Gadget Favorit untuk Gaming Berperforma Kencang

Telunjuk.com App

Intania Laksmi

Feb 04, 2020

49 Dilihat

Gadget Favorit untuk Gaming Berperforma Kencang

Saat ini bermain game telah menjadi kebutuhan, khususnya bagi mereka yang melabelkan dirinya sebagai gamer. Dahulu, permainan yang kompleks dan beresolusi tinggi hanya bisa dimainkan pada alat khusus, yakni console games (seperti PlayStation, XBOX, Nintendo) dan juga komputer. Tetapi, seiring dengan perubahan zaman dan peningkatan signifikan pada teknologi, game yang kompleks tersebut kini bisa kita mainkan di handphone.

 

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik selama memainkan game di handphone, perlu adanya spesifikasi tinggi pada gadget tersebut. Misalnya, aspek rasio layar dan kapasitas RAM yang besar, daya baterai yang mumpuni, hingga chipset Snapdragon minimal 665. 

 

Kini banyak produsen handphone dunia sudah banyak mengeluarkan flagship ponsel gaming-nya dengan berbagai spesifikasi menarik. Kali ini Telunjuk akan memberikan rekomendasi dan ulasannya sebagai berikut!

 

Black Shark 2

 Black Shark 2

Black Shark 2 hadir dengan performa meningkat dari generasi sebelumnya. Chipset Snapdragon 855 dengan RAM 12 GB membuktikan bahwa performa handphone ini sudah sangat kencang. Kanal Trustedreviews pun telah menguji dan membenarkan peningkatan Black Shark 2 ini. Ketika diuji dengan memainkan sebuah game, Black Shark 2 sama sekali tidak mengalami penurunan pada frame rate. Selain itu, kamu tidak akan merasakan bodi yang panas akibat dipakai lama bermain game, karena handphone gaming ini telah dilengkapi oleh pendingin yang dinamakan liquid cooling system.

 

Asus ROG Phone II

 Asus ROG Phone II

Asus ROG Phone II merupakan handphone gaming yang fiturnya membuat nyaman bagi penggunanya. Salah satunya adalah speaker yang menghadap ke pengguna (front-facing speakers) ketika kita memakai handphone tersebut secara landscape dengan dukungan DTS: X Ultra 7.1 channel berkualitas theatre, 24-bit/192KHz. Umumnya speaker handphone terdapat pada bodi belakang atau sisi bawah handphone. Front-facing speakers ini tak lain bertujuan untuk memberikan kualitas suara yang semaksimal mungkin. Selain itu, keberadaan port charging pada sisi kiri handphone yang ditutupi oleh karet memudahkan kamu bermain game sambil mengisi baterai. Asus ROG Phone II ini dapat kamu beli dari Blibli.com, Ralali.com, hingga Shopee.

 

Redmi Note 8 Pro

 Redmi Note 8 Pro

Kelebihan yang dimiliki HP gaming ini adalah keberadaan Wi-Fi ganda. Fitur tersebut sangat membantu demi pengoptimalan koneksi ponsel dengan jaringan seluler. Saat Wi-Fi ganda mendeteksi penurunan sinyal, fitur ini akan mencari jaringan yang lebih stabil antara Wi-Fi dan jaringan seluler biasa dalam hitungan detik saja. Tentu saja dengan hadirnya Wi-Fi ganda di Note 8 Pro meminimalisir munculnya lag ketika bermain game. Harga handphone ini bisa kamu bandingkan dari berbagai e-commerce di Indonesia via Telunjuk di link ini, ya!

 

Vivo V15 Pro

 Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 675 dengan RAM 6 GB serta internal storage hingga 128 GB membuat Vivo mengklaim bahwa handphone ini mempunyai performa yang kencang saat menjalankan aplikasi maupun game. Memang pembuktiannya adalah ketika membuka banyak aplikasi secara bersamaan, multitasking yang ditawarkan hasilnya mulus tanpa lag. Kemudian, chipset yang digunakan juga didukung oleh teknologi proses 11 nm, sangat berguna dalam penghematan daya baterai. Kamu bisa temukan harga terbaik dari Vivo V15 Pro di sini.

 

Realme 5i

 Realme 5i

Kehadiran Realme 5i dapat memudahkan gamer yang mencari-cari handphone gaming dengan harga miring. Dengan kisaran harga 1 hingga 2 juta rupiah saja, kamu dapat memperoleh ponsel ini lengkap dengan chipset Snapdragon 665 dan kapasitas baterai yang besar. Dengan begitu, Realme 5i menjadi handphone harga satu jutaan dengan fitur terbaik dan terdepan. Frame rate yang dimiliki ponsel ini adalah 60 fps dengan settingan medium atau tertinggi, yang berarti sangat cocok digunakan untuk bermain game. Tokopedia, JD.id, dan situs resmi Realme menjual ponsel ini dengan harga yang bersaing.

 

Samsung Galaxy A50

 

Satu lagi handphone kelas menengah yang bisa kamu gunakan untuk bermain game. Samsung Galaxy A50 menawarkan daya baterai cukup besar, 4000 mAh dan port charging USB Type-C, sehingga memaksimalkan kamu bermain game lebih lama dengan durasi pengisian baterai lebih cepat. Kemudian, chipset Exynos 9610 dan pilihan RAM antara 4 GB dan 6 GB juga memberikan kesan yang pas untuk mempunyai ponsel ini sebagai handphone gaming kamu. Samsung Galaxy A50 bisa kamu cari di sini untuk mendapatkan harga terbaik. Saat ini harga termurah yang ditawarkan adalah 2.970 juta rupiah.


Spesifikasi lebih yang terdapat pada handphone-handphone gaming ini pastinya memanjakan kamu untuk dapat bermain game dengan lancar tanpa lag! Rekomendasi handphone di atas juga bisa kamu cari barangnya dengan harga terbaik lewat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored