5 Kamera Mirrorless Terkece Pilihan Telunjuk

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Sep 13, 2017

Kalian pasti pengen dong punya feeds Instagram yang rapih dan punya kualitas gambar yang bagus? Kali ini, gw akan kasih tau kalian 5 kamera mirrorless terbaik pilihan Telunjuk. Pastinya, harganya cocok di dompet. Penasaran? Stay tuned!

1. Fujifilm XQ2

Kamera mirrorless pertama datang dari Fujifilm, salah satu brand kamera paling kondang ini tentu saja memiliki banyak lini kamera. Kamera mirrorless pertama yang harganya cukup bersahabat adalah Fujifilm XQ2. Desain kamera buatan Fujifilm ini terlihat simpel dan elegan. Bodinya berukuran 100 x 58.5 mm dengan tingkat ketebalan 33.3mm, cukup tipis kan?

Fujifilm XQ2 memiliki LCD berukuran 3 inch, untuk urusan menangkap gambar, kamera ini dipersenjatai dengan lensa beresolusi 12 MP. Sementara untuk rentang ISO yang ditawarkan mulai dari 100-12800. Rentang ISO yang beragam tersebut tentu saja sangat ngebantu kamu saat memotret di berbagai kondisi pencahayaan. Kamu bisa ngeapetin kamera ini dengan merogoh kocek sebesar 4,2 jutaan. Buat kalian yang kepincut sama kamera ini, langsung aja cek linknya di bawah sini ya.

2. Pentax Q S1

Ricoh secara resmi memperkenalkan Pentax Q-S1 yang tampil dengan desain retro yang lebih trendi. Pentax Q-S1 mengadopsi sensor BSI-CMOS 12 megapixel berukuran 1/1.7-inci yang juga digunakan di Q7. Bedanya, sensor Pentax Q-S1 telah mendapat tambahan mekanisme DR II (Dust Removal II) untuk membersihkan debu di area sensor.

Q-S1 ini menawarkan ISO sampai 12,800 dengan kecepatan shutter sampai 1/2000 detik , selain itu kamera kompak ini pun menyertakan sensor gyro untuk mengurangi efek getaran. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas full HD dengan kecepatan 30fps. Ada juga fungsi efek digital filter sebanyak 17 buah untuk menghasilkan efek bokeh, plus ada tambahan 21 scene mode serta mode 11 custom image. Menarik kan? Langsung aja dapetin si retro ini dengan click link di bawah ini.

3. Olympus PEN E-PL 6

Olympus baru saja umumkan kamera entry level Pen E-PL6 untuk melawan Panasonic Lumix DMC-GF6. E-PL6 hadir dengan sensor Live MOS 16 MP dan mesin pemrosesan gambar TruePic VI yang ada pada kamera unggulan E-M5 dan Pen E-P5.

E-PL6 dilengkapi fitur AF shutter sentuh, kualitas gambar memikat seperti Olympus OM-D E-M5, dua belas Art Filter dan layar yang bisa diputar 170 derajat. Layar sentuh kapasitif kini hadir dengan AF shutter sentuh yang memungkinkan pengguna mengetuk layar untuk fokus dan mengambil gambar. Sayangnya, kamera ini belum dilengkapi dengan fitur integrated Wi-Fi. Langsung cek aja yuk harganya disini.

4. Samsung NX Mini

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, nggak cuma populer sama produk smartphone atau elektroniknya aja lho. Contohnya kayak produk Samsung yang satu ini. Samsung NX Mini. Desain bodi dari Samsung NX Mini ini classy banget dengan balutan bahan kulit dibagian luarnya. Dimensi bodinya juga sangat kompak, berukuran 14 x 6.19 x 2.25 mm. Sementara untuk beratnya mencapai 158 gram. Samsung NX Mini dilengkapi dengan lensa Samsung beresolusi 20.5 MP, dengan rentang ISO mulai dari 100-25600.Artinya, kamu bisa mengandalkan kamera ini di dalam berbagai macam kondisi pencahayaan.

5. Canon EOS M10

Last one, Canon M10, kamera mirrorles yang disegmentasikan untuk kelas pemula. Kamera ini bener-bener compact banget, cocok buat kalian yang mau mulai Vlogging. Berat dari kamera ini cuma 301 gram, ringan banget kan?

Bagi penggemar selfie, layar 3 inci milik Canon EOS M10 bisa dilipat keatas 180 derajat. Untuk urusan navigasi, kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen. Untuk mengambil foto, kamera ini dibekali sensor CMOS 18 MP dengan apperture f/3.5 – 6.3 dan rentang ISO mulai dari 100-12800. Langsung dapetin productnya dengan klik link dibawah ini ya!

Alright, that's all, Sahabat Telunjuk! Semoga membantu kalian ya. Mana nih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu? Langsung cek harganya di Telunjuk.com! Kalo kalian punya kamera andalan yang pengen kita bahas, langsung comment dibawah sini ya :)

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru