Handphone Samsung Galaxy Seri A Terbaik di bawah 2 Juta! Review : Samsung Galaxy A10s

Valerie Joan @Valejoan

Oct 07, 2019

22 dilihat

article_image

Kalian sedang mencari handphone, namun terhalangi oleh budget. Tenang, kali ini kami akan rekomendasikan handphone dengan harga di bawah 2 jutaan. Jangan khawatir, handphone ini datang dari brand yang sudah sangat terkenal yaitu Samsung. Samsung mengeluarkan kembali seri A nya. Namun yang membedakan dengan seri A sebelumnya adalah kali ini seri A nya ditambahkan huruf “s” dibelakangnya. Penambahan huruf “s” dibelakangnya apakah membawa perbedaan dari seri A sebelumnya, simak informasi lengkapnya di artikel berikut. Kali ini kami akan membahas mengenai handphone Samsung seri A10s.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s

samsung galaxy a10s

photo source : gsmarena

Desain

Samsung A10s diluncurkan pada bulan Agustus 2019 dan sudah bisa kamu order di bulan September 2019. Handphone ini memiliki pembaharuan dengan seri A10 sebelumnya. Dari segi desainnya, handphone A10s ini menggunakan tipe layar IPS LCD dengan ukuran sebesar 6,2 inchi. Resolusi layar yang dimiliki sebesar 720 x 1520 pixels. Pada bagian bodi belakangnya handphone A10s sama dengan A10 yaitu masih menggunakan bahan plastik policarbonat. Untuk bagian kartu SIM nya handphone ini menggunakan model nano-SIM. Kamu bisa menggunakan 2 slot kartu Nano Sim.

Prosesor

Bagian prosesornya Samsung Galaxy A10s menggunakan Mediatek Helio P22 dengan CPU Octa Core 2.0 Ghz dan dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 (Pie). Dengan prosesor yang dibawa oleh handphone A10s ini, kamu bisa melakukan kegiatan multitasking dengan lancar tanpa hambatan.

Kamera

Buat kamu yang menyukai hobi berfoto kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A10s sudah cukup baik dengan harga dibawah 2 jutaan. Handphone ini memiliki perbedaan di bagian kameranya dibandingkan dengan seri A10 sebelumnya. Samsung A10s dibekali dengan dual kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 13MP f/1.8 ditambah dengan kamera depth sensor sebesar 2MP f/2.4, selain itu kameranya juga ditambah dengan kemampuan live fokus, sehingga kamu bisa mendapatkan foto dengan efek blur dibelakangnya. Kamera bagian depannya memiliki resolusi sebesar 8MP f/2.0. 

Baterai

Buat kamu yang ingin menggunakan handphone ini untuk waktu yang lama jangan khawatir. Kapasitas baterai yang dibawa oleh Samsung A10s ini sebesar 4000 mAh, berbeda dari seri sebelumnya yang hanya 3700 mAh. Kamu akan sangat puas untuk menggunakan handphone ini seharian. 

Penyimpanan

Di bagian penyimpanannya handphone Samsung A10s memiliki memori internal sebesar 32GB, selain itu memori handphone ini masih bisa ditambah dengan slot memori eksternal hingga kapasitas 512GB. RAM nya sendiri handphone ini memiliki RAM sebesar 2GB.

Fitur Tambahan

Samsung Galaxy A10s membawa beberapa fitur tambahan yang seri A10 sebelumnya tidak punya diantaranya. Ditambahkannya fitur sensor sidik jari keamaan di belakangnya bodinya. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan yang ada di handphone ini.

Harga

Samsung Galaxy A10s ini dibandrol dengan harga IDR 1.899.000 di website resminya. Harganya hanya terpaut 200 ribuan dengan Samsung Galaxy seri A10 sebelumnya. Kalau kamu mau membeli handphone Samsung Galaxy seri A10s ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com. Kamu bisa menemukan harga yang bervariatif di sana, yang diberikan oleh toko-toko online di tanah air. Kamu juga bisa langsung membandingkan harga-harganya, sehingga kamu akan mendapatkan harga terbaik sesuai dengan budget kamu pastinya.

Cek Harga Samsung Galaxy A10s

Jadi itulah handphone Samsung Galaxy seri A10s terbaik dengan harga di bawah 2 jutaan! Kalau kamu tertarik untuk mencari dan membeli handphonenya jangan lupa untuk mencarinya melalui telunjuk.com.