5 Rekomendasi Tablet Murah untuk Kuliah Online

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Sep 22, 2020

27 Dilihat

5 Rekomendasi Tablet Murah untuk Kuliah Online

Kuliah online di saat pandemi seperti ini, pastinya gadget menjadi salah satu kebutuhan penting untuk aktivitas kuliah kamu di rumah. Tablet bisa menjadi andalan mahasiswa saat ini untuk keperluan kuliah. Selain karena praktis dan mudah dibawa, tablet juga relatif lebih murah harganya dibandingkan laptop. Kalau biasanya kuliah online memerlukan kamera untuk keperluan video call atau presentasi, nah tablet bisa menjadi salah satu alternatif untuk keperluanmu loh! Berikut ini beberapa rekomendasi Telunjuk tablet murah dengan spesifikasi tinggi untuk keperluan kuliah online. Yuk simak.

1. Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Sony Xperia Z4

Tablet yang pertama adalah tablet milik Sony yaitu Xperia Z4 Tablet LTE. Tablet ini memiliki ciri khas pada bentuk body nya yang simpel. Tenang saja, lapisan body yang dibalut bahan polikarbonat ini tidak membuat kamu merasa licin ketika menggenggamnya. Prosesornya telah menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 yang menjamin aktivitas kuliah kamu lancar. Tablet yang cukup ringan dan tipis ini berukuran 6.1mm. 

Fitur menarik pada tablet ini yaitu dapat menahan dari percikan air, jadi kamu bisa membawanya ke kamar mandi untuk membaca-baca buku atau modul perkuliahan. Pada kapasitas penyimpanan, Xperia Z4 ini memiliki memori internal cukup besar yaitu 32GB. Ini dapat menampung file-file penting materi perkuliahan dan dokumentasi kamu. Harga tablet ini dibanderol di bawah Rp3 jutaan aja loh, sangat terjangkau dan fitur premium yang ditawarkannya!

Spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Layar: 10.1 inci

OS: Android 5.0 (Lollipop)

CPU: Qualcomm Snapdragon 810, 64-bit Octa Core

Memori: 32 GB

RAM: 3 GB

Kamera Utama: 8.1 MP

Kamera Depan: 5.1 MP

Baterai 6.000 mAh

Warna: Black, White

Bandingkan Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE


2. Advan G-Tab 8

Advan G-Tab 8

Produk Advan kali ini diklaim mendukung sistem belajar home learning di Indonesia. Advan G-Tab 8 diciptakan berdasarkan riset akan kebutuhan pengguna untuk menemani anak ketika belajar atau kuliah online di rumah dengan baik. Tablet ini dilengkapi konektivitas cukup lengkap untuk aktivitas online di rumah yaitu, 4G LTE dan WiFi versi terbaru. Versi terbaru ini menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz sehingga koneksi lebih lancar. 

Untuk performa, tablet ini telah menggunakan prosesor chipset SC9863A Octa-Core 1,6 GHz. Serta RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Jika kamu merasa penyimpanan kurang cukup untuk materi perkuliahan, tenang saja, tablet ini telah dibekali slot microSD hingga 64 GB. Bagi kamu yang suka menyimpan materi perkuliahan di USB atau flashdisk, Advan G-Tab 8 ini mendapatkan fitur On-The-Go yang memungkinkan pengguna melihat data dari FlashDrive langsung di tablet ini. Menarik sekali ya.

Spesifikasi Advan G-Tab 8

Layar: 8 inci

OS: Android

CPU: SC9863A octa-core

Memory: 32 GB

RAM: 2 GB

Kamera Belakang: 8MP

Kamera Depan: 5MP

Baterai 4300: mAh

Bandingkan Harga Advan G-Tab 8

 

3. Samsung Galaxy Tab A8 2019

Samsung Galaxy Tab A8 2019

Tablet keluaran Samsung yang satu ini yaitu Galaxy Tab A 8.0 menjadi salah satu produk tablet terjangkau yang hadir dengan spesifikasi menarik. Dibekali dengan layar seluas 8 inci beresolusi 1280 x 800 piksel. Pada bezel bagian atas terdapat sebuah kamera beresolusi 2 MP yang cukup jernih untuk kegiatan dokumentasi kamu. Untuk kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu 5.100 mAH. Dapat menampung ketahanan selama harian penuh aktivitas kuliah kamu. 

Nah nggak hanya itu, kamu juga bisa memilih produk Galaxy Tab 8.0 ini dengan dua tipe berbeda, yaitu versi WiFi dan LTE. Produk yang dirilis tahun 2019 ini juga hadir dengan 2 warna premiumnya yaitu Carbon Black dan Silver Grey. Kira-kira apa warna pilihanmu? Harga Samsung Galaxy Tab A8 berkisar antara Rp1.700.000 - Rp2.000.000 Jangan lupa bandingkan harga terbaik dengan #BelanjaBijak via Telunjuk.com ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8 2019

OS: Android 9.0 

CPU: Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53

GPU: Adreno 504

Size: 8.0 inci

Resolusi Layar: 800 x 1280 pixels

RAM: 2GB

Memori Internal: 32GB

Baterai: Li-Po 5100 mAh

Kamera Utama: 8MP

Kamera Selfie: 2MP

Warna: Carbon Black, Silver Grey

Bandingkan Harga Samsung Galaxy Tab A8 2019

 

4. Teclast P80 Pro

Teclast P80 Pro

Tablet Teclast P80 Pro ini memiliki layar ciamik yaitu IPS LCD dan berukuran 8 inci. Dengan resolusi layar Full HD memberikan tampilan visualisasi yang cukup jernih dan tajam. Cocok untuk kamu yang hobi fotografi atau pun videografi. Untuk prosesornya, tablet Teclast P80 Pro ini menggunakan MTK8163 yang pasti menjamin kuliah online kamu lancar tanpa gangguan. Membuka aplikasi secara multitasking juga nggak membuat tablet ini lemot selama perkuliahan berlangsung. Untuk kapasitas baterainya cukup awet yaitu 5.300 mAh yang dibalut dengan Lithium Polymer. 

Spesifikasi Teclast P80 Pro

Layar :8.0 inci

OS: Android 7.0 Nougat

CPU: MTK8163 64bit Quad Core

GPU: ARM Mali-T720 MP2

RAM: 2 GB

ROM: 16 GB 32 GB

Kamera Belakang: 5 MP

Kamera Depan: 2 MP

Baterai: 5300mAh

Bandingkan Harga Teclast P80 Pro


5. Alldocube iPlay 7T

Alldocube iPlay 7T

Tablet Alldocube iPlay 7T ini hadir dengan OS Android 9.0 dengan layar IPS HD seluas hampir 7 inci. Dengan harga terbilang sangat terjangkau yaitu hanya Rp1 juta an, tablet ini memiliki fitur premium yang bersaing di kelasnya. Pada bagian prosesor, memiliki frekuensi hingga 1,4 Ghz. Cukup bagus untuk seri tablet ini. Lalu pada mode penyimpanan terdapat RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Cukup untuk menyimpan file penting masa perkuliahan kamu. Tablet ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen daya AI, yang akan menghemat konsumsi kamu selama seharian penuh. 

Spesifikasi Alldocube iPlay 7T

Layar: 6.98 inci

OS: Android 9.0

CPU: Unisoc SC9832E

ROM: 16 GB

RAM: 2 GB

Kamera Belakang: 2 MP

Kamera Depan: 0.3 MP

Baterai 2.800 mAh

Bandingkan Harga Alldocube iPlay 7T

Jadi kira-kira apa pilihan tablet terbaik mu untuk aktivitas kuliah online di rumah? Tentunya sebelum membeli pastikan kamu mendapatkan harga terjangkau ya dan #BelanjaBijak hanya via Telunjuk.com! Jangan lupa juga untuk melihat video lengkapnya tentang rekomendasi tablet murah untuk kuliah online ini di Youtube Telunjuk ya!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored