Handphone Google Terbaru : Google Pixel 4, Cek Spesifikasi Lengkapnya disini.

Valerie Joan @Valejoan

Oct 07, 2019

20 dilihat

article_image

Belum lama ini Google mengumumkan akan mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Google Pixel 4 dan juga Google Pixel 4 XL. Buat kamu yang memang penggemar berat smartphone buatan Google ini jangan lupa untuk menabung nih, untuk membeli handphone yang satu ini. Menurut kabar yang beredar Google Pixel akan meluncurkan handphone terbaru mereka pada bulan Oktober 2019 ini. Smartphone Google Pixel ini merupakan handphone yang memiliki kualitas kamera yang sudah diragukan lagi. Buat kamu yang mau membeli handphone ini nantinya, namun belum tahu mengenai spesifikasi yang dimiliki apa saja, baca artikel ini sampai habis.

Spesifikasi Google Pixel 4

handphone google pixel 4

photo source : pocket-lint

Desain

Dari sisi desainnya handphone Google Pixel 4 ini menggunakan layar tipe P-OLED dengan ukuran layar sebesar 5.7 inchi dan resolusi layarnya 1080 x 2160 pixels. Layarnya sudah dilindungi dengan proteksi corning gorilla glass 6. Untuk bagian bodinya, bagian depan handphone ini menggunakan kaca dan bagian belakangnya frame alumunium. Handphone ini menggunakan model Nano Sim Card dan e-Sim. 

Prosesor

Buat kamu yang penasaran dengan dapur pacu handphone ini, Google Pixel 4 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Pixel Neural Core dipadukan dengan GPU Andreno 640. Handphone ini nantinya sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Dengan prosesor yang dimiliki oleh handphone Google Pixel 4 ini, kamu akan bisa melakukan kegiatan multitasking dengan sangat lancar pastinya, apalagi handphone ini menggunakan chipset Snapdragon 855.

Kamera

Google Pixel 4 memiliki dual kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya mempunyai resolusi sebesar 12.2MP f/1.6 dual pixel PDAF OIS, selain itu handphone ini memiliki kamera telephotonya sebesar 16MP 2x optical zoom. Untuk perekaman videonya handphone ini mampu merekam hingga kualitas 2160p dengan 30fps. Kamera selfie depannya memiliki resolusi sebesar 8MP f/2.0 (ultrawide) TOF 3D kamera. Kualitas perekaman video kamera depannya mampu merekam hingga kualitas 1080p dengan 30fps. Untuk masalah kamera dan perekaman video, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas dari Google Pixel ini. Karena hasil yang diberikan kamera Google Pixel tidak akan mengecewakanmu.

Penyimpanan

Di bagian penyimpanannya handphone Google Pixel 4 ini memiliki 2 varian memori internal sebesar 64GB dan 128GB dipadukan dengan RAM sebesar 6GB. Sayangnya handphone ini tidak dilengkapi dengan memori eksternal tambahan. Sehingga nantinya kamu akan hanya bisa memaksimalkan memori internal bawaannya saja.

Baterai

Google Pixel 4 dibekali dengan baterai Li-Po 2800 mAh, selain itu port USB nya juga sudah menggunakan USB Type C dengan fast battery charging sebesar 18W di dalamnya.

Fitur Tambahan

Handphone Google Pixel ini memiliki sensor keamanan Face unlock ID. Google Pixel 4 ini juga dilengkapi dengan built in radar. Jadi kalian bisa mengganti musik, menerima telpon hanya dengan melambaikan tangan saja ke layar dari handphone ini. Selain itu Google Pixel 4 ini mempunyai fitu lain yang bernama social share. Fitur social share ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto ke sesama secara lebih cepat dengan cara di swipe .

Itulah kira-kira spesifikasi dari handphone Google Pixel 4 yang akan diluncurkan bulan Oktober 2019 ini nanti. Jangan lupa untuk sisihkan uang kalian, kalau kalian mau membeli handphone ini nantinya. Juga, jangan lupa untuk selalu mengunjungi telunjuk.com untuk updatenya. Kalau nanti kamu mau membeli handphone Google Pixel 4 ini, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com.