Cara Mudah Cek IMEI iPhone

Valerie Joan @Valejoan

May 07, 2019

article_image

Seiring dengan perkembangan teknologi, tentu kalian sebagai pengguna ponsel pintar bisa mengerti tipe orang-orang yang menggunakan Android atau iPhone. Tidak menjadi masalah tipe ponsel apa yang digunakan, namun keaslian produk tersebut menjadi hal penting.

Cara akurat untuk mengetahui keaslian produk tersebut bisa dengan mengecek nomor imei yang dimiliki oleh semua ponsel, begitupun dengan iPhone. Nomor imei yang melekat adalah cara untuk untuk validasi keaslian produk tersebut, lalu bagaimana cara cek imei iPhone yang tepat? Mari kita bahas satu persatu.

 

Carilah Dengan Cara Memeriksa Fisik Dahulu

Cara cek imei iPhone yang mudah adalah tentu dengan mengecek keadaan box iPhone tersebut, dengan cara ini kalian akan mendapatkan nomor imei dengan cepat dan akurat. Hanya tinggal memastikan pada bagian box iPhone apakah ada atau tidak nomor imei iPhone tersebut dan segeralah pastikan hal tersebut.

Perlu diingat terlebih dahulu sebelum mengecek nomor imei, pastikan bahwa nomor imei pada iPhone kalian tidak memiliki kesamaan dengan ponsel atau iPhone lainnya. Karena nomor imei iPhone asli tidak akan pernah memiliki nomor imei yang sama dengan nomor imei iPhone yang lainnya. Oleh karena itu berhati-hatilah.

 

Cobalah Dengan Mengakses Menggunakan Kode

Cara satu ini lazim digunakan oleh beberapa ponsel pintar, khususnya pada iPhone. Dengan memasukan kode ‘rahasia’ guna mengecek kepastian produk iPhone kalian asli atau tidak. Gunakan kode *#06#. Kode yang terlihat sederhana tersebut justru akan memberikan manfaat besar bagi kalian untuk mengetahui kode imei iPhone.

Setelah selesai memasukan kode tersebut pada mode panggilan, maka tekan tombol menghubungi untuk mengakses tahapan selanjutnya. Kemudian informasi mengenai nomor imei iPhone kalian akan muncul pada layar iPhone kalian beberapa saat kemudian.

 

Cara Mudah Dengan Mengakses iTunes

Seperti layaknya google drive, iPhone pun memiliki fasilitas guna menyimpan cadangan data pada iTunes. Namun selain itu fasilitas ini pun bisa digunakan untuk sekedar mengecek keaslian dari produk iPhone kalian, cara cek imei iPhone mudah ini bisa dilakukan siapapun yang memiliki akun tentunya.

Carilah pilihan ‘library’ pada iTunes kalian, disitu kalian akan mendapatkan semua data yang diinginkan termasuk spesifikasi iPhone kalian bersama nomor imei iPhone kalian. Untuk meyakinkan keaslian tersebut kalian bisa melakukan validasi data di situ imei yang telah tersedia guna mengkonfirmasi nomor tersebut.

 

Kenali iPhone Kalian Melalui Pengaturan

Setelah beberapa cara cek imei iPhone beragam di atas, kalian pun bisa melakukan validasi nomor imei iPhone kalian dengan mudah melalui menelusuri pengaturan yang terdapat di iPhone kalian. Cukup buka mode pengaturan yang terdapat di dalam iPhone kalian, lalu carilah ‘about’ di pilihan tersebut.

Kalian akan menemukan spesifikasi dan nomor imei sekaligus data lengkap dari iPhone asli pabrikan kalian, hal ini tentu membuat kalian bisa mengetahui nomor imei secara tepat tanpa harus melakukan banyak cara. Selain mengefektifkan waktu, cara cek imei iPhone akurat ini terkesan lebih ampuh.

 

Lakukan Cara Tradisional Seperti Sharing

Mencari informasi melalui mengobrol dengan banyak orang memang tidak selalu menjadi pilihan utama bagi setiap orang, hal ini dikarenakan biasanya mereka yang ingin mencari kepastian suatu informasi lebih memilih untuk mengakses internet daripada langsung menanyakan pada orang-orang yang lebih tahu.

Padahal menanyakan nomor imei iPhone pada penjual saat membeli iPhone bisa menjadi pencegahan kalian pada praktek penipuan, hal ini bisa menjadi tahapan antisipasi yang mudah namun menjadi luput dari perhatian banyak orang. Maka dari itu penting untuk memperhatikan detail-detail kecil pada kehidupan kita.

Nah tidak terlalu sulit kan bagi kalian untuk memastikan keaslian iPhone kalian? Dari cara cek imei iPhone saja kalian bisa mengetahui sejauh mana kualitas iPhone yang kalian miliki. Bila kalian merasa nomor imei iPhone kalian tidak benar, maka lebih berhati-hati dalam membeli. Kunjungi Telunjuk.com untuk mencari dan bandingkan harga iPhone asli di toko-toko online se-Indonesia.