5 HP Paling Dicari Online, Xiaomi dan Samsung Mendominasi

Valerie Joan @Valejoan

Aug 28, 2019

article_image

Persaingan pasar smartphone saat ini sudah berkembang dengan pesat. Beberapa nama besar produsen ponsel pintar seperti Samsung, Apple, OPPO, Vivo, Xiaomi, dan Nokia berlomba-lomba untuk menghasilkan smartphone dengan kualitas terbaiknya. Salah satu brand terkenal yang memberikan smartphone dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang murah adalah Xiaomi. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini memberikan kualitas smartphone dengan kualitas yang mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau. 

Menyambut rangkaian pesta belanja online di Indonesia, Telunjuk.com merilis 5 Most Wanted Smartphone berdasarkan search dan click oleh user Telunjuk.com yang mencapai 3 juta setiap bulannya.

 

“5 Most Wanted Smartphone” di bulan Juni 2019 menurut Telunjuk.com diantaranya adalah:

 

  • Xiaomi Redmi 5 Plus 4/64 GB
  • Xiaomi Redmi 5 Plus
  • Xiaomi Redmi 4x
  • Xiaomi Redmi 5A 2/16 GB
  • Xiaomi Redmi 5A Prime 

 

Data menunjukkan bahwa di bulan Juni-Juli 2019 Xiaomi mendominasi pencarian online. Xiaomi Redmi 5 plus menjadi smartphone paling banyak dicari. Melalui website Telunjuk.com saja, smartphone ini dicari oleh 57,2% dari seluruh pencarian di kategori smartpone bulan Juni yaitu sebanyak 126.817 kali. Urutan kedua ditempati oleh smartphone dan brand yang sama, yaitu Xiaomi Redmi 5 plus juga, yang menjadi pembeda hanyalah varian RAM nya yaitu 3GB dan memori internal 32GB. HP ini telah dicari oleh 52,172 orang melalui website Telunjuk.com. Pada urutan ketiga ada HP Xiaomi Redmi Note 4x dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. HP ini telah dicari sebanyak 14,449 kali melalui website telunjuk.com. Urutan keempat dan kelima ditempati oleh Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime. 

Dengan mengedepankan kualitas HP yang bagus namun dengan harga yang murah, tentu saja Xiaomi menjadi primadona untuk kalangan entry level. Xiaomi berhasil mendominasi persaingan HP di bulan Juni 2019, tapi apakah dominasinya tetap berlanjut hingga bulan berikutnya?

Bulan Juli 2019 tetap menjadi bulan yang bagus untuk Xiaomi. Tak mau kalah, Samsung muncul untuk melawan dominasi yang telah dibuat oleh Xiaomi.

 

Adapun “5 Most Wanted Smartphone” di bulan Juli 2019 menurut Telunjuk.com adalah sebagai berikut:

 

  • Xiaomi Redmi 5 Plus 3/32 GB
  • Samsung J7 Core
  • Xiaomi Redmi 4X
  • Xiaomi Redmi 5 Plus (Redmi Note 5)
  • Samsung S9 Plus

 

Pada urutan pertama Xiaomi menghadirkan kembali HP nya yaitu Xiaomi Redmi 5 plus dengan varian RAM 3GB dan memori internal 32GB. HP ini telah dicari sebanyak 16.968 kali di website Telunjuk.com. Di urutan kedua, menyusul Samsung dengan Galaxy J7 Core. Galaxy J7 Core juga telah dicari sebanyak 15.112 kali. Di urutan terakhir Samsung tak mau kalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy S9 plus yang punya memori internal 256GB. HP ini telah dicari sebanyak 11.095 kali melalui website telunjuk.com. Galaxy S9 plus juga memperoleh persentase sebesar 16,3%.

Perbandingan yang terjadi pada bulan Juni 2019 sampai Juli 2019 memperlihatkan dominasi yang ditunjukkan oleh HP Xiaomi. Menarik untuk dicermati bahwa smartphone termasuk dalam produk-produk yang banyak diinginkan oleh masyarakat secara online. Terlepas dari variasi HP mahal ataupun murah, masyarakat sudah memiliki kepercayaan terhadap e-commerce untuk menjadi tempat mereka membeli gadget

Ditambah lagi dengan diskon, gratis ongkir, cashback yang didapatkan, serta kemudahan dalam bertransaksi yang membuat netizen betah untuk berbelanja secara online. 

Dapatkan rekomendasi produk terbaik di kategori berbagai kategori, tidak hanya gadget tapi juga fashion, groceries, kecantikan, dan masih banyak lagi dalam bentuk video rekomendasi, artikel, dan promo di Telunjuk.com.

Artikel Terbaru