Handphone Huawei Lipat. Review : Huawei Mate X

Valerie Joan @Valejoan

Oct 09, 2019

24 dilihat

article_image

Huawei meluncurkan handphone barunya yaitu Mate X ini pada awal tahun 2019. Namun, Huawei menunda merilis handphone mereka, karena melihat handphone Galaxy Fold buatan Samsung yang menggunakan layar lipat mengalami beberapa masalah. Huawei memutuskan untuk menunda rilis handphone mereka, hingga bulan Oktober 2019 ini di China. Pada bulan Oktober ini rencananya Huawei akan merilis Mate X. Penasaran dengan keunikan dan spesifikasi handphone ini selain menggunakan model layar lipat, berikut informasinya untuk kamu.

Spesifikasi

huawei mate x

photo source : techradar

Desain

Dari desain layarnya handphone Huawei Mate X ini menggunakan model layar OLED dengan ukuran layar 8,0 inchi. Layarnya memiliki resolusi 2200 x 2480 pixels. Handphone ini memiliki dimensi layar 161.3 x 146.2 x 5.4mm dengan berat sebesar 295g. Model SIM Card dari handphone ini menggunakan model Hybrid dual sim (Nano-Sim)

Prosesor

Bagian prosesor / dapur pacunya handphone Huawei Mate X menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980 dengan GPU Mali-G76 MP10. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 (Pie): EMUI 9.1. Jangan khawatir dengan performa handphone ini nantinya, karena bagian dapur pacunya menggunakan chipset yang sudah sangat terkenal. Kamu bisa menggunakan handphone ini untuk melakukan kegiata main game ataupun multitasking dengan lancar.

Kamera

Huawei Mate X membawa 3 kamera di bagian belakangnya handphonenya. Kameranya terdiri dari kamera Quad kamera utama sebesar 40MP f/1.8 , 8MP f/2.4 untuk kamera telephotonya, dan 16MP f.2.2 untuk kamera ultrawidenya. Kameranya dilengkapi juga dengan fitur leica opctics, dual-LED dual-tone flash , panorama dan HDR. Perekaman videonya mampu menghasilkan resolusi hingga 2160p dengan 30fps. Sayangnya handphone Huawei Mate X ini tidak dilengkapi dengan kamera selfie di depannya.

Penyimpanan

Dari sisi ruang penyimpanannya, handphone Huawei Mate X ini memiliki memori internal sebesar 512GB dengan RAM 8GB. Selain itu kamu bisa menambah juga dengan memori eksternal model Nano Memory hingga 256GB. Tidak perlu khawatir dengan penyimpanannya karena cukup lega untuk kamu gunakan menyimpan foto ataupun video serta aplikasi-aplikasi lainnya.

Baterai

Huawei Mate X membawa baterai dengan kapasitas 4500 mAh dan sudah menggunakan port USB Type C untuk pengisian baterainya. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan fast battery charging 55W dengan huawei supercharge. Kamu bisa mendapakatkan 85% hanya dengan waktu pengisian 30 menit. Fitur tambahan di HP ini adalah, handphone ini mempunyai sensor keamanan sidik jari (fingerprint) di bagian sampingnya.

Itulah kira-kira spesifikasi yang dibawa oleh handphone Huawei Mate X ini yang akan dirilis di bulan Oktober 2019. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan gadget, melalui website telunjuk.com. Kalau mau membeli handphone ini nantinya, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com. Di sana kamu bisa menemukan berbagai macam produk handphone Huawei lainnya juga.