5 Peralatan Kamera GoPro untuk Petualangan Kamu!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 20, 2015

Kamu sering melihat video-video aksi ekstrim yang tampak seru dan terasa nyata seperti terjun bebas dari pesawat, masuk ke dalam air saat surfing, atau perjalanan sepeda motor melewati jalanan ramai? Pengambilan gambar seperti ini sedang populer digunakan karena adanya sensasi ‘membawa’ penonton ke dalam aksi di video tersebut. Jenis kamera yang digunakan pun bukan sembarangan, karena harus yang tahan berbagai kondisi, memiliki definisi gambar yang tinggi, serta ringan untuk bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. Muncullah kamera GoPro. Kamera ini sedang jadi sensasi diantara para pelaku olahraga ekstrim maupun pembuat film dokumenter. Segala proses rumit untuk membuat video petualangan yang bagus kini menjadi sangat mudah. GoPro juga melengkapi kamera mereka dengan berbagai perlengkapan yang semakin menunjang kebutuhan pengambilan gambar yang diinginkan. Ayo kita lihat apa saja mereka!

1. Kamera

Jelas sebelum memulai petualangan membuat film kamu, kamu harus memiliki kameranya terlebih dahulu. Untuk perbandingan, semakin tinggi resolusi gambarnya, jelas harganya semakin mahal. Saat ini sudah ada kamera GoPro yang mencapai resolusi HD 4K!

2. Housing

Meskipun memang kamera GoPro cukup tahan banting, tetap kamu harus lindungi badannya agar tidak mudah rusak karena benturan, goyangan, ataupun kemasukan air atau pasir.

3. Mount

Salah satu kelebihan kamera GoPro adalah dimensinya yang kecil, sehingga kamu bisa memasangnya dengan mudah di posisi-posisi strategis. Mounting, atau menempelkan kamera GoPro pada kendaraan kamu pun ada banyak alatnya. Di sepeda, di ujung papan selancar, di dashboard mobil, di helm, di tongsis, dan lainnya.

4. Strap

Salah satu kelebihan kamera GoPro adalah dimensinya yang kecil, sehingga kamu bisa memasangnya dengan mudah di posisi-posisi strategis. Mounting, atau menempelkan kamera GoPro pada kendaraan kamu pun ada banyak alatnya. Di sepeda, di ujung papan selancar, di dashboard mobil, di helm, di tongsis, dan lainnya. Strap Ada lagi yang mau membuat video yang lebih nyata, sehingga kamera GoPro tidak lagi dipasang di kendaraan kamu. Melainkan di anggota tubuh kamu! Beberapa pilihan pemasangan kamera GoPro ini ada di kepala, dada, bahu, bahkan pergelangan tangan kamu.

5. Bag/Case

Memiliki perangkat yang canggih, meskipun tahan berbagai kondisi alam, tentu harus cakap menyimpannya. Jangan sampai jadi rusak atau hilang-hilang perlengkapannya karena berceceran. Cari tas penyimpanan yang resmi, dan memiliki banyak tempat.

Lulu yakin, membaca artikel ini saja sudah membangkitkan jiwa petualang kamu dan kamu siap membeli satu persatu perlengkapan di sini. Mulai dari kameranya! Tetapi misalnya kamu sudah memiliki semua perlengkapan yang ada di daftar ini, dan mau mencari yang lain, langsung saja klik tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru