Tanpa iPhone, Apple Luncurkan iPad Air 4 dan Apple Watch 6 di Apple Event 2020

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Sep 17, 2020

8 Dilihat

Tanpa iPhone, Apple Luncurkan iPad Air 4 dan Apple Watch 6 di Apple Event 2020

Ada yang berbeda di acara Apple Event 2020 kali ini. Kalau biasanya Apple meluncurkan produk terbaru iPhone di ajang tahunan mereka, Apple Event 2020 kali ini tidak ada iPhone baru yang diperkenalkan. Meskipun iPhone absen di Apple Event tahun ini, Sahabat Telunjuk tidak usah kecewa. Apple tidak kekurangan ide untuk meluncurkan perangkat dan layanan mereka untuk para pecinta Apple di seluruh dunia. Penasaran apa saja yang diluncurkan Apple di Apple Event 2020 kali ini? Simak artikel berikut ya!

 

Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6

Apple meluncurkan perangkat jam tangan pintar mereka yang saat ini telah mencapai seri ke-6. Fitur utama yang diperkenalkan pada Apple Watch Series 6 kali ini ialah pengukur kadar oksigen darah. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui apakah mereka mendapat oksigen yang cukup atau tidak. Dilansir dari Mediaformasi.com, fitur pengukur oksigen tersebut menggunakan lampu LED yang ada di belakang Apple Watch untuk mendeteksi refleksi warna dari darah yang kemudian dikirimkan ke aplikasi Blood Oxygen dengan algoritma khusus.

Apple Watch 6 memiliki layar yang lebih terang dari generasi sebelumnya dan dilengkapi dengan sensor altimeter. Sensor altimeter digunakan untuk mendeteksi posisi ketinggian penggunanya secara real-time, yang cocok untuk aktivitas pendakian gunung. Dilansir dari Apple Newsroom, Apple juga mengumumkan kerjasamanya dengan Singapura untuk inisiatif kesehatan, dengan Apple Watch sebagai elemen intinya.

Harga Apple Watch Series 6 ini dimulai dari $399.

 

Apple Watch SE

Apple Watch SE

 

Serupa dengan diluncurkannya iPhone SE beberapa tahun lalu, nampaknya Apple menggunakan strategi ini juga untuk melengkapi rangkaian Apple Watch mereka. Apple Watch SE akan memiliki fitur dasar dan sensor yang hampir sama dengan Series 6, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Perangkat ini menggunakan prosesor Series 5 yang disebut-sebut dua kali lebih cepat dari Series 3.

Harga Apple Watch SE dimulai dari $279.

Bersamaan dengan itu, Apple juga memperkenalkan watchOS 7 yaitu sistem operasi khusus smartwatch dengan tujuh pilihan Watch Face yang dipilih sesuai dengan selera pengguna. Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE juga menawarkan rangkaian model gelang, mulai dari model standar, rajutan, seri Nike, hingga seri premium Hermes.

 

iPad 8th Gen

iPad 8th Gen

 

iPad generasi ke-8 dari Apple ini dilengkapi prosesor baru, Apple A12 Bionic, yang diklaim dapat meningkatkan kinerja dan kekuatan grafis dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Fitur yang melengkapi iPad 8th Gen ini ialah layar retina 10,2 inci, kamera 8MP, serta tersedia support untuk Apple Pencil dan Smart Keyboard.

Harga iPad 8th Gen ini dibanderol mulai dari $329.

 

iPad Air 4

iPad Air 4

 

Hadir dengan chip Apple A14 Bionic yang merupakan chip tercanggih Apple, iPad Air 4 merupakan perangkat pertama yang dibekali chipset tersebut mendahului iPhone 12 maupun iPad Pro. Prosesor ini memiliki arsitektur 5-nanometer, paling kecil dari prosesor lain. iPad Air 4 memiliki desain baru dan tetap tipis. Tersedia dalam beragam pilihan warna seperti silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue. Dengan Layar 10.9 inci dan fitur Touch ID yang dipindah ke tombol power, iPad Air memiliki modul kamera yang sama seperti iPad Pro, dengan sensor 12MP untuk kamera belakang dan 7MP untuk kamera depan. 

Harga iPad Air 4 dimulai dari $599.

 

Apple Fitness +

Apple Fitness +

 

Selain perangkat baru, Apple meluncurkan layanan baru untuk para penggemar olahraga. Apple Fitness+ memberi kemudahan untuk penggunanya mendapat konten pelatihan olahraga, yoga, hingga kardio. Ditambah dengan integrasi Apple Watch untuk memantau progres kesehatan dan Apple Music untuk mendengar musik selagi berolahraga. Apple Fitness + memungkinkan penggunanya memilih sejumlah video latihan yang dapat diputar di berbagai perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad, dan Apple TV. Pengguna dapat melacak latihan mereka dengan metrik-metrik yang ditampilkan di layar manapun yang sedang mereka lihat. 

Apple Fitness + dikenakan biaya $9.99 per bulan di AS.

 

Apple One

Apple One

 

Apple menggabungkan bundel layanan perusahaannya dengan satu harga standar bulanan. Dengan Apple One, pengguna tidak perlu berlangganan ke iCloud, Apple Arcade, Apple Music, News+, Apple TV +, dan Fitness+ secara terpisah lagi. Ini menjadikannya lebih terjangkau daripada membeli secara a la carte.

Layanan Apple One memiliki beberapa pilihan paket, diantaranya: Individual seharga $14.95 per bulan, Family seharga $19.95 per bulan, dan Premier seharga $29.95 per bulan. 


Nah Sahabat Telunjuk, itu adalah beberapa perangkat dan layanan yang diluncurkan Apple di acara Apple Event 2020 kali ini. Kira-kira mana nih yang menjadi incaran Sahabat Telunjuk untuk produk-produk Apple di atas? Sambil nunggu produk-produknya rilis di Indonesia, kamu bisa cari produk Apple lainnya di sini.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored