3 HP Budget Mahasiswa, RAM 3GB di Bawah Rp 2 Juta

Valerie Joan @Valejoan

Feb 21, 2019

43 dilihat

article_image

Di Artikel sebelumnya, Telunjuk sudah ngajak kalian untuk bahas tentang HP dengan RAM besar dengan harga murah, kalau menurut kalian itu lebih besar daripada yang dibutuhkan, kali ini kita akan membahas HP dengan RAM 3 GB dengan harga yang lebih bersahabat lagi.

 

Random Access Memory adalah tempat menyimpan semua aplikasi yang sedang kita gunakan, yang berarti makin besar RAM hp kita, semakin banyak aplikasi yang dapat kita buka dalam waktu yang bersamaan dengan lancar/cepat. Meskipun begitu, RAM bukan satu-satunya penentu dalam kekuatan performa sebuah HP. Banyak aspek yang menentukan kecepatan dan performa sebuah smartphone, salah satunya adalah RAM.

 

1. Realme 2

Realme 2 Pro

(Realme 2)

Realme 2 hadir dengan layar IPS LCD selebar 6,3 inci yang dilindungi gorilla glass 3. Memiliki rasio layar dengan body  yang juga baik yaitu 84%, sudah lengkap dengan desain notch/poni yang kekinian.  Realme 2 diperkuat dengan Octa-Core 1,8 GHz dan Snapdragon 450, serta pilihan RAM 3GB atau 4GB dan memori 32GB.

 

Salah satu nilai plus yang ada pada Realme 2 adalah kamera ganda di bodi belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP, serta kamera 8MP di depan untuk selfie. Soal keamanan, Realme 2 dibekali dengan sensor sidik jari di belakang dan face unlock.

 

Dengan harga yang cukup bersahabat khususnya untuk mahasiswa, Realme 2 bisa jadi pilihan yang cocok. Kamu bisa membawa pulang Realme 2 RAM 3GB dengan budget mulai dari 1,8 juta aja!

 

Cek Harga Terendahnya

 

2. Honor 7A

Honor 7A

(Honor 7A)

 

Di lini papan tengah, ada Honor 7A sebagai salah satu HP dengan RAM 3GB di bawah 2 juta. Diperkenalkan pertama kali pada bulan Juni 2018, Honor 7A menyasar kaum muda dengan keunggulan kamera, face unlock, dan harga yang terjangkau.

 

Honor 7 A memiliki layar HD 5,7 inci dengan rasio layar 18:9, diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8937 Octa-Core, serta RAM 3GB dan memori 32GB. Cukup lancar dan nyaman untuk ngegame, browsing, dan nonton video meskipun bukan di resolusi tertinggi.

 

Mirip dengan Realme 2, Honor 7A juga mengandalkan kamera belakang ganda 13MP dan 2MP, juga kamera 8MP yang tersemat di depan untuk kebutuhan selfie. Untuk menunjang semua fitur HP ini, Honor 7A dibekali dengan Android 8.0 Oreo dan baterai 3000mAh.

 

Untuk membawa pulang HP ini, kamu cukup menyiapkan budget mulai dari 1,6 juta saja.

 

Bandingkan Harga Honor 7A di Telunjuk



3. Redmi Note 5A

Redmi Note 5A

(Redmi Note 5A)

 

Bukan Xiaomi namanya kalau tidak mengeluarkan HP spek tinggi dengan harga terjangkau. Pada akhir 2017, Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 5A yang mengandalkan sejumlah fitur seperti RAM besar dan harga terjangkau.

 

Multitasking di HP ini dapat berjalan lancar berkat chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435, dilengkapi pilihan RAM 2GB, 3 GB dan 4 GB, serta ROM 32 GB atau 64 GB. Untuk mendukung fitur-fitur HP ini, Redmi Note 5 dibekali dengan Android 7.1.2 Nougat, MIUI 10, dan baterai 3080 mAh. Kuat untuk aktivitasmu seharian tanpa harus nge-charge.

 

Redmi Note 5 mengandalkan kamera belakang single 13 MP yang dapat merekam hingga 1080p, serta kamera depan 16 MP.

Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol dengan harga mulai dari 1,4 juta.

Cek Harga Terendahnya