Google Pixel? Hmm, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Mengabaikan Pixel

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 11, 2016

Iya, kita mengerti, Pixel, Phone by Google memiliki berbagai killer features yang tidak ditemukan di smartphone kebanyakan. Tetapi, tahukah kamu jika Pixel dan Pixel XL meninggalkan beberapa fitur oke yang bisa kamu nikmati di perangkat rival mereka? Well, untuk membantu kamu memutuskan apakah jadi membeli Pixel atau tidak, ini dia 5 alasan mengapa kamu perlu mengabaikan Pixel, Phone by Google:

1. Tidak tahan air/non water-resistant.

Aww, too bad, Pixel boleh saja splash & dust resistant, tetapi, kamu tidak bisa membalas chat atau membaca email di bawah hujan atau membawanya berenang. Sayangnya lagi, Apple saja mendukung iPhone 7 & iPhone 7 Plus dengan fitur water resistant yang tahan hingga 30 menit di bawah 1 meter kedalaman air. Samsung dan Sony sudah menerapkan fitur ini hampir di premium & newest release mereka. Seharusnya Google tidak melewatkan fitur ini dong?

2. Tidak ada wireless charging.

Jadi gini, Nexus, brand smartphone keluaran Google yang diganti oleh Pixel saja tidak memiliki fitur wireless charging. Lalu, kenapa Pixel perlu mempunyai fitur tersebut? Well, we don't really know, maybe because Google is THE company and they should be real awesome?

3. Tidak ada optical image stabilization.

Google boleh saja mengklaim jika Pixel memiliki "The highest rated smartphone camera. Ever." Pixel, Phone by Google memiliki 12,3 MP, 1,55µm pixels, f/2.0 aperture, dan meraih skor 89 pada DxOMark Mobile. Tapi, tidak memiliki optical image stabilization? It's bad, karena fitur inilah yang membantu pengguna memetik gambar sejernih dan sestabil mungkin.

4. Tidak memiliki slot micro SD.

Faktanya, hampir seluruh smartphone Adroid seperti dari Samsung dan Sony memiliki slot micro SD untuk menopang space penyimpanan. Terus, kenapa Pixel tidak ya? Hmm.

5. Harga, harga, harga!

Setelah melewati empat penting di atas, Google Pixel dan Pixel XL hadir dengan harga yang.... lumayan mahal. Menurut Google, Pixel dihargai $649 (32 GB) dan $749 (128 GB) dan Pixel XL dihargai $769 (32 GB) dan $869 (128 GB). Sedangkan Samsung hanya memberikan harga sebesar $694 (S7 Edge - 256 GB) dan $789 (S7 - 256 GB).

Sekian deh, 5 alasan utama mengapa kamu perlu mengabaikan Google Pixel dan Pixel XL. Untuk mengimbangi pengetahuan kamu, baca juga artikel terdahulu kita "5 Fitur Luar Biasa yang Google Ciptakan di Android Pixel dan Pixel XL" yang bisa kamu baca dengan klik gambar di atas.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru