LIVE Fashion Week Inspiration

Handphone OPPO Terbaru : Review Handphone OPPO A9 (2020)

Valerie Joan @Valejoan

Oct 08, 2019

article_image

Belum lama ini, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok OPPO mengeluarkan handphone terbarunya yaitu OPPO A9 (2020). Handphone OPPO A9 mengandalkan kamera sebagai keunggulannya. Memang OPPO menjadi pilihan utama untuk kamu yang mencari handphone dengan kemampuan kamera yang bagus dan canggih. OPPO menargetkan handphone ini untuk kalangan anak muda saat ini. Karena memang banyak anak muda saat ini yang menyukai hobi berfoto ria dan mengabadikan momen melalui videonya. Penasaran dengan spesifikasi lengkap yang dibawa oleh handphone OPPO A9 (2020) ini, berikut informasinya.

Spesifikasi

oppo a9 (2020)

photo source : pinoytechnoguide

Desain

Handphone OPPO A9 (2020) dirilis oleh perusahaan OPPO pada bulan September 2019. Handphone ini memiliki desain yang cukup ciamik. Memiliki tipe layar IPS LCD sebesar 6,5 inchi dengan resolusi 720 x 1600 pixels. Handphone ini mempunyai berat sebesar 195g. Untuk SIM Card nya handphone ini menggunakan model dual Sim (Nano Sim). Kamu bisa menggunakan 2 kartu Nano Sim di handphone ini.

Prosesor

Bagian dapur pacu / prosesor yang digunakan oleh handphone OPPO A9 (2020) adalah chipset Qualcomm Snapdragon 665 dipadukan dengan GPU Andreno 610. Untuk sistem operasinya handphone ini menggunakan Android 9.0 (Pie) dengan ColorOS 6.1. Dengan chipset yang dibawa oleh handphone ini, kamu bisa menggunakan HP ini untuk melakukan kegiatan multitasking ataupun bermain game dengan lancar.

Kamera

OPPO selalu menghadirkan kamera terbaiknya untuk handphonenya. OPPO A9 (2020) membawa 4 kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP f/1.8 , kamera ultrawide 8MP f/2.3 , 2MP f/2.4 dan 2MP f/2.4 untuk kamera depth sensornya. Kamera selfienya memiliki resolusi sebesar 16MP f/2.0 dilengkapi dengan HDR. Perekaman kamera belakangnya mampu merekam hingga resolusi 2160p dengan 30fps, sedangkan kamera depannya mampu merekam hingga 1080p dengan 30fps. Kamu akan sangat puas untuk berselfie dan berfoto menggunakan handphone ini pastinya.

Penyimpanan

OPPO menyediakan ruang memori internal sebesar 128GB. RAM nya sebesar 8GB. Selain itu kamu masih bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB. Jangan khawatir dengan RAM dan memori yang dibawa oleh handphone ini, kamu akan sangat puas untuk menggunakan handphone ini untuk melakukan kegiatan sehari harimu.

Baterai

Tidak usah khawatir dengan kapasitas baterai yang diberikan oleh OPPO. OPPO membenamkan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh di handphone A9 (2020). Buat kamu yang ingin menggunakan handphone ini sebagai daily driver kamu, tak usah khawatir. Karena kapasitas baterai yang “badak” ini mampu bertahan hingga seharian lebih tanpa harus diisi ulang kembali. Fitur tambahan yang dimiliki oleh handphone ini adalah. Handphone ini memiliki sensor keamanan sidik jari di bagian belakangnya bodinya, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dari handphone ini.

Harga

Kalau kamu mencari handphone A9 (2020) ini harga yang dibandrol adalah 3.999.000 untuk harga resminya. Harganya cukup terjangkau untuk kamu yang mencari handphone kelas menengah dengan spesfikasi yang mumpuni. Kamu bisa mencari handphone ini di telunjuk.com untuk mendapatkan harga yang bervariatif dan lebih murah dari website resminya.

Cari di Telunjuk.com

Buat kamu yang ingin mencari dan membeli handphone A9 (2020) ini, kamu bisa mencarinya di telunjuk.com. Di sana kamu bisa menemukan handphone ini. Kamu juga bisa mendapatkan handphone ini dengan harga yang beragam dari berbagai toko online yang ada. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan harga-harga dari satu toko dengan toko lainnya, sehingga akan memudahkan kamu mendapatkan harga terbaik.

Cek Harga OPPO A9 (2020)