Review: 4 Kamera Aksi Terbaik Sepanjang 2016

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 24, 2016

Kamera aksi (action camera) bukan sekedar menawarkan body kokoh yang bisa kamu gunakan secara bebas dalam berbagai kondisi dan situasi. Jenis kamera ini juga ditopang dengan sudut pandangan yang lebar untuk menangkap dan merekam pengalaman penuh kamu ketika melakukan trik skateboard, snorkeling, dan mendaki gunung. Setelah mengetes berbagai kamera aksi, tomsguide menyimpulkan jika GoPro Hero5 merupakan kamera aksi terbaik (secara keseluruhan) versi mereka serta 3 kamera lain yang mempunyai fitur paling menonjol. Intip keempat kamera aksi terbaik 2016 pada daftar di bawah ini.

1. Best Overall: GoPro Hero 5 Black

Perangkat flagship terbaru dari GoPro, GoPro Hero 5 Black mempunyai perubahan design major yang terkesan lebih sporty, dan bisa kamu bawa menyelam hingga kedalaman 33 kaki tanpa perlu casing pelindung. Kamera ini memiliki rear LCD touch-screen berukuran 2 inci untuk kamu gunakan lebih leluasa dan nyaman. Juga dilengkapi dengan fitur voice commands untuk membantu kamu merekam & menangkap gambar di situasi mendukung. Mempunyai hasil 4K dan image stabilization. Dengan kamera 12MP, resolusi video 4K/30fps, hasil video yang dihasilkan GoPro selalu mengesankan.

2. Best Budget: Kodak Pixpro SP1

Dibanderol setengah harga dari mahalnya harga GoPro Hero4 (sekitar 6 jutaan), Kodak Pixpro SP1 adalah pilihan yang baik. Hasil rekaman yang dihasilkan kamera ini tidak jauh beda dengan GoPro Hero4 ketika kamu merekamnya di tempat yang terang. Sama halnya dengan GoPro Hero5, kamu tidak membutuhkan casing untuk melindunginya dari air dan bisa bertahan hingga kedalaman 33 kaki. Mirip dengan Hero4 Silver, Pixpro mempunya layar LCD berwarna. Panel di bagian atas kamera memungkinkan kamu untuk membingkai gambar dan mengganti pengaturan jaug lebih mudah dibandingkan pada kamera aksi lainnya.

3. Best for Data Junkies: Garmin Virb Ultra 30

Memiliki kamera 12MP dan resolusi video UHD 4K/30 fps yang sama dengan GoPro Hero5, kamera aksi dari Garmin adalah pilihan terbaik untuk data junkies. Kamu bisa mengubungkan kamera ini ke perangkat/gadget fitness, menggabungkan data/media dari liburan lengkap dengan speed & altitude menjadi sebuah video. Virb Ultra 30 juga memiliki voice command seperti Hero5, sayangnya tidak sepresisi saingannya. Bagaimana dengan waterproof? Pasti, tapi kamu membutuhkan casing pelindung untuk membawa kamera ini menyelam jauh.

4. Most Compact: GoPro Hero Session

GoPro Hero Session menawarkan kualitas gambar yahud dan bisa disejajarkan dengan flagship kamera GoPro lainnya. Bedanya, Hero Session berukuran lebih mungil, lebih compact. Waterproof hingga 33 kaki tanpa membutuhkan casing pelindung tebal milik GoPro dan membuatnya ringan untuk dibawa surfing, snorkeling, rafting, dan diving. Beda dari GoPro Hero5, Session berharga $200 lebih murah tanpa video 4K, image stabilization, dan voice control/command.

So, yang mana kamera aksi pilihan kamu? Milih kamera aksi dengan lebih mudah dan dapatkan rekomendasi terbaiknya dengan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru