Alasan Mengapa Macbook Pro 2016 Notebook Terbaik Saat Ini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 29, 2016

 

Apple gak pernah main-main sama produk mereka, dan the new macbook pro merupakan awal dari evolusi notebook terbaru. Kalo kamu berpendapat jika laptop mu adalah notebook terbaik di kelasnya, sorry to say, tapi kami berkata lain dan the new Macbook Pro is so sick! Notebook flagship Apple ini diklaim memiliki retina display teryahud, ukuran trackpad lebih besar, desain ciamik yang menggabungkan kualitas dasar yaitu perangkat ultra-portable dan performa solid. With no further delay, here's why the new Macbook Pro is the best notebook to date.

Touch Bar and Touch ID: groundbreaking features.

macbook pro 2016 touch bar and touch id

Apple baru aja mengumumkan cara revolusioner untuk berinteraksi ke notebook (Macbook), melalui Touch Bar. Sebuah multi-Touch Bar bisa langsung menghubungkan kamu untuk  memegang kontrol penuh atas konten pada satu aplikasi. Memperlihatkan commands yang dulunya tersembunyi, kini lebih mudah diakses dan disusun seperti emoji, volume, palet warna, brightness, dan Facetime call. 

Secara dinamis, kamu bisa mengatur kontrol dalam touchbar serelevan mungkin sehingga kamu bisa bekerja lebih efisien. Pada saat yang bersamaan, Touch ID kini hadir dalam Mac, memberikan akses intan untuk login dan bertranksaksi melalui Apple Pay. Simply put, this is an integration of hardware and software that's unique to Apple.

Performance: the ultimate tool of every trade.

No joke, Macbook Pro 2016 merupakan berlian di lautan dan semakin mengukuhkan posisi sebagai perangkat notebook level. Berkat perpaduan antara performa dan portabilitas level tinggi, kamu bisa merealisasikan ide kreatif apapun dengan grafik epik, prosesor dengan performa tinggi, state-of-the-art storage, serta baterai. Pada model 15 inch, kecepatan performa grafik meningkat hingga 130% dari model macbook pro lama. 

Dilengkapi dengan teknologi processing Turbo Boost, Intel Core Processor generasi ke-6, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan pro-level seperti rendering 3D dan encoding video sambil menonton Youtube atau membalas email. Lalu, Macbook Pro 2016 memberikan kecepatan transfer data 100% lebih cepat dari model lama dan daya baterai hingga 10 jam pemakaian (film, musik, browsing, dan email).

Retina display: it's everything you could ask for.

macbook pro 2016 retina display

Undoubtedly, the brightest, most colorful Mac notebook display ever, created. Perangkat ini dilengkapi dengan backlighting LED dan rasio kontras tinggi yang menghasilkan hitam lebih gelap dan putih lebih terang. Merupakan Mac notebook pertama yang mendukung seleksi warna yang luas, seperti kelompok warna hijau dan merah yang dinamis. Ini memberikan kamu gambar se-asli mungkin dengan detail solid, yang merupakan faktor penting pada prinsip desain grafis, color grading dan proses edit. Menawarkan 500 nits brightness, 25% warna lebih banyak dari sRGB, dan rasio kontras lebih tinggi hingga 67%.

Speakers that speak for themselves. Loudly.

macbook pro 2016 new speakers

No more crisp! Apple benar-benar serius dalam menyempurnakan notebook mereka, seperti pada apa yang dilakukan pada speakers (pengeras suara) notebook ini. Speakers mengalami re-design total untuk memberikan range dinamis, volume hingga 58%, dan maksimum BOOM hingga 2.5x lebih kencang. Dengan posisi speakers yang dekat dengan power sistem, suara yang dihasilkan bisa 3x lebih kencang dibandingkan model-model sebelumnya. Dengan kata lain, Macbook Pro 2016 adalah pilihan terbaik untuk mixing tracks, video editing instan, atau sekedar menonton film di dalam perjalanan.

More responsive keyboard. More expansive trackpad.

Macbook Pro menyediakan user experience lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan redesigned keyboard, lengkap dengan mekanisme butterfly generasi kedua, menyempurnakan tingkat kenyamanan serta meningkatkan level responsif pada keyboard. And yes, kini, dengan Force Touch trackpad, kamu mendapatkan trackpad lebih luas, memberikan ruang lebih banyak untuk jarimu bermain dan berdansa menciptakan masterpiece. 

Thunderbolt 3? Wtf is THAT?

macbook pro 2016 thunderbolt 3

Let's get technical! Thunderbolt 3 menggabungkan bandwidth super tinggi dengan teknologi USB-C yang versatile untuk menciptakan port universal, yang bekerja dalam kecepatan maksimum. Teknologi ini mengintegrasi transfer data, charging, dan video output dalam penghubung tunggal (1), dengan kecepatan hingga 40Gbps atau 2x lebih cepat dari Thunderbolt 2.Tersedia pada sisi kanan dan kiri, Macbook Pro 2016 memiliki 4 port bersifat reversible, so no matter how you plug in, it’s always right side up.

 

Well, mengapa kamu harus pertimbangkan untuk membeli Macbook Pro 2016? Simple, let's take part in Apple's MAC revolution!

 

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru