7 Rekomendasi Bluetooth Speaker Tahan Air (2018)

Valerie Joan @Valejoan

Apr 16, 2018

article_image
article_image

1. JBL Flip 4 Portable Waterproof Bluetooth Speaker

JBL tentunya sudah tidak asing lagi dalam dunia audio device. Nah, JBL Flip 4 ini adalah portable speaker dengan grip bertekstur terbuat dari karet, serta bersertifikat tahan air IPX7 yang bikin speaker ini tidak hanya splashproof (tahan cipratan) tapi juga tetap kuat apabila direndam air selama 30 menit. Plus baterai Lithium-ion berkapasitas 3000mAh yang diklaim kuat dipakai hingga 12 jam tergantung tinggi-rendahnya volume. JBL Flip 4 ini dilengkapi dengan fitur connect+, yang memungkinkan hingga 100 speaker JBL Flip 4 terhubung dan memutar musik secara bersamaan! Kebayang gak tuh kencengnya? Desainnya seperti tabung berukuran 68 x 175 x 70 (mm) dengan 6 warna menarik yang bisa kamu pilih. Dengan fitur-fitur seperti di atas, JBL Flip 4 ini dibanderol sekitar 1,7-2,2 jutaan.

article_image

2. Soul Storm Waterproof Bluetooth Speaker

Ini dia bluetooth speaker tahan air berukuran mini yang kualitasnya mumpuni. Diameternya cuma selebar 9cm, jadi praktis banget buat dibawa traveling atau buat dengerin musik waktu mandi. Dilengkapi dengan karabiner alias ‘gantungan’ yang bisa dikustomisasi, jadi bisa kamu gantungin di tas atau di manapun sesukamu. Baterainya tahan untuk memutar musik hingga maksimal 8 jam, tergantung dari tinggi-rendahnya volume. Kamu bisa membawa pulang speaker ini mulai dari harga Rp.450.000 - Rp 639.200

article_image

3. Xiaomi MiFa F7 Outdoor Waterproof

Kalau biasanya Xiaomi identik dengan smartphone canggih, kali ini produk kerennya dalam bentuk bluetooth speaker. Dengan fitur DSP 3D surround stereo sound effect, Xiaomi MiFa F7 Outdoor Waterproof mampu menghasilkan suara yg powerful dan jernih untuk ruangan besar. Kapasitas baterainya mampu untuk memutar musik selama maksimal 8 jam. Selain itu, ada juga fitur hands-free calls, jadi kamu bisa mengangkat telepon langsung dari bluetooth speaker ini tanpa perlu lagi repot-repot untuk mengangkatnya dari smartphone. Sayangnya, Xiaomi MiFa F7 ini ketahanan terhadap airnya hanya sebatas percikan saja, jadi jangan direndam ya. Harganya berada di kisaran Rp.535.000-595.000.

article_image

4. Xiaomi MiFa F10 Outdoor Bluetooth Speaker

Nah ini, satu lagi bluetooth speaker tahan air tangguh berukuran mini keluaran Xiaomi. Xiaomi MiFa F10 adalah speaker mini dengan berat hanya 166gr, ukurannya yang mini bikin kamu mudah untuk menyimpan dan membawanya kemanapun. Sesuai dengan taglinenya “Smaller but Louder”, bluetooth speaker ini dirancang dengan model vortex yang menambah fleksibilitas bertambah sebanyak 50% dan membuat suara dari bluetooth speaker ini 1x lebih kuat, jernih dan ekstra bass. MiFa F10 ini sudah dilengkapi dengan fitur IPX6 water ressistance dan IPX5 dust ressistance, jadi bluetooth speaker ini aman digunakan saat kamu bepergian dalam cuaca apapun. Untuk bluetooth speaker sekeren ini, kamu bisa dapetin dengan harga sekitar Rp325.000-375.000 aja!

article_image

5. Ultimate Ears Wonderboom

Ultimate Ears Wonderboom nggak main-main dengan tagline “Seriously, it’s waterproof”. Dilansir dari website resminya, waterproof bluetooth speaker ini ketika kamu cemplungin ke air, dia bakal mengambang dan tetap lanjut memutar musik. Kalau kotor, tinggal dibilas aja. Bluetooth speaker ini mampu memproduksi suara 360 derajat dari sekeliling bodinya, dan memutar musik nonstop hingga 10 jam hanya dengan sekali charge selama 2.8 jam. Bluetooth speaker ini dibanderol sekitar Rp1.590.000-1.890.000.

article_image

6. JBL Charge 3

JBL Charge 3 juga merupakan bluetooth speaker tahan air dengan tingkatan IPX7 alias fully waterproof. Dibandingkan dengan JBL Flip 4, Charge 3 ini punya bodi yang lebih tambun, lebih berat, tapi juga ketahanan baterai yang lebih lama dan kualitas suara yang lebih menakjubkan. Dengan koneksi bluetooth, JBL Charge 3 ini bisa terkoneksi secara wireless hingga ke-3 smartphone atau tablet. JBL Charge 3 juga memiliki kapasitas baterai 6000mAh hingga mampu bertahan memutar musik selama 20 jam. Yang kerennya, bluetooth speaker ini bahkan bisa berfungsi sebagai powerbank dan memungkinkan kamu untuk mengisi baterai hpmu sambil mendengarkan musik. Tertarik? Siap-siap rogoh kocek sebesar 2jutaan untuk bawa pulang bluetooth speaker keren ini!

article_image

7. JBL Clip 2

Kalau biasanya JBL identik dengan desain speakernya yang berbentuk seperti tabung, kali ini JBL menghadirkan bluetooth speaker tahan air berukuran mini dengan warna-warna menarik khas JBL. Dilengkapi dengan built-in carabiner jadi kamu bisa menggantungkan speaker ini dimanapun. JBL Clip 2 juga sudah bersertifikat IPX7, jadi nggak perlu khawatir hujan atau cipratan, bluetooth speaker ini bakal tetap kuat kalau kamu ceburin ke air. Baterainya tahan hingga maksimal 8 jam dengan sekali charging selama 2,5 jam. Dengan fitur noise & echo free, kamu bisa menjawab panggilan telepon dengan suara yang jernih. Bluetooth speaker keren ini dibanderol dengan harga sekitar 800ribuan.

Deretan bluetooth speaker tahan air di atas bisa bikin liburanmu di pantai jadi lebih seru! Yang mana favoritmu? Bisa langsung komen di bawah ini ya!