HP 2 Jutaan Terbaik, Murah Tapi Powerful!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Sep 18, 2020

12 Dilihat

HP 2 Jutaan Terbaik, Murah Tapi Powerful!

Saat ini dengan budget kisaran Rp2 jutaan, kamu punya beragam pilihan untuk membeli smartphone yang bisa jadi andalan kamu untuk dipakai sehari-hari. Fitur-fitur yang diusung juga tak kalah menariknya dengan kelas yang di atasnya. Sahabat Telunjuk ingin mencari HP yang berkualitas dengan harga terjangkau? Tenang saja, Telunjuk bakal kasih kamu rekomendasi HP 2 jutaan terbaik yang murah, tapi powerful. Simak berikut ini ya!

Samsung Galaxy A30

Samsung A30

HP Samsung Galaxy A30 ini cocok untuk kamu yang ingin membeli HP kelas menengah yang punya spesifikasi cukup bagus untuk menunjang kebutuhanmu. Mulai dari berfoto ria, bermain game dan melakukan aktivitas lainnya. HP dengan performa oke di kelasnya ini dapat melakukan multitasking dengan baik. Dengan kekuatan baterai 4000 mAH dan juga fitur fast charging, HP ini memiliki daya tahan baterai yang bagus. Kualitas tampilan layar juga oke, berkat panel Super AMOLED yang digunakan. Oh ya, Samsung Galaxy A30 ini punya layar yang dinamakan Infinity U Display, di mana layarnya memiliki notch kecil berbentuk bulat. HP ini dilengkapi dengan dua lensa kamera di bagian belakang bodinya, berukuran 16 MP dan juga 5 MP berjenis ultrawide. Kamera belakang sudah didukung LED Flash dan fitur panorama dan HDR. Selain itu, untuk kamera selfie-nya berukuran 16 MP dengan berbagai fitur seperti fitur kecantikan, stiker dan emoji AR hingga live focus untuk efek blur pada foto.

Kalau bicara desain, Samsung Galaxy A30 ini memiliki desain yang elegan dengan bodi belakang polikarbonat yang dibuat seolah-olah dilapisi kaca, sehingga membuat tampilannya jadi premium. Di bagian layar, bezel dari HP ini tergolong tipis, sehingga layarnya terasa semakin lega. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A30:

Layar: 6.4 inci

Chipset: Exynos 7904 (14 nm)

GPU: Mali-G71 MP2

RAM: 3/4 GB

Memori Internal: 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM

Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)

Kamera Belakang: 16 MP, 5 MP

Kamera Depan: 16 MP

Baterai: 4000 mAh

Bandingkan harga Samsung Galaxy A30

 

Infinix Note 7

Infinix Note 7

Infinix meluncurkan produk terbarunya yakni Infinix Note 7 di akhir April 2020 lalu. Spesifikasi Infinix Note 7 diklaim handal dan tangguh. Dengan keunggulan baterai jumbo (5000 mAh) dan teknologi fast charging 18 watt, sangat bagus untuk smartphone seharga Rp2 jutaan. Secara tampilan, Infinix Note 7 menggunakan desain layar punch hole 6,95 inci dengan resolusi HD Plus yang membuatnya kekinian. HP ini juga dilengkapi dengan fingerprint scanner dan face unlock. Menggunakan chipset Helio G70 terbaru dari MediaTek, menjadikan smartphone ini cocok untuk kamu yang suka main mobile game! HP ini juga dilengkapi dengan Dual Stereo Speakers yang terletak di atas dan bawah. Kedua speaker ini memiliki dukungan pengolah suara DTS untuk menghasilkan suara yang lebih jernih, sehingga efek suara pada lagu, film, dan game dapat terdengar dengan jelas dan seimbang.

Infinix Note 7 menggunakan empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP, 2 MP untuk makro, 2 MP untuk depth sensor, dan 2 MP untuk dedicated video camera. Kinerja kameranya jangan diremehkan. Ada fitur slow motion, short video, AI Cam, beauty, bokeh, dan lain-lain. Infinix Note 7 hadir dengan tiga varian warna yaitu Forest Green, Aether Black, dan Bolvia Blue. Pokoknya ciamik banget deh!

Spesifikasi Infinix Note 7:

Layar: 6.95 inci

Chipset: Mediatek Helio G70 (12 nm)

GPU: Mali-G52 2EEMC2

RAM: 4/6 GB

Memori Internal: 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM 

Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)

Kamera Belakang: Quad 48 MP + 2 MP + 2 MP + 2 MP

Kamera Depan: 16 MP

Baterai: 5000 mAh

Bandingkan harga Infinix Note 7 

 

Realme 5

Realme 5

HP 2 jutaan terbaik selanjutnya ialah Realme 5, yang hadir dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk harga 2 jutaan, seperti chipset Qualcomm seri Snapdragon 665 AIE, baterai dengan 5000 mAh, layarnya yang lega dan gak ketinggalan, desain body belakangnya yang mewah. Resolusi layar Realme 5 sudah 700 x 1600 piksel, alias HD+. Slogan Quad Camera PowerHero, dari Realme 5 membuat kamera menjadi fitur unggulannya. Memiliki empat kamera belakang, kamera utama Realme 5 mampu menyajikan kemampuan 12 MP untuk hasil foto normal atau wide. Selain mode portrait atau bokeh, lewat kamera 2 MP, ada pula kamera ultra-wide berkemampuan 8 MP. Pilihan lensa kamera lainnya ialah mode ultramacro. Untuk video, Realme 5 dapat merekam video hingga resolusi 2160p yang jelas sudah jauh lebih baik dari sekadar kualitas Full HD 1080p. Oh ya, dengan chipset Snapdragon 665, tidak diragukan lagi Realme 5 dapat digunakan untuk main game favoritmu!

Hebatnya lagi, Realme 5 juga telah didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 5000 mAh, jadi tak perlu khawatir terhadap ketahanan baterainya. Keunggulan lainnya ialah didukung dengan teknologi pendingin AI, sehingga HP tidak akan terasa panas saat digunakan seharian!

Spesifikasi Realme 5:

Layar: 6.5 inci

Chipset: Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)

GPU: Adreno 610

RAM: 3/4 GB

Memori Internal: 32GB 3GB RAM, 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM eMMC

Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)

Kamera Belakang: Quad 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

Kamera Depan: 13 MP

Baterai: 5000 mAh

Bandingkan harga Realme 5 


Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi merilis Redmi Note 8 pada pertengahan Oktober 2019 lalu. Dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 8 mengusung beberapa fitur yang biasanya hanya bisa didapatkan di ponsel dengan harga lebih tinggi, seperti display Full HD+ , USB-C dan kamera 48 MP. Untuk kualitas layarnya, Redmi Note 8  bisa mereproduksi warna dengan cukup tajam dan akurat. Ponsel ini juga mendapat sertifikasi Widevine L1 sehingga bisa menikmati konten YouTube dan Netflix dengan kualitas HD tertinggi tanpa masalah. Redmi Note 8 juga dilindungi kemampuan tahan cipratan air. Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 665, Redmi Note 8 membawa sejumlah peningkatan dari segi performa dan efisiensi daya dibanding pendahulunya. Bicara soal kamera, HP ini dilengkapi 48 MP quad camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Samsung GM1, kamera ultra-wide dengan resolusi 8 MP, kamera 2 MP dan kamera makro 2MP.

Spesifikasi Redmi Note 8:

Layar: 6.3 inci

Chipset: Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)

GPU: Adreno 610

RAM: 3-6GB

Memori Internal: 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 64GB 6GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM

Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)

Kamera Belakang: Quad 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP

Kamera Depan: 13 MP

Baterai: 4000 mAh

Bandingkan harga Redmi Note 8 



Itu dia rekomendasi Telunjuk untuk HP 2 jutaan yang murah, tapi powerful. Dengan harga jual yang terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan oleh HP-HP di atas masih terbilang sangat worth it, lho! Oh ya Sahabat Telunjuk, sebelum membeli, jangan lupa untuk membandingkan harga terbaik lewat Telunjuk.com ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored