LIVE Fashion Week Inspiration

Handphone Samsung 3 Jutaan punya NFC? Review : Samsung Galaxy A30s

Valerie Joan @Valejoan

Oct 07, 2019

article_image

Mencari handphone yang memiliki fitur NFC (Near Field Communication) namun dengan harga yang terjangkau memanglah susah-susah gampang. Beberapa brand smartphone menawarkan fitur ini namun dengan harga yang menengah ke atas. Fungsi fitur utama NFC yang banyak dicari pada umumnya di handphone adalah NFC Payment. Dengan menggunakan NFC Payment pengguna dapat melakukan pembayaran hanya dengan men-tap smartphone mereka ke perangkat transaksi, tanpa menggunakan uang tunai atau pun kartu kredit. Buat kamu yang mencari handphone dengan budget minim, dan memiliki fitur NFC yang dibawa di dalam handphonenya, jangan khawatir. Karena Samsung mendengarkan keluh kesah kalian nih, para pencari fitur NFC ini. Penasaran dengan spesifikasi lain yang diberikan oleh Samsung, di handphone Galaxy A30s ini, simak baik-baik info lengkapnya di artikel ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30s

samsung galaxy a30s

photo source : mobitrends.co.ok

Desain

Samsung A30s diluncurkan pada bulan September 2019 ini. Samsung A30s ini menggunakan tipe layar Super Amoled dengan ukuran 6,4 inchi. Handphone ini mempunyai resolusi layar 720 x 1560 pixels. Dimensi 158.5 x 74.7 x 7.8mm dan memiliki berat dari handphone ini sendiri sebesar 166g. Bagian slot kartu SIM cardnya handphone ini menggunakan model Nano SIM dan bisa diisi hingga 2 kartu Nano.

Prosesor 

Pada bagian prosesornya handphone Samsung Galaxy A30s ini menggunakan prosesor Exynos 7904 dipadukan dengan GPU Mali-G71 MP2. Sistem operasinya handphone ini menggunakan Android 9.0 (Pie). Dengan prosesor yang dibawa oleh handphone ini, kamu akan bisa menggunakan handphone ini untuk melakukan kegiatan multitasking dengan sangat lancar.

Kamera

Di bagian kameranya, handphone A30s mengalami peningkatan dibandingkan dengan seri A30 sebelumnya. Samsung A30s dibekali dengan 3 kamera di bagian belakangnya. Kameranya terdiri dari kamera utama, ultrawide dan juga depth sensor. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 25MP f/1.7, kamera ultrawide 8MP f/2.2 dan juga kamera depth sensornya 5MP f/2.2. Selain itu, handphone ini memiliki kamera selfie depannya sebesar 16MP f/2.0. Buat kamu yang memiliki hobi berfoto ataupun merekam video untuk mengabadikan momen, handphone ini akan sangat cocok untuk kamu. 

Penyimpanan

Bagian penyimpanan handphone Samsung A30s ini tidak berbeda jauh dengan seri A30 sebelumnya. Samsung A30s memiliki memori internal sebesar 64GB dan RAM sebesar 4GB. Selain itu kamu juga bisa menambah memori eksternal hingga 512GB. Kapasitas RAM dan memori internal yang dibawa oleh Samsung A30s ini, akan sangat nyaman kamu gunakan untuk kegiatan multitasking dan juga bermain game.

Baterai

Untuk baterainya handphone Samsung Galaxy A30s ini dibekali dengan baterai sebesar 4000 mAh. Selain itu bagian daya pengisiannya handphone ini sudah menggunakan USB Type dan juga fast battery charging 15W. Dengan baterai sebesar 4000 mAh ini, Kamu akan sangat puas untuk menggunakan handphone ini seharian tentunya.

Fitur Tambahan

Beberapa fitur yang di handphone A30 sebelumnya belum ada, di Handphone A30s ini ditambahkan. Fiturnya diantaranya, pindahnya sensor keamanan sidik jari di bagian layar depan, dari yang tadinya di bodi belakang. Ditambahkannya fitur NFC, jadi buat kalian pencari fitur NFC ini. Samsung A30s sudah support untuk NFC. Hal ini tentu akan memudahkan kalian jika ingin menggunakan fitur ini untuk mengecek saldo kartu tol dan pembayaran elektronik lainnya.

Harga

Jangan khawatir dengan harganya, Samsung A30s ini dibandrol dengan harga IDR 3.299.000 di website resmi samsungnya. Harganya tidak terpaut jauh denga handphone Samsung A30 sebelumnya, namun A30s ini memiliki beberapa fitur yang menjadi keunggulannya. Kalau kamu ingin membeli handphone A30s ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com

Cek Harga Samsung A30s

Jadi seperti itulah spesifikasi yang dibawa oleh Samsung seri A30s ini. Dengan budget 3 jutaan saja kamu bisa memiliki handphone yang sudah punya fitur NFC. Jika kamu ingin membeli dan mencari handphone ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com. Kamu bisa mendapatkan harga yang beragam dari berbagai toko online yang ada di tanah air, selain itu kamu juga bisa membandingkan harga-harganya dari satu toko dengan toko lainnya. Sehingga akan memudahkan kamu mendapatkan harga terbaik yang kamu inginkan.