TOP PICKS - 5 Kamera Mirrorless yang Pas untuk Pemula

Valerie Joan @Valejoan

Nov 15, 2018

article_image

Tahukah kamu, menurut CNBC, gaji vlogger/youtuber ternama di Indonesia berkisar di antara 623 juta hingga 18 miliar Rupiah!

Angka yang fantastis bukan?

 

Lalu kamu pun berpikir... untuk menghasilkan konten-konten kreatif, pasti mereka dipersenjatai kamera-kamera dan set audio equipment yang mahal dan skill ngedit yang juara.

 

Jangan kecil hati dulu, sahabat Telunjuk. Semua vlogger / youtuber sukses juga pasti mulai dari nol. Kalau mengutip dari Lao Tzu, "The Journey of a thousand miles begins with a single step". Jadi, dengan secuil ide dan perlengkapan minim pun kamu pun bisa membuat video yang menarik. Selain itu, nggak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik!

Buat kamu yang baru mau mulai vlogging dan masih awam dengan kamera, jangan khawatir! di bawah ini Telunjuk punya rekomendasi 5 kamera Mirrorless yang pas buat pemula!

 

  1. Sony A6000

 

 

Sony a6000 termasuk kamera mirrorless yang sudah cukup lama berada di pasaran, tapi fitu-fitur yang kamu dapatkan masih terbilang "wow". Sony a6000 memiliki sensor 24.3MP APS-C CMOS dan prosesor gambar BIONZ X layar untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi dan film berkualitas Full HD. Kamera Mirrorless ini juga dilengkapi dengan wifi, sehingga kamu bisa langsung share foto dan video dari kamera ke smartphone!

Harga Sony a6000 di pasaran berkisar antara 7.1 - 7.9 juta, tapi kalau kamu cari dan bandingkan harga di Telunjuk ternyata kamu bisa mendapatkan harga lebih rendah yaitu Rp6.799.000! 

 

Cek Harga Terendah Sekarang!

 

2. Canon EOS M50

Canon EOS M50

 

Kamera mirrorless berikutnya adalah Canon EOS M50. EOS M50 merupakan mirrorless pertama dari Canon yang mampu merekam video berkualitas 4K. Dilengkapi dengan sensor 24.1 Megapixel (APS-C) CMOS Sensor sehingga mampu menciptakan autofocus yang akurat, serta vari-angle touch screen yang memudahkanmu mengambil gambar dari berbagai sudut. Oh iya, EOS M50 ini juga dilengkapi dengan silent mode, jadi mengambil foto bayi yang sedang tidur atau temanmu yang sedang resital musik nggak akan terganggu oleh berisiknya jepretan kamera.

 

Harga pasaran untuk Canon EOS M50 adalah sekitar 8 - 8.5 juta, kamu bisa cek harga yang terendah di bawah ini!

 

Cek Harga Terendah Sekarang!

 

3. Fujifilm XT-100

Fujifilm XT-100

 

 

Dibandingkan dengan kamera-kamera sebelumnya, Fujifilm X-T100 terbilang memiliki build-quality yang lebih bagus dan terasa premium apabila digenggam. Kamera mirorrless yang satu ini juga dilengkapi dengan sensor 24.2MP APS-C CMOS dan dapat merekam video full HD. Fujifilm X-T100 ini memang kamera mirrorless yang dibuat untuk pemula atau entry-level. 

 

Harganya berkisar antara 7,7 hingga 13 juta rupiah. Langsung aja cari dan bandingkan harganya di bawah ini!

 

Cek Harga Terendah Sekarang!

 

4. Canon EOS M10

Canon EOS M10

 

Canon EOS M10 ini adalah kamera termurah yang ada di list ini. Selain karena harganya yang lebih murah, kamera ini juga memiliki user interface yang lebih friendly, sehingga orang-orang yang jarang pegang kamera pun nggak akan kesusahan memakainya. 

Berbeda dengan beberapa kamera mirrorless sebelumnya, EOS M10 ini memiliki sensor APS-C CMOS 18-megapixel dan mampu merekam hingga 1080p. Nah, untuk Vlogger yang mandiri, Canon EOS M10 punya layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat dan menjadi sel-portrait mode. 

 

Mirrorless ini dibanderol seharga 5jutaan di pasaran, dan kamu bisa cek harga terendahnya di bawah ini!

 

Cek Harga Terendah Sekarang!

 

5. Panasonic Lumix G7

Panasonic Lumix G7

 

 

Panasonic Lumix G7 dapat mengambil foto dan video pada berkualitas 4k pada 24 dan 30 FPS. Lumix G7 memiliki sensor MOS dengan digital live 16 MP dipadukan dengan mesin Venus membuatnya dapat mengambil gambar berkualitas tinggi bahkan dalam pencahayaan minim. Kamera ini juga dilengkapi dengan wifi biar kamu mudah membagikan momen favorit dengan teman-temanmu

 

Panasonic Lumix G7 dibanderol dengan harga sekitar 7 jutaan.

 

Bandingkan Harganya di Sini!

 

Itu dia 5 kamera mirrorless yang pas untuk pemula versi Telunjuk.com. Komen di bawah ini kalau ada kamera lain yang menurutmu harus masuk juga ke dalam list ini! Selamat nge-vlog!

Jd id Cats Mobile Phone