[Buying Guide] 5 Smartphone Paling Oke Buat Main Pokemon GO

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 26, 2016

Untuk bisa menikmati Pokemon GO secara optimal, handphone kamu harus memiliki jaringan internet, konektivitas GPS, kamera, gyroscope, dan baterai yang tahan lama. Melansir bhphotovideo, berlandaskan lima pilar utama tadi, berikut adalah lima smartphone paling oke buat main location-based game tersebut.

1. Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Sebagai keluaran terbaru dari Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge, kedua smartphone ini memenuhi seluruh kebutuhan kamu untuk menjadi yang terbaik dari Poke Trainers yang lain. Galaxy S7 memiliki ukuran layar 5,1 inch, dimana Galaxy S7 Edge mempunyai tampilan dual edge display berukuran 5,5 inch. Keduanya memiliki resolusi layar 2560 x 1440 yang memungkinkan kamu untuk melihat Pokemon secara detail dan jelas. Fitur pendukung yang tak kalah penting merupakan jaringan GPS untuk stay on track secara real time, kamera yang poke banget untuk fitur AR (Augmented Reality) menangkap Pokemon. Urusan power, daya 3000 mAh pada baterai mendukung fast changing sehingga kamu bisa main lebih banyak menangkap Pokemon daripada menunggu charging. Cek Samsung Galaxy S7 32GB di Alfacart seharga Rp 8 juta ++ & nikmati promo cicilan 0%.

2. Sony Xperia Z5 Compact

Seperti layaknya Ash, Misty, dan Brock yang berpetualang mencari Pokemon, mereka dihadapkan oleh musuh dan medan yang berbahaya. Buat kamu, bermain Pokemon bisa membawa kamu keluar dari zona nyaman, mengunjungi tempat baru, dan bertemu orang-orang baru pula. Di tengah-tengah perjalanan, kamu pasti akan bertemu lingkungan dan medan penuh tantangan, entah itu di tengah-tengah danau atau di atas gedung. Beruntungnya kamu, ada Sony Xperia Z5 Compact yang waterproof dan dustproof, siap buat dibawa ke medan apapun mencari Pokemon incaran. Seperti namanya, Xperia Z5 Compact memiliki ukuran layar 4,6 inch, sehingga bisa kamu genggam secara mudah dengan satu tangan saat bermain. Intip Sony Xperia Z5 Compact 32GB di Alafacart mulai dari Rp 6 juta ++ dengan klik gambar di atas.

3. LG G4

Jangankan menangkap atau mencari lure, membiarkan Pokemon Go tetap berjalan dan terus standby secara real time lumayan menguras baterai hape secara cepat. Untuk mengakalinya, kamu bisa mengaktifkan fitur Battery Saver atau Low Power Mode. Dengan removable battery, LG G4 bisa terus ON selama kamu memiliki baterai cadangan. Dengan kemudahan ini, kamu bisa melewatkan proses full-charging yang memakan waktu dan menyelesaikan misi sebagai the next Pokemon Master. Cek penawaran terbaik LG G4 H818P Leather Black oleh Alfacart seharga Rp 6 juta ++ dan nikmati promo cicilan 0%.

4. Motorola Moto G4

Selama bermain Pokemon GO, kamu membutuhkan data dan jaringan konektivitas tanpa batas secara kontinyu. Motorola Moto G4 menawarkan perangkat dual SIM yang mendukung jaringan GSM & CDMA sehingga kamu bisa bermain terus terlepas dari kuota internet mati atau kehabisan pulsa. Untuk merasakan pengalaman bermain maksimal, pastikan kamu mengisi pulsa di kedua SIM dan mengaktifkan jaringan internet secara bergantian. Smartphone ini juga didukung oleh GPS dengan GLONASS untuk nge-track lokasi secara akurat, sehingga kamu tak akan kelewatan satu PokeStop pun. Nikmati diskon 8% untuk pembelian Motorola Moto G4 hanya untuk hari ini di Elevenia. Yuk klik gambar di atas.

5. iPhone 6S/6S Plus

Sembari menunggu iPhone 7 yang akan keluar beberapa bulan lagi, iPhone 6S dan 6S Plus merupakan pilihan terbaik untuk Apple Devices. Kasusnya lumayan mirip dengan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge, 6S memiliki ukuran layar 138mm dan 158mm di S7 Edge, menjadikan dua handphone ini cukup memuaskan dalam mengeksplor peta perburuan Pokemon. Daya tahan baterai cukup OKE, walaupun tidak bisa dipungkiri jika baterai perangkat Apple cukup cepat habis jika dihabiskan untuk bermain game. But, other than that, kedua seri ini memenuhi kebutuhan dasar perangkat iOs untuk bermain Pokemon GO secara optimal seperti jaringan konektivitas yang cepat dan fitur GPS & Location Services yang akurat. Intip penawaran terbaik dari iPhone 6S 64GB di Alfacart seharga Rp 10 juta ++.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru