Rekomendasi 5 HP Xiaomi RAM 8GB Terbaik di Kelasnya

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Oct 12, 2020

22 Dilihat

Rekomendasi 5 HP Xiaomi RAM 8GB Terbaik di Kelasnya

Xiaomi memang terkenal sebagai produsen smartphone berkualitas dengan harga lebih murah dari pesaingnya. Meskipun murah, bukan berarti spesifikasi yang ditawarkan juga murahan, ya. Buktinya, saat ini Xiaomi mulai mengeluarkan banyak HP Xiaomi RAM 8 Gb yang pasti dibarengi chipset mumpuni.

Keistimewaan HP Xiaomi RAM 8 GB

HP dengan RAM 8GB itu bukan sekedar menunjukan kalau ponsel pintar memiliki memori yang lebih besar. Akan tetapi, dibalik memori yang besar ini perangkat yang ada di ponsel juga harus kompatibel. Artinya, perangkat yang ada di HP harus mampu menanggung beban RAM tersebut. Jadi, bisa dibilang dari segi chipset dan fitur-fitur lain jelas kehebatannya sepadan.

Diantara semua bagian, chipset yang paling penting. Umumnya ponsel dengan RAM besar dari Xiaomi menggunakan Snapdragon 730, 720G, 855 atau Snapdragon 865. Chipset tersebut sudah pasti mendukung game berat, teknologi 5G, dan yang terpenting memiliki performa yang paling oke. 

Pokoknya, ada banyak kejutan yang bisa kamu dapatkan dari ponsel Xiaomi dengan RAM 8GB. Siap-siap terkejut dengan kehebatan smartphone yang akan diulas kali ini, ya.

1. Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 Pro memiliki total 8 kamera yang disediakan buat kebutuhan berfoto kamu yang menunjang berbagai efek. 8 Kamera ini dibagi menjadi 5 untuk main camera dan 3 untuk kamera selfie. Kamera utama 108 MP yang mendukung ultrawide, dual pixel, optical zoom. Telephoto dan fitur lain. Sedangkan untuk selfie kamera ada 32 MP sebagai sandaran utama yang juga mendukung wide.

Fitur lain yang spesial dari HP di atas Redmi Note 8 Pro ini sudah pasti ada di bagian sensor. Kamu bisa mengandalkan bukan hanya fingerprint tapi, ada juga sensor optical lho, terus masih ditambah accelerometer, gyro, dan proximity lagi. 

Hal spesial lainnya, dengan ukuran 6.47 inci, smartphone memiliki resolusi 1080 x 2340. Jadi, HP dijamin hadir dengan ketajaman layar luar biasa yang masih didukung dengan 398 ppi density. Ponsel pintar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, keren banget kan?

Kalau kamu pengen ponsel stylish dengan model layar curved yang oke, harganya memang lumayan sih. Smartphone dengan Li-Po 5260 dan fast charging ini dibanderol dengan harga Rp 8 - 10 jutaan. 

Bandingkan harga 

2. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9

Untuk seri Mi 9 ini hadir dengan bentuk mewah, pas digenggaman, ringan, bodi kuat, dan yang pasti performa menawan. Buat yang suka nonton drama atau film dari HP, Mi 9 akan memberikan sensasi yang berbeda.

Layar mendukung HDR10, kemudian rasio layar ke bodi juga 85.2%, jadi cukup lebar. Resolusi layar 1080 x 2340, dengan density 403 ppi, kamu tahu bukan, semakin tinggi densitas semakin mulus tampilan gambarnya. 

Hal lain yang bisa kamu andalkan dari ponsel satu ini adalah bluetooth 5.1. Dengan bluetooth ini, HP dapat dihubungkan dengan 2 audio sekaligus. Jadi, kalau masih kurang kencang suaranya, bisa langsung pasang 2 audio, ya.

Terus dari segi kamera juga oke punya, ada 3 kamera masing-masing 48MP, 12MP, dan 16MP untuk kamera belakang. Sedangkan di kamera depan ada 20 MP dengan fitur HDR dan wide serta mampu memberikan kualitas video 1080p@30fps.

Selanjutnya, untuk sensor sudah ada fingerprint, baik under display maupun optical. Adapula gyro, accelerometer, proximity, dan compass, fitur ini akan membantu kalau kamu lagi berada di jalan. Masalah baterai sudah didukung quick charging dan wireless charging, lho. Kapasitas baterainya juga lumayan karena sudah menggunakan Li-Po 330 mAh.

Saat ini HP 8 jutaan ini memiliki 4 pilihan warna yang trendy. Kamu bisa memilih antara lavender violet, ocean blue, dan piano black. 

Bandingkan harga

3. Poco F2 Pro

Poco F2 Pro

HP inovatif satu ini memang tidak main-main dari segi teknologi kameranya. Meskipun pixel tidak terlalu besar tetapi, ada banyak hal yang bisa kamu andalkan.

Misalnya saja, ponsel ini sudah bisa merekam video 8K, dengan depth sensor, ultra wide angle dan tele macro sensor. Jadi, kalau mau coba-coba jadi Youtuber, kayaknya Poco F2 Pro bisa jadi pilihan yang tepat.

Kelebihan lain, dari segi baterai juga lumayan awet ada Li-Po 4700 mAh. Kalau kamu merasa kurang besar, tenang saja ya. Smartphone satu ini menggunakan chipset Snapdragon 865 jadi, dari segi performa lebih efisien.

Mengenai harga sepertinya memang HP Xiaomi RAM 8GB di bawah 3 juta jarang. Akan tetapi, satu ini juga cukup murah yaitu Rp 4 juta - 6 jutaan tergantung berapa besar memorinya. 

Bandingkan harga 

4. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro

HP Redmi Note 9 Pro ini cocok buat kamu Sahabat Telunjuk yang pengen HP sempurna dengan budget seadanya. Hal terfavorit dari ponsel pintar Note 9 Pro adalah adanya fitur NFC. Fitur ini akan sangat bermanfaat buat kamu yang sering melakukan transfer data dengan berbagai perangkat. 

Lalu, ada pula baterai jumbo 5020 mAH yang bisa mendukung mobilitas kamu yang cukup padat. Baterai diklaim mampu bertahan sampai 10 jam 56 bahkan, jika kamu pakai buat main game terus-menerus.

Fitur lain yang oke punya yaitu kamera oke yang bisa mencapai field of view. Fitur ini membuat kamera HP mampu mengambil sudut 119 saat memotret. Hasilnya, tentu lebih jelas karena ditambah juga dengan lensa macro yang detail.

Ngomong-ngomong kamera, kamu akan diberi kamera depan 48MP dan selfie camera 16MP. Kalau suka mengambil video, kemampuannya bisa sampai 1080p@30/60/120 fps, jadi jelas tidak blur, apalagi sampai pecah.

Bandingkan harga

5. Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro memang dirilis Oktober tahun lalu tetapi, bukan berarti ketinggalan jaman ya. Chipset yang digunakan saja sudah Mediatek Helio G90T dengan OS yang bisa di upgrade hingga MIUI 12.

Jika perbandingan layar ke badan HP rata-rata 80%, ponsel ini sudah 91,4%. HP Xiaomi keluaran terbaru saja jarang yang memiliki bexel atau pinggiran smartphone yang setipis ini, lho.

Buat kamu yang hobi bermain HP entah buat apapun itu, pasti sebal ketika HP panas bukan? Nah, pada seri ini ada LiquidCool yang berfungsi untuk menurunkan suhu ponsel, canggih ya?

Kemudian dari desain juga efisien dan mudah digenggam, pilihan warna juga banyak. Ada Red, Blue, White, Midnight Blue, Deep Sea Blue, dan Twilight Orange.

Untuk kapasitas baterai ada Li-Po 4500mAh, dan sudah pasti dilengkapi fitur fast charging. Sensor fingerprint juga tidak kalah oke dengan seri yang lebih baru. Kalau kamera, jangan ditanya ya, karena ada total 4 kamera masing-masing 64MP, 8MP, 2MP micro, 2MP macro, dan 20MP.a?

Bandingkan harga

Nah, itu dia HP Xiaomi RAM 8GB yang bisa kamu pertimbangkan buat dibawa pulang dan pastinya terbaik di kelasnya. Untuk harga, kamu tidak perlu khawatir. Seluruh produk Xiaomi memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas yang terjamin.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored