DJI Spark, Drone Mungil Seharga Rp 6,6 Juta Buat Selfie

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 31, 2017

DJI baru aja merilis Spark, drone mini nan mungil yang dibekali sejumlah fitur canggih dengan harga reatif terjangkau. Alih-alih menabung lama untuk beli DJI Mavic Pro seharga Rp 15 jutaan atau DJI Inspire 2 yang harganya hampir Rp 100 juta. Cari tahu dulu 7 fakta yang membuat DJI Spark begitu istimewa di bawah ini.

Drone Termurah

Dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau setara dengan 6,6 juta rupiah. Bahkan iPhone 7 dan Samsung S8 berharga jauh lebih mahal. Di Indonesia, kamu bisa mulai pre-order DJI Spark di Lazada sekarang!

Pre-order DJI Spark

Ukurannya Mungil

Sumber: Casey Neistat 

Youtuber kondang asal Amerika Serikat, Casey Neistat membandingkan ukuran DJI Spark dengan iPhone 6/6s miliknya dan kamu bisa lihat kalo ukuran kedua benda hampir sama besar. Di video-nya, Casey bahkan bisa menyelipkan DJI Spark ke kantong jaket saking mungilnya. Karena bentuknya yang mungil, Marques Brownless, youtuber lainnya berpendapat kalo DJI Spark adalah drone untuk fun seperti sefie, foto kelompok dan bukan untuk urusan pro seperti membuat film.

FaceAware

Walaupun mungil, DJI tetap membekali Spark dengan fitur tercanggih mereka seperti FaceAware. Fitur untuk meluncur otomatis setelah mengenal wajah pengguna yang belum ada di pesawat DJI sebelumnya. Letakkan DJI Spark di telapak tangan dan drone tersebut akan langsung terbang setelah mensensor mukamu.

Mode Gestur

Selain FaceAware, DJI Spark juga mempunyai Gesture Mode. Sebuah mode pengendalian yang membuatnya bergerak mengikuti pergerakan gestur atau bahasa tubuh penggunanya. Misalnya, kamu cukup membuat bentuk frame dengan tangan untuk memerintah Spark mengambil foto. 

Sensor Keamanan

Kamu nggak perlu khawatir kemanapun DJI Spark pergi. Karena sudah dibekali dengan sensor keamanan (obstacle sensing) untuk mendeteksi lingkungan sekitar dan pulang ke titik awal peluncuran dengan aman.

Resolusi 12 megapiksel

Sebagaimana dilansir Telunjuk dari KompasTekno, Selasa (30/5/2017), DJI Spark memiliki kamera bersensor 1/2.3 inci CMOS untuk menghasilkan foto beresolusi 12 megapiksel dan video 1080p. Kamera ini dipasang pada sebuah gimbal dengan 2-axis stabilizer.

Responsif & Presisi

Kalau kamu bisa mengendalikannya dengan Mode Gestur untuk pengambilan foto cepat, kontrol lebih presisi bisa kamu lakukan menggunakan remote, smartphone, dan DJI Goggles. Menurut Casey Neistat, kontrol dari smartphone cukup responsif sehingga potongan gambar tetap smooth. Kontrol ini juga bisa kamu lakukan untuk melakukan manuver sulit.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru