4 iPod untuk 4 Kategori Pengguna. Hayo yang Mana Cocok Buat Kamu?

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 24, 2016

Ketika kamu ingin membeli dan mulai mencari iPod, kamu bisa kaget dengan mengetahui terdapat lima model iPod yang bisa kamu pilih. Kelimanya adalah iPod shuffle, iPod nano, budget iPod touch, full-featured iPod touch, dan iPod classic. Mulai bingung dan model manakah yang cocok buat kamu? Di sini, kami membantu kamu memilih model iPod dengan mudah lewat Buying Guide di bawah ini.

 

Buat remaja: iPod touch & nano.

At some point, kamu akan anak mu akan mulai merengek untuk dibelikan iPod saat ulang tahun, atau kamu berencana menjadikan iPod sebagai hadiah natal tahun ini. Lalu model mana yang harus kamu beli? iPod touch dan iPod nano. Mengapa? iPod touch dilengkapi kemampuan keren layaknya smartphone seperti layar retina display berukuran 4 inch, koneksi internet, dukungan Apple Store, kemampuan FaceTime, kamera belakang 8MP, 1080 HD recording dan hadir dalam kapasitas 16, 32, dan 64 GB. Sedangkan iPod nano hadir dalam berbagai warna playful seperti ungu, pink, kuning, hijau, biru, dan merah. Walaupun tidak didukung kemampuan download dari iTunes Store, kamu bisa menikmati manfaat utama iPod yaitu menyimpan musik, film, TV shows, video, podcast, dan audiobook.

 

Buat penggemar olahraga: iPod shuffle & nano.

Membentuk otot dan membakar lemak sebanyak mungkin merupakan fokus utama ketika olahraga. Oleh karena itu, kamu membutuhkan model iPod sebagai motivasi bukan gangguan. Kami merekomendasi iPod shuffle & nano yang memiliki fitur & manfaat utama sebagai pemutar musik, cukup handy untuk gym-goers dan active runner. iPod shuffle & nano boleh saja berbeda ukuran, tetapi keduanya cukup compact & sangat ringan untuk dibawa satu round lari bahkan sprint. Walapun terkesan sederhana dari segi desain, kedua iPod ini adalah pilihan terbaik untuk kamu yang kurang menghiraukan fitur canggih seperti kamera oke, layar sharp dan lebih mementingkan rutin nge-gym & dan sprinting. Tips dari kami adalah buat playlist untuk nge-gym dan isi dengan lagu-lagu berenergi sehingga olahraga terasa ringan dan semangat hingga tetes keringat terakhir.

 

Buat gamers: iPod touch.

Ini tidak perlu dipertanyakan lagi, iPod touch jelas merupakan model terbaik yang para gamers bisa pilih. Melihat ketiga model lainnya, hanya iPod touch yang bisa mengunduh aplikasi dari Apple Store dengan serangkaian apps yang tersedia. iPod touch jadi handy jika kamu merasa terganggu untuk bermain games di smartphone sehingga membuat smartphone cepat panas. Jika kamu ingin menyimpan dan bermain banyak games, pilihannya jatuh pada iPod touch 64 dan 128 GB. Kamu juga bisa menggunakan AirPlay Mirroring, dimana kamu bisa menampilkan games yang sedang dimainkan ke televisi untuk berbagai pengalaman bersama teman-teman. Juga ada Game Center, tempat kamu untuk berkompetisi games sesama pengguna Apple secara real time.

 

Buat pencinta musik: iPod classic

Nenek moyang dari seluruh model/tipe iPod yang pernah ada, iPod classic merupakan perangkat iPod pertama yang tak pernah kehilangan daya tarik. Tidak seperti model lain, classsic menggunakan hard drive (bukan solid-state memory), sehingga berbentuk lebih tebal, kokoh dan lebih berat. Kenapa tipe ini masih relevan hingga detik ini? Kapasitasnya 160GB. Ketika iPod touch hanya menawarkan 128GB, Classic tetap mantap dengan 160GB. Memberikan kamu ruang lebar dan bebas untuk menyimpan ratusan ribu lagu. The downside: Apple sudah tidak memproduksi iPod Classic, tetapi kamu masih bisa menemukannya secara online seperti di Ebay, Amazon, atau cari dari puluhan e-commere/toko online yang ada di Telunjuk.

 

Sudah ada 4 tipe pengguna beserta model-model iPod yang cocok. Lalu, yang manakah paling pas buat kamu? Temukan rekomendasi produk terbaik dari ratusan toko online di Indonesia dengan klik

Milih iPod!

 

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru