7 HP Snapdragon 720G Termurah dan Terbaik untuk Gaming

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Oct 06, 2020

152 Dilihat

7 HP Snapdragon 720G Termurah dan Terbaik untuk Gaming

Qualcomm mengeluarkan seri Snapdragon 720G yang ditujukan untuk kelas menengah keatas gaming. Chip baru yang dirilis pada Januari 2020 lalu ini, cukup populer dan membuat banyak produsen smartphone tertarik. 

Tentunya chip ini tidak digunakan oleh produsen smartphone sembarangan. Melainkan dengan kualitas tinggi yang mencari incaran khususnya kalangan penggemar game. 

Apa Keunggulan HP Snapdragon 720G?

Berkat chip Snapdragon 720G ini, performa ponsel meningkat jauh lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan AnTuTu skor yang mencapai 103012 poin. 

Selain itu, chipset ini juga didukung Bluetooth 5.1, seri bluetooth yang memiliki jangkauan lebih jauh. Kamu juga bisa menghubungkan ponsel pada 2 perangkat audio sekaligus loh, Sahabat Telunjuk!

HP Snapdragon 720G ini juga dilengkapi oleh fitur fast charging yang didukung oleh Quick Charging 4+ membuat proses pengisian sangat cepat. Untuk mengisi 0 - 50%, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Kamu bisa main game sesukamu, tanpa khawatir baterai habis deh.

“G” pada seri ini tentu memiliki arti yang berfokus untuk gaming. Chipset ini dibekali dengan Adreno 610, sehingga performa GPU naik 75%. Chp ini sangat cocok untuk game yang memiliki grafis berat, dan realistis. 

Tidak hanya itu, Snapdragon 720G juga memiliki Spectra 350L. Dengan adanya Spectra 350L, membuat HP jadi lebih halus dan jelas saat tampilan layar diperbesar. Chipset ini sudah mendukung 5G, maka HP dengan chip ini akan menjadi unggulan dalam banyak aspek. 

Berikut rekomendasi HP Snapdragon 720G versi Telunjuk!

  • Oppo Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro

Snapdragon 720G memang ditujukan buat gaming, sehingga HP tidak akan bermasalah, lag, jadi panas, atau bahkan forced close.

Dari segi tampilan, Oppo Reno 4 menggunakan layar teknologi Super Amoled dengan desain curved. Resolusi 1080 x 2400 pixels, berukuran 6.5 inci , dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Untuk pilihan memori, yaitu 8GB RAM, 128 GB atau 8 GB RAM, 256 GB. Kamera depan beresolusi 48 MP, dan belakang 8 MP. HP dengan 2 pilihan warna Starry dan Silky White ini sudah menggunakan teknologi fast charging dan berbekal baterai 4000 mAh.

Buat kamu yang tertarik, Reno 4 Pro yang dirilis pada Juli 2020 lalu dan dibanderol harga Rp7.599.000. Kamu bisa dapatkan promo Harga Oppo Reno 4 Pro menarik lainnya di Telunjuk. Kualitas terjamin, harga pun terjangkau!

  • Realme 7 Pro

Realme 7 Pro

Kelebihan yang paling menonjol dari ponsel satu ini adalah dari desainnya. Dengan tampilan mate yang tidak mudah bernoda, ponsel tetap terlihat mengkilap. Selain itu posisi tombol juga lebih oke dan ponsel juga lebih ringan daripada versi 6 pro. 

HP Realme 7 Pro ini memiliki pilihan RAM sebesar 6GB atau 8GB, dengan memori 128GB. Kamera belakang ditunjang dengan resolusi 64 MP dan kamera depan 32 MP. Hasil foto akan terlihat semakin keren di ponsel berkat layar Super Amoled 1080 x 2400 pixels berukuran 6.4 inci. 

Ponsel ini sudah mendukung Type C dan USB OTG, lalu dilengkapi dengan sensor Fingerprint dan optical. Baterai menggunakan Li-Po 4500 mAh, dengan fast charging 100% sekitar 34 menit saja. 

Untuk HP Snapdragon 720G ini, Realme membandrol harga Rp4-4,5 juta per unit. Bandingkan Harga Realme 7 Pro ini untuk mendapatkan harga termurah di Telunjuk! 

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro adalah ponsel yang cocok untuk gaming dengan baterai besar 5020 mAh, plus fitur fast charging. Selain pas buat bermain game, Sahabat Telunjuk yang suka berfoto ria juga cocok banget dengan ponsel ini. Karena,, kamera belakang sudah beresolusi 64MP, dan depan 16MP plus HDR dan Panorama. 

Dari segi memori, ada 6GB RAM/64GB dan 6GB RAM/128GB. Selanjutnya, ponsel dengan resolusi 1080 x 2400 pixels ini juga cukup besar, yaitu 6.67 inci. Lapisan pelindung Gorilla Glass 5 pada bagian depan juga diterapkan di belakang lho, jadi ponsel lebih tahan banting.

Jika dilihat dari kualitasnya, HP Snapdragon 720G ini sangat menarik, terlebih harganya yang cukup murah dibandingkan HP sekelas lainnya. Redmi Note 9 Pro dibanderol harga sekitar Rp3.300.000. 

Kamu bisa membeli di toko online terpercaya, tanpa harus ke toko langsung loh. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, pilihlah Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro terbaik versi kamu di Telunjuk!

  • Poco M2 Pro

Poco M2 Pro

Poco M2 Pro merupakan HP Snapdragon 720G 2 jutaan untuk versi RAM 4 GB, 64 GB dan Rp 3.3 juta untuk RAM 6GB, 128GB. 

HP Poco M2 Pro mengikuti tren ini dengan memberikan 4 kamera masing-masing 48MP, 8MP, 5MP, dan depth 2MP.

Ukuran smartphone cukup besar yaitu 6.67 inci dengan perbandingan 84.5% layar berbanding bodi. Jadi bisa dibayangkan ya, kalau tampilan layarnya yang 1080 x 2400 pixels maksimal dengan bodi kanan kiri minimal. Buat kamu yang suka nonton video di HP, kayaknya juga pas karena layar oke punya. 

Selanjutnya HP berlayar IPS Capacitive ini menggunakan baterai Li-Po 5000 mAh dengan fitur fast charging. USB Type C dan OTG juga sudah didukung, plus sensor fingerprint. 

Harga Poco M2 Pro tersedia di Telunjuk untuk kamu yang ingin membelinya, kamu juga bisa membandingkan harga dari toko-toko terpercaya.

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

Spesifikasi smartphone yang dirilis resmi secara global pada April 2020 ini, hampir sama persis dengan Redmi Note 9 Pro. Hanya saja, bagi kamu yang suka berfoto ria, apalagi selfie, ponsel satu ini akan lebih cocok.

Redmi Note 9 Pro Max hadir dengan kamera selfie lebih besar yaitu 32MP plus Wide Angle. Secara ukuran layar juga lebih besar dari Redmi Note 9 Pro karena perbandingan screen to body adalah 84.6%.

Jadi, mau pilih yang mana antara Pro dan Pro Max? Pilih sesuai kebutuhan ya!

  • Realme 6 Pro

Realme 6 Pro

Kalau kamu butuh HP gaming murah tapi tangguh dengan 8GB RAM, 128 GB, Realme 6 Pro jawabannya.  Jika dibandingkan dengan seri 7 Pro, 6 Pro lebih besar ukurannya yaitu 6.6 inci. Meskipun dari segi resolusi, lapisan proteksi Gorilla Glass 5, dan OS tetap sama dan tidak ada perbedaan. 

Untuk kamera walaupun ini seri pendahulu tetapi, sudah 64MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk selfie camera. Baterai menggunakan Li-Po 4300, yang dapat diisi penuh hanya dalam waktu 57 menit saja. 

Ponsel ini bakal pas banget buat kamu yang sibuk, butuh isi baterai cepat, dan stylish dengan pilihan warna eksentriknya. Oiya lupa, masalah sensor juga masih sama saja yaitu fingerprint, dan buat USB juga mendukung Type C dan OTG juga.

Telunjuk menyediakan harga bervarian untuk kamu, agar bisa membandingkan harga antara toko-toko online yang paling sesuai! Harga Realme 6 Pro juga dapat digabungkan dengan berbagai promo lainnya.

  • Vivo IQOO U1

Vivo IQOO U1

Ponsel Vivo ini buat sementara hanya tersedia di China saja. Diluncurkan pada bulan Juli 2020, Vivo IQOO U1 termasuk ponsel 5G termurah di Asia. Mungkin alasan teknologi 5G juga yang membuat HP satu ini belum masuk pasar lokal.

Salah satu spesifikasi unggulan yang dimiliki IQOO U1 adalah perbandingan screen to body yang mencapai 90%. Selain itu apabila kamu mau RAM yang lebih besar harganya juga murah Rp 3.3 juta untuk 8GB RAM, 128GB.

Kelebihan lain kamera utama 48 MP, dan selfie kamera 8MP. Untuk masalah baterai sudah menggunakan Li-Po 4500 mAh yang dilengkapi fast charging

Dari seluruh rekomendasi diatas, mana nih yang membuatmu tertarik?

Jangan lupa, beli ponsel sesuai kebutuhan kamu ya, Sahabat Telunjuk! Perhatikan juga spesifikasi apa yang cocok dengan kebutuhan kamu tersebut.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored