran layar 6.26 inchi. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels. Smartphone ini memiliki berat 178g. Untuk bagian kartu SIM cardnya, Huawei menggunakan model hybrid dual sim. Kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM card sekaligus.

Kamera

Beralih ke bagian kameranya, Huawei Nova 5Z dibekali dengan 4 kamera di belakangnya, selain itu smartphone ini juga memiliki kamera selfie di bagian depan. Kamera utama belakangnya memiliki resolusi sebesar 48MP, didukung juga dengan kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera depth sensor 2MP. Kamera selfie depannya memiliki resolusi sebesar 32MP. Kamera belakang smartphone ini ditunjang juga dengan teknologi AI yang mendukung fitur mode malam, mode portrait, dan perbaikan distorsi wide angle. Selain ada 4 kamera di bagian belakangnya, punggung smartphone ini juga dilengkapi dengan panel sensor pemindai sidik jari (fingerprint). 

Prosesor

Pada bagian dapur pacunya Huawei Nova 5Z dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 810 dipadukan dengan GPU Mali-G52. Untuk sistem operasinya smartphone ini menggunakan Android 9.0 (Pie) dipadukan dengan EMUI 9.1.

Penyimpanan

Bagian penyimpanan atau memori internalnya, Smartphone Huawei Nova 5Z ini memiliki 2 varian memori internal yang bisa dipilih yaitu 64GB atau 128GB. RAM nya sendiri smartphone ini dibekali dengan 2 varian RAM sebesar 6GB dan 8GB. Selain itu smartphone ini juga didukung dengan memori card eksternal jenis Nano Memory hingga 256GB.

Baterai

Untuk baterainya sendiri, smartphone Huawei Nova 5Z ini dibekali dengan baterai sebesar 4000mAh, dan sudah didukung dengan fast battery charging sebesar 20W. 

Harga

Harganya sendiri, Huawei memasang harga sekitar 1.599 yuan (Rp3.100.000) untuk varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan, untuk varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB Huawei memasang harga sekitar 1.799 yuan (Rp3.600.000). 

Itulah informasi update mengenai smartphone Huawei yang baru diluncurkan di China beberapa waktu lalu. Namun, belum diketahui apakah Huawei akan meluncurkan dan memasarkan HP Huawei Nova 5z ini di Indonesia. 

Kalau kamu mau mencari dan membeli smartphone Huawei seri lainnya kamu bisa mencarinya melalui Telunjuk.com. Karena di Telunjuk.com kamu bisa menemukan berbagai macam produk mulai dari gadget, fashion, dan barang lainnya. Selain itu kamu juga bisa membandingkan harga-harganya dari satu toko dengan toko lain. Sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Telunjuk.com juga bekerja sama dengan banyak toko e-commerce yang dipercaya kredibilitasnya, sehingga kamu akan sangat nyaman dan aman ketika berbelanja.