Harga HP Lenovo Yang Cocok Untuk Kuliah di Rumah

Telunjuk.com App

Amelia Nur Fauziah

Oct 19, 2020

1 Dilihat

Harga HP Lenovo Yang Cocok Untuk Kuliah di Rumah

Tak ingin kalah dengan beberapa brand handphone lainnya, handphone keluaran Lenovo tampil dengan spesifikasi dan kapasitas unggulan. Meski kapasitas yang diberikan cukup bersaing, namun harga HP Lenovo relatif rendah dan terjangkau.

Kebutuhan HP Anak Kuliah

Kebutuhan Hp untuk anak kuliah memang bervariasi. Tergantung jurusan dan bidang studi yang diikuti. Kuliah jurusan desain grafis, IT, kedokteran, sosial, ekonomi, hingga pendidikan semuanya memiliki kebutuhan yang berbeda. Namun dari berbagai jurusan tersebut, ada satu kebutuhan utama dari setiap HP, yakni kapasitas memori.

Tak hanya anak sekolah dasar, dengan adanya Covid-19 ini, seluruh jenjang pendidikan melakukan pembelajaran secara daring. Kondisi ini mau tidak mau mengharuskan mereka menginstal beberapa aplikasi seperti Zoom, Google Meet dan lainnya. Kapasitas memori aplikasi tersebut cukup besar, sehingga membutuhkan kapasitas RAM yang besar juga.

Selain soal RAM, kapasitas prosesor dan baterai juga harus diperhatikan. Jangan sampai saat kamu sedang kuliah atau belajar tiba-tiba handphone lemot, ngehang, atau bahkan mati total. Bukannya mengikuti pelajaran, yang ada kamu malah dibuat pusing dengan kondisi handphone tersebut.

Memiliki handphone dengan kapasitas mumpuni dan memori cukup besar menjadi keinginan semua Sahabat Telunjuk. Tak hanya anak kuliahan, namun pekerja kantor, pebisnis ataupun lainnya. 

Harga HP dengan kapasitas atau spesifikasi yang canggih ditambah RAM besar biasanya cukup mahal, yakni kisaran Rp5 juta ke atas. Namun, bagi beberapa mahasiswa, apalagi yang merantau harga tersebut dirasa cukup mahal.

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi ya, Lenovo menghadirkan banyak sekali jenis handphone dengan harga terjangkau. Terutama dengan daftar harga hp lenovo terbaru 2020, dimana banyak handphone dengan spesifikasi tinggi, namun harga terjangkau.

Rekomendasi HP Lenovo untuk Mahasiswa

Buat kamu yang saat ini sedang mencari beberapa rekomendasi handphone dengan harga terjangkau, dan spesifikasi yang mumpuni, Lenovo tentu menjadi pilihan tepat. Berikut rekomendasi HP Lenovo yang cocok buat kamu kuliah online versi Telunjuk!

Lenovo K5 Pro

Lenovo K5 Pro

Hadir dengan RAM 6 GB dan Prosesor Octa-Core Snapdragon 636, handphone ini hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp 2,3 jutaan. Harga HP Lenovo jenis ini sangat murah, mengingat snapdragon merupakan salah satu prosesor terbaru dan terbaik yang sering digunakan pada handphone puluhan juta. 

RAM yang tinggi juga cukup memenuhi kebutuhan mahasiswa, baik untuk aplikasi maupun pengambilan video. Selain itu, Lenovo K5 Pro juga dilengkapi dengan baterai 4050 mah dan fitur fast charging. Layar 5.99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixel. Dilengkapi dengan storage 6 MB, kamera belakang dan depan dengan kapasitas sama yakni 16 MP + 5 MP.

Meski harga sangat terjangkau, Lenovo K5 Pro benar-benar mampu bersaing. Tak heran jika kemudian Lenovo K5 Pro menjadi lebih unggul dibanding produk sejenis dari merk lain. Selain mahasiswi, Lenovo K5 Pro juga cocok digunakan oleh gamers.

Bandingkan harga Lenovo K5 Pro

Lenovo Z6

HP Lenovo Z6

Lenovo Z6 masuk dalam daftar HP lenovo harga 3 jutaan yang banyak direkomendasikan. Handphone jenis ini dilengkapi dengan RAM 6/8GB, serta prosesor Octa-Core Snapdragon 730 (8 nm). 

Meski begitu, harga hp lenovo baru Lenovo Z6 juga tak main-main, yakni hanya Rp 3.9 juta. Sangat murah mengingat RAM dan prosesornya cukup memadai.

RAM yang dimiliki Lenovo Z6 6/8GB ini membuat penggunanya  berselancar tanpa takut lemot ataupun lainnya. Keunggulan ini tentu akan mempermudah segala aktivitas online seperti video call, meeting, video record, dan lain-lain.

Kelebihan lain dari Lenovo Z6, layar menggunakan OLED 6.39 inci, resolusi 1080 X 2340 pixel. Terdapat dua varian dengan kapasitas memori  64 dan 128 GB. Dilengkapi baterai 4000 mAH plus fitur fast charging. 

Kamera depan sebesar 16 MP, kamera belakang 24 MP dengan konsep triple kamera, dengan kamera utama dilengkapi sensor Sony IMX 576. Serta Prosesor GPU jenis Adreno 618, OS Android 9.0(Pie), ZUI 11.

Selain kelebihan, Lenovo Z6 tentu juga memiliki kekurangan, yakni belum didukung fitur NFC. Namun secara keseluruhan, terlebih untuk penggunaan mahasiswa atau anak kuliah, Lenovo Z6  sudah lebih dari cukup dan sangat terjangkau.

Bandingkan harga Lenovo Z6

Selain beberapa rekomendasi di atas, masih banyak daftar hp lenovo harga 3 jutaan lainnya dengan kapasitas RAM dan spesifikasi yang recommended. Namun untuk mahasiswa, dua ponsel di atas menjadi rekomendasi terbaik. Baik dari segi harga, kapasitas RAM, kapasitas prosesor, kamera ataupun kapasitas baterai.

Setiap bulan, dan setiap tahun perkembangan handphone memang tak terbendung lagi. Produk-produk terbaru, termasuk Lenovo hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin hari semakin bertambah.  Namun di sisi lain, Lenovo juga dihadapkan dengan persaingan pasar yang cukup ketat. Itu sebabnya, Lenovo hadir dengan berbagai pilihan untuk menjangkau banyak kalangan.

Tak hanya mahasiswa, kamu yang saat ini mungkin berstatus karyawan, gamers, IT, ataupun lainnya juga bisa menggunakan handphone Lenovo sesuai dengan jenis yang dibutuhkan. Apalagi Harga HP Lenovo sangat terjangkau, sehingga bisa digunakan semua kalangan. Namun ingat, sebelum membeli, cek terlebih dahulu Daftar harga HP Lenovo terbaru.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored