5 HP RAM Besar dengan Harga Murah, Lancar Gaming dan Multitasking

Valerie Joan @Valejoan

Feb 22, 2019

166 dilihat

article_image

Di zaman modern saat ini, dimana mayoritas dari kita menggunakan HP tidak hanya untuk untuk menelepon atau mengirim pesan, kita memerlukan HP yang dapat melakukan banyak tugas sekaligus dengan lancar. Banyak aspek yang menentukan kecepatan dan performa sebuah smartphone, salah satunya adalah RAM. Random Access Memory adalah tempat menyimpan semua aplikasi yang sedang kita gunakan, yang berarti makin besar RAM hp kita, semakin banyak aplikasi yang dapat kita buka dalam waktu yang bersamaan dengan lancar/cepat. Meskipun begitu, RAM bukan satu-satunya penentu dalam kekuatan performa sebuah HP.

 

Rata-rata HP memiliki RAM sebesar 2-3 GB, itu merupakan hal normal, RAM 4GB dianggap besar dan sudah banyak smartphone yang memiliki RAM sebesar 4GB, 6GB, bahkan 8GB. Maka dari itu, Telunjuk nggak tanggung-tanggung! Kali ini Telunjuk sudah merangkum 5 HP RAM dengan harga termurah.

 

1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

(Xiaomi Redmi Note 6 Pro)

 

Xiaomi merilis Redmi Note 6 Pro ke pasaran pada bulan September 2018. HP ini muncul dalam 2 varian, yaitu RAM 4GB + Internal 64 GB, atau RAM 6GB + Internal 64GB serta tambahan MicroSD hingga 256GB.  

Fitur lain yang dimiliki Redmi Note 6 Pro diantaranya adalah kamera ganda 12 & 5 MP + kamera depan 20 MP, dan baterai 4000 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0.

 

Redmi Note 6 Pro didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 Octa-Core, yang sebenarnya sudah digunakan oleh pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

 

Kelebihan Redmi Note 6 Pro:

  • Kamera berkualitas bagus untuk harganya
  • Build Quality baik
  • Dilengkapi P2i Nano Coating untuk menahan masuknya cairan

 

Kekurangan Redmi Note 6 Pro:

  • Tidak ada USB Type-C dan NFC
  • Desain tidak inovatif

 

Berminat memiliki Redmi Note 6 Pro? Kamu harus merogoh kocek mulai dari 2 jutaan untuk bisa membawanya pulang. 

 

Beli Xiaomi Redmi Note 6 Pro

 

2. Asus Zenfone Maxpro M2

Zenfone Max Pro M2

(Zenfone Max Pro M2)

 

Tak mau kalah, Asus juga meluncurkan Zenfone Maxpro M2 pada akhir tahun 2018. Dibekali dengan pilihan RAM mulai dari 3, 4, hingga 6GB. HP kelas menengah ini memiliki layar 6,2” Full HD+ IPS LCD dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512. Maxpro M2 juga punya pilihan memori internal sebesar 32 dan 64 GB, dengan tambahan slot memory card hingga 512 GB. Baterainya pun juara, Zenfone Maxpro M2 punya baterai berkapasitas 5000 mAh plus fitur fast charging yang mampu mendukung aktifitas multitasking maupun gaming seharian.

 

Kelebihan Asus Zenfone Maxpro M2

  • Performa sangat lancar untuk multitasking, video, maupun gaming
  • Desain elegan
  • Memiliki NFC
  • Layar dengan perlindungan Gorilla Glass 6

 

Kekurangan Asus Zenfone Maxpro M2

  • Body belakang mudah tergores
  • Rasio screen to body hanya 82% akibat bentuk notch yang tidak lazim.

 

Terlepas dari kekurangannya, Asus Zenfone Maxpro M2 adalah salah satu HP yang direkomendasikan Telunjuk berkat performa dan harganya. Dibanderol mulai dari 2,7 juta hingga 3,5 juta tergantung dari RAM yang kamu pilih.



Zenfone Max Pro M2

 

3. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

(Xiaomi Mi A2)

 

Xiaomi Mi A2 merupakan salah satu HP keluaran Xiaomi hasil kerjasama dengan Google. Diperkuat dengan prosesor Snapdragon 660, dengan pilihan RAM 4 atau 6 GB dan memori internal 64GB. Memiliki kamera belakang yang terdiri atas 20 MP & 12 MP serta kamera depan 20MP untuk hasil foto yang maksimal.

 

Kelebihan Xiaomi Mi A2

  • Value for money
  • Performa kamera

 

Kekurangan Xiaomi Mi A2

  • Tidak ada slot untuk tambahan memory
  • Baterai standar

 

Xiaomi Mi A2 dijual dengan harga 2,7 hingga 3 jutaan tergantung dari spesifikasi yang kamu pilih.

 

Xiaomi Mi A2



4. Realme 2 Pro

Realme 2 Pro

(Realme 2 Pro)

 

Realme kembali mengeluarkan smartphone untuk menyaingi petarung-petarung besar di pasar HP murah. Kali ini Realme muncul dengan Realme 2 Pro yang punya desain cantik, performa kuat, dan kamera yang lebih baik -- tak kurang dengan harga yang mampu bersaing.

 

Realme 2 Pro hadir dengan layar 6,3” Full HD+ IPS LCD yang di dalamnya dijalankan oleh prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB atau 6GB dengan memori internal 64 atau 128GB

 

Realme 2 Pro memiliki kamera ganda 16 & 2 MP di bagian belakang, serta kamera selfie 16MP. Seluruh HP ini didukung dengan baterai sebesar 3500 mAh dan menjalankan Android 8.1 Oreo yang dapat diupgrade ke Android 9 Pie.

 

 

5. Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus

(Nokia 6.1 Plus)

 

Dengan body selebar 5,8 inci, Nokia 6.1 plus memberikan kenyamanan dalam menonton video dan main game. Nokia 6.1 Plus juga sudah berjalan dengan Android versi terbaru yaitu 9.0 Pie.

 

Pilihan RAM juga tersedia di 4GB atau 6GB dengan memori internal sebesar 32 atau 64 GB yang dapat ditambah memori eksternal hingga 400GB.

 

Kamu bisa membawa pulang Nokia 6.1 dengan harga mulai dari 3,1 jutaan.

 

Nokia 6.1 Plus

Promo 12.12

PROMO 12.12