5 Underwater Kamera untuk Nemenin Kamu Snorkeling Lebih Seru

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 26, 2016

Hobi jalan-jalan? Dan hobi banget snorkeling? Well, udah rahasia umum banget kok kalo banyak dari kamu yang seneng jalan dan hobi nyelam. Secara, Indonesia punya sederetan laut indah dengan koleksi terumbu karang yang super ciamik. Nah, menyelam sambil bawa kamera bakalan seru banget, selain bisa terkesima dengan lanskap yang ada, kamu juga bisa merekam dan membawa kenangan pulang. Memilih kamera underwater/waterproof nggak boleh sembarangan. Kalo salah dikit, bisa jadi kamera tersebut malah rusak kelelep aer. Biar nggak bingung mencari pilihan underwater camera yang bejibun di luar sana, yuk intip best-rated opsinya di bawah ini.

1. Olympus Tough TG-4

Para editor PCMag memberikan rating "Excellent" untuk Olympus Tough TG-4. Kamera ini memiliki lensa wide aperture f/2 dengan kekuatan tahan air hingga 50 kaki. Kamu juga nggak perlu khawatir akan kenyamanan yang ditawarkan, karena dibuat untuk terlindungi dari kebekuan, debu, jatuh, dan tabrakan. Autofocus-nya bisa bergerak cepat sehingga kamu bisa merekam setiap memori yang ada tanpa takut kehilangan satu detikpun. Kamera ini di-pack dengan mode microscope macro, burst capture 5fps & raw shooting support. Bekerja dengan baik dengan lensa konversi & aksesoris light makro, built-in GPS & Wi-Fi. Harga terbaiknya ada di Weshop yaitu 5,203K dan tersedia juga di Bukalapak, Blibli, dan Elevenia.

2. Canon Powershot D30

Jika kamu merupakan seorang hardcore driver dan berencana untuk menjelajahi samudera dunia hingga kedalaman laut 82 kaki, maka Canon Powershop D30 adalah opsi terbaik. Baik untuk digunakan untuk memetik gambar jarak jauh dengan kemampuan lensa untuk memperbesar hingga 5x. Untuk lebih dramatis, kamu juga bisa menggunakan fitur slow motion video dalam merekam pergerakan makhluk air berenang indah. Kamera ini didesain sepraktis mungkin dengan button kontrol yang besar dan gampang ditekan sehingga kamu dapat menjepret & merekam setiap kegiatan bawah lauh secara nyaman. Kesimpulannya, jika memang suka menyelam dalam-dalam, kamera ini adalah pilihan terbaik. Tapi, harus diingat juga jika kualitas gambar yang didapatkan di kedalaman tersebut tidak sejernih sebagaimana mestinya di luar kedalaman 82 kaki. Mulai 4,105K aja, kamu bisa melihat detail kamera di Weshop dan Elevenia.

3. Nikon 1 AW1

Somehow, kebanyakan orang menyukai desainnya yang rugged, dalam artian cukup rocky & terkensan manly. Tahan dibawah nyelam hingga 49 kaki di bawah laut & sudah terintegrasi dengan GPS. Mempunyai kinerja ISO cukup baik dan memiliki burst shooting dan fokus yang berkapasitas oke. Untuk resolusi kamera, bisa mendukung 1080i60 & video slow-motion. Bottom line, Nikon 1 AW1 merupakan kamera interchangeable lense kamera yang bisa kamu bawa menyelam, dengan catatan jika akan bekerja optimal jika kamu mengaturnya dalam mode otomatis. Memang sedikit pricey yaitu 11,087K, namun harga tersebut akan dibayarkan oleh apa yang ditawarkan oleh produk ini kok. Yuk intip detail produknya di Weshop dengan klik gambar di atas.

4. Nikon Coolpix AW120

Nikon Coolpix AW120 memang keluaran 2014, tapi bukan berarti kamera ini ketinggalan jaman dan nggak bisa bersaing dengan kompetitor atau malah saudaranya yang terbaru AW130. AW120 memiliki daya pembesaran hingga 5x untuk memudahkan kamu memetik & merekam gambar terumbu karang yang berjarak jauh sekalipun. Sudut kamera hingga 24mm dengan OLED display berukuran 3 inch, membuat kamera ini bisa menjangkau sudut lebih luas hingga kedalaman 59 kaki di bawah permukaan laut dan sudah terintegrasi dengan Wi-Fi & GPS. Untuk kamu yang sedang berhemat, cek detail Nikon Coolpix AW120 di Blibli, Elevenia, dan Blanja yang dijua mulai dari 3,675K saja.

5. Leica X-U (Typ 113)

Briefly, Leica X-U memiliki desain manly & ruggedized yang compact dengan hasil image & sensor setara dengan kualitas gambar SLR, tetapi, ya itu, harganya lumayan, well, sebenernya mahal yaitu kisaran 55juta. Kalo berani bayar mahal, berarti musti diganjar dengan kualitas yang sempurna dong? Oke, kamera ini dapat kamu bawa menyelam hingga 49 kaki dan tahan banting jika jatuh dari ketinggian 4 kaki sekalipun. Eksteriornya berbahan semi karet dan versatile untuk berbagai kegiatan ekstrim mulai dari skydiving, mountain climbing, hingga diving beneran. Dilengkapi lensa f/1.7, sharp rear display, APS-C image, fokus manual yang kuat, ISO tinggi, sehingga kamu bisa mendapatkan detailed images yang apik. Tertarik untuk memiliki Leica X-U? Yuk klik gambar di atas untuk melihat detail produk.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru