LIVE Fashion Week Inspiration

Handphone OPPO Flagship? Review Handphone : OPPO Reno2 F

Valerie Joan @Valejoan

Oct 09, 2019

article_image

Perusahaan smartphone asal Tiongkok kembali mengeluarkan handphone mereka yaitu OPPO Reno2 F. Handphone ini akan dirilis oleh OPPO pada bulan Oktober 2019 ini. Handphone OPPO Reno2 F ini memiliki keunggualan di bagian kameranya. Memang OPPO menyajikan handphone untuk kamu yang menyukai hobi berfoto-foto. Kualitas yang dihasilkan dari kamera handphone OPPO sudah tidak usah diragukan lagi. Buat kalian yang penasaran dengan spesfikasi yang dibawa oleh handphone OPPO Reno2 F ini, berikut akan kami berikan informasinya.

Spesifikasi

handphone oppo reno2 f

photo source : techwafer.com

Desain

Handphone OPPO Reno2 F menggunakan tiped layar Amoled dengan ukuran layar sebesar 6,5 inchi. Handphone ini mempunyai resolusi layar 1080 x 2340 pixels. Layarnya sendiri sudah di lindungi dengan proteksi corning gorilla glass 5. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan layarnya akan tergores atau lecet. Berat handphone ini sendiri 195g. Untuk SIM Card nya, handphone ini menggunakan model dual Nano Sim Card. Kamu bisa menggunakan 2 slot kartu Sim Card Nano.

Prosesor

OPPO Reno2 F menggunakan chipset Mediatek Helio P70 dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3. Sistem operasi yang digunakan oleh handphone ini adalah Android 9.0 (Pie) : ColorOS 6.1. Dengan chipset yang dibawa oleh handphone OPPO Reno2 F ini, kamu akan dengan lancar untuk melakukan kegiatan multitasking dan juga bermain game dengan lancar.

Kamera

OPPO Reno2 F ini membawa 4 kamera di bagian belakangnya. Kameranya terdiri dari Quad kamera utama sebesar 48MP f/1.7, kamera ultrawide 8MP f/2.2 , 2MP dan 2MP f/2.4 untuk depth sensor kameranya. Kamera belakangnya mampu merekam video hingga resolusi 1080p dengan 30fps. Selain membenamkan 4 kamera di bagian belakang handphone, OPPO Reno2 F ini juga memiliki kamera selfie di bagian depannya. Kamera selfie nya menggunakan model motorized pop-up dan mempunyai resolusi sebesar 16MP f/2.0. Buat kamu yang hobi berfoto, handphone ini akan sangat cocok untukmu.

Penyimpanan

Bagian penyimpanannya handphone OPPO Reno2 F ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 128GB. RAM handphone OPPO Reno2 F ini sebesar 8GB. Selain itu HP ini juga bisa ditambah memori eksternal hingga 256GB. Jadi kamu tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan yang ada di handphone ini.

Baterai

OPPO Reno2 F membawa baterai dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Daya pengisian baterainya sudah menggunakan USB Type C dan juga di support dengan fast battery charging 20W (Vooc Flash Charge 3.0). Selain mempunyai baterai yang cukup besar, handphone OPPO Reno2 F ini juga sudah mempunyai sensor keamanan sidik jari fingerprint di depan layarnya. 

Harga

OPPO membandrol handphone Reno2 F nya dengan harga IDR 5.200.000. Harga yang ditawarkan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh handphone ini. Kalau kamu ingin membeli dan mencari handphone ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com

Cari di Telunjuk.com

Jika kamu berminat ingin mencari dan membeli handphone ini nantinya jangan lupa untuk mencarinya di telunjuk.com. Di sana kamu bisa mendapatkan handphone ini dengan harga yang beragam dari toko-toko online yang ada di tanah air. Kamu juga bisa membandingkan harga handphone ini, antara satu toko dengan toko lainnya. Dengan begitu kamu bisa memilih harga yang sesuai dengan budget dan keinginanmu.