6 Rekomendasi HP 4G Murah di Bawah 1 Juta

Valerie Joan @Valejoan

Feb 06, 2019

85 dilihat

article_image

Budget kurang dari 1 juta tapi mau handphone baru? Jangan khawatir! Sekarang banyak lho HP murah yang dilengkapi dengan fitur dan spek canggih. Nah, agar komunikasi dapat berjalan lancar, handphonemu juga wajib dibekali dengan koneksi internet cepat yang didukung oleh jaringan 4G LTE. Handphone yang mendukung koneksi 4G pun sekarang sudah bisa kita temui dengan harga-harga yang bersaing. Walaupun memang bukan untuk kegiatan produktif atau gaming berat, tapi untuk komunikasi lewat chat atau voice call dijamin lancar jaya. Kali ini Telunjuk akan membahas mengenai HP 4G murah dengan harga di bawah 1 juta.

 

Berikut ini deretan handphone 4G murah di bawah 1 juta pilihan Telunjuk!

 

1. Andromax A2

Smartfren merupakan salah satu pelopor dalam hal kelancaran internet dengan harga yang bersahabat. Bersamaan dengan jaringan yang kuat, operator seluler ini juga meluncurkan Andromax A2 yang diproduksi oleh Haier.

 

Smartfren Andromax A2

Fitur dan spesifikasi utama yang dimiliki oleh Andromax A2 diantaranya adalah:

Baterai: removable Li-Ion 4000 mAh - fast charging

Layar : 4,5 inch IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors

Memori: RAM 1Gb / ROM 8Gb

Kamera: 5MP (auto focus) LED flash + 5MP front camera

OS : Android 7.0 Nougat

CPU : Quad-Core 1.3 GHz

Salah satu fitur yang diunggulkan dari Andromax A2 ini adalah daya baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari serta dilengkapi dengan kemampuan fast charging. Kemampuan penyimpanan data di HP ini juga dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 Gb.

Andromax A2 juga tentunya nggak akan masuk daftar ini tanpa harga yang bersaing bukan? Harga HP ini berkisar antara 500-800ribuan. Kamu bisa cek harga terendahnya di bawah ini!

Andromax A2

 

2. Andromax B SE

Selain seri A, andromax juga menambah jajaran hp android di bawah 1 juta dengan Andromax B SE (Special Edition). Smartfren Andromax B SE bisa jadi solusi kalau kamu mau HP murah dengan spek yang tinggi.

 

 Smartfren Andromax B SE

Andromax B SE hadir dengan memori internal sebesar 16Gb dan RAM 2Gb, fitur lainnya diantaranya adalah:

Baterai: 1950 mAh

Layar : 4,5 inci IPS LCD Capacitive touchscreen

Kamera: 5MP Autofocus LED Flash + 5MP Front Camera

OS : Android 6.0 Marshmallow

CPU : Qualcomm Snapdragon 210, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7

 

Untuk membawa pulang Andromax B SE, kamu harus merogoh kocek sebanyak 800-900 ribuan. Untungnya, Smartfren biasanya sudah menyertakan paket internetan di setiap Andromax yang dijualnya. Jadi lebih hemat deh!

Andromax B SE

 

 

3. Andromax L

Andromax L diluncurkan pada bulan Januari 2017. Memiliki layar HD 5 inci dan memori internal 2Gb/16Gb serta slot MicroSD hingga 32 Gb. Keunggulan utama dari Andromax L adalah VoLTE atau Voice over LTE. Menurut situs resmi Smartfren, VoLTE memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan suara maupun video berkualitas HD melalui jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren. Selain itu kamu juga bisa menelepon sambil download/browsing secara bersamaan dengan tetap lancar.  

 

Smartfren Andromax L

Berikut ini spesifikasi dan fitur lainnya:

Baterai: 2400 mAh

Layar : 5 inch IPS LCD

Memori: 2Gb/16Gb + MicroSD Slot up to 32Gb

Kamera: 8MP Autofocus LED Flash + 5MP LED Flash front camera

OS : Android 6.0 Marshmallow

CPU : Qualcomm Snapdragon 212, Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7

 

Harga Andromax L di pasaran berkisar antara 900 ribu - 1,2 jutaan Rupiah, tapi kalau kamu cari di Telunjuk.com, kamu bisa menemukan harga terendahnya sebesar 800ribuan aja!

Andromax L

 

4. Meizu C9

Bagi sebagian orang mungkin merek ini masih terdengar asing di telinga. Meizu merupakan perusahaan teknologi asal Guangdong, Cina yang memproduksi bervariasi smartphone android mulai dari entry-level hingga flagship berteknologi tinggi. Salah satu HP murah yang diproduksi oleh Meizu adalah Meizu C9.

 

Meizu C9

Selain tentunya mendukung jaringan 4G, Meizu C9 dilengkapi dengan fitur-fitur yang  keren banget untuk harganya!

Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh  

Layar : 5.4 inch IGZO IPS LCD Capacitive Touchscreen

Memori: 2/16 Gb

Kamera: 13 MP (autofocus) LED Flash + 8 MP front camera

OS : Android 8.0 Oreo

CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53

 

Meski dipatok dengan harga di kisaran 800 ribuan, spek dan fitur di atas relatif bisa menjamin performa yang lancar tanpa nge-lag. Cek harga terendah Meizu C9 di bawah ini!

 

Meizu C9

 

5. Xiaomi Redmi 2

Handphone selanjutnya datang dari Xiaomi. Walaupun tanggal peluncurannya sudah cukup lama yaitu tahun 2015, tapi Xiaomi Redmi 2 masih bisa jadi pertimbangan kalau kamu mau beli HP murah yang support jaringan 4G.

 

Xiaomi Redmi 2

Dilansir dari GSM Arena, berikut ini fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 2:

 

Baterai: Removable Li-Po 2200 mAh

Layar : 4,7 inch IPS LCD capacitive touchscreen + Corning Gorilla Glass 2

Memori: 1Gb/8Gb RAM or 2Gb/16Gb RAM

Kamera: 8MP Autofocus LED Flash + 2MP front camera

OS : Androif 4.4.4 Kitkat ; MIUI 6.0

CPU : Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53

 

Walaupun jeroan dan kameranya terbilang jadul, tapi Redmi 2 sudah punya fitur quick charge 1 yang dapat mengisi daya baterai dari 0 ke 30% dalam 30 menit. Redmi 2 juga punya 5 pilihan warna seperti hitam, putih, kuning, pink, dan hijau.

 

Xiaomi Redmi 2 dijual mulai dari Rp580.000 dan bisa kamu cari di Telunjuk.com

Xiaomi Redmi 2

 

6. Xiaomi Redmi 2 Prime

Hanya selisih 8 bulan setelah merilis Redmi 2, Xiaomi kembali merilis seri berikutnya yaitu Redmi 2 Prime. Keunggulan dibanding seri sebelumnya adalah Redmi 2 Prime memiliki RAM 2Gb dan memori internal sebesar 16Gb sehingga dapat memberikan performa yang lebih lancar. Redmi 2 Prime juga dibekali dengan OS Android 4.4.4 (Kitkat) yang dapat diupgrade ke 5.1.1 (Lollipop). Selebihnya, kedua handphone ini memiliki spesifikasi yang sama.

 Xiaomi Redmi 2 Prime

Baterai: Removable Li-Po 2200 mAh

Layar : 4,7 inch IPS LCD capacitive touchscreen + Corning Gorilla Glass 2

Memori: 1Gb/8Gb RAM or 2Gb/16Gb RAM

Kamera: 8MP Autofocus LED Flash + 2MP front camera

OS : Androif 4.4.4 Kitkat ; MIUI 6.0

CPU : Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53

 

Untuk harganya, Redmi 2 prime dijual sedikit lebih mahal daripada pendahulunya yaitu mulai dari 650ribuan.

 

Redmi 2 Prime

 

Itu dia rekomendasi Telunjuk untuk HP murah di bawah 1 juta yang sudah didukung dengan jaringan 4G. Kalau kamu berminat memiliki atau mau banding-bandingkan harganya dulu, langsung aja klik tombol yang ada di masing-masing spek di atas. Jangan lupa komen juga HP apa yang menurutmu harus ada di daftar ini! Selamat memilih, salam Telunjuk!