LIVE Update COVID-19

5 Gadget Wajib untuk Hidup Sehat 2020

Valerie Joan

Jan 08, 2020

90 dilihat

article_image

Memasuki tahun 2020, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat. Selain berolahraga dan makan makanan bergizi, rutin melakukan medical check-up untuk memantau kesehatan tubuh juga penting untuk mencegah datangnya penyakit. 

 

Untuk membantu kita menjalankan resolusi gaya hidup sehat di tahun 2020, yuk cek 5 gadget di bawah ini! Bisa kamu gunakan untuk  hidup sehat.

 

1. Fitbit Inspire HR

 

Fitbit merupakan salah satu smartband favorit pilihan Telunjuk. Kenapa? Karena selain fiturnya yang lengkap, desainnya juga stylish. 


Fitbit Inspire diluncurkan dalam dua tipe yaitu Fitbit Inspire dan Fitbit Inspire HR. HR merupakan singkatan dari Heart Rate. Jadi perbedaan yang paling mencolok di antara keduanya adalah kemampuan tipe Inspire HR untuk memantau detak jantung.


Perangkat Fitbit Inspire sendiri memiliki berbagai fitur andalan yang bisa kamu gunakan, di antaranya pelacak aktivitas olahraga, pelacak waktu tidur, 15 jenis mode latihan yang berbasis goals, dan fitur GPS. Selain itu, ada juga fitur Reminder to Move yang berfungsi mengingatkan pengguna untuk mulai bergerak ketika mereka sudah duduk terlalu lama. Fitur ini berguna untuk kamu yang sehari-hari bekerja di balik meja dan tidak banyak bergerak.

 

Fitbit Inspire HR hadir dalam 3 warna elegan yaitu hitam, putih, dan lilac. Fitbit Inspire HR dijual dengan harga Rp1.739.000. Namun tentunya kamu bisa cari dan membandingkan harga terbaiknya di Telunjuk.com terlebih dulu sebelum beli.

Cek Harga Fitbit Inspire HR

 

2. Vitamer Personal Juicer

Vitamer Personal Juicer ini adalah salah satu produk inovatif yang benar-benar life-changing. Kamu mau punya kulit yang lebih glowing dan pencernaan yang lebih sehat di tahun ini? Ayo mulai rutin minum jus! Kalau biasanya untuk membuat jus kita harus ribet menggunakan blender yang besar, berisik, berat, dengan Vitamer kamu bisa membuat jus, smoothies, milkshake, atau makanan bayi dimanapun kapanpun dengan mudah.

Vitamer Juicer

sumber gambar: Blibli.com

Vitamer Personal Juicer ini berbentuk botol minum yang di dasarnya terdapat pisau dan mesin seperti blender. Vitamer ini memiliki pilihan kapasitas 350ml atau 500ml, serta dilengkapi dengan baterai 2000mAh (350ml) atau 4000mAh (500ml) yang dapat di-charge dengan kabel USB. Vitamer Juicer bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari Rp265.000 untuk kapasitas 350ml, sedangkan untuk yang lebih besar bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp310.000.

Cek Harga Vitamer Juicer

 

3. Sharp Plasmacluster Air Purifier FP-F30Y 

 

Saat ini polusi udara di kota-kota besar semakin memburuk. Kotoran, virus, debu dan bakteri yang ada dalam udara dapat mengancam kesehatan kita bahkan di dalam rumah sekalipun. Untuk itu, kita dapat mengatasinya dengan menggunakan air purifier alias pembersih udara. Air purifier dapat menjernihkan udara di dalam ruangan supaya bebas dari polusi dan bau.

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/review-fitbit-watch.jpg

sumber gambar: id.sharp

Kini banyak sekali tipe air purifier dari berbagai merek yang beredar di pasaran. Pilihlah air purifier  yang sesuai dengan luas ruangan dan memiliki fungsi seperti odor sensor untuk mendeteksi bau asap rokok maupun bau tidak sedap lainnya, dust sensor atau penyaring debu dan partikel, serta fungsi humidifikasi. Fungsi yang terakhir ini adalah untuk menjaga supaya udara di ruangan tidak lembab maupun tidak terlalu kering.


Salah satu air purifier yang Telunjuk rekomendasikan adalah Sharp Plasmacluster Air Purifier FP-F30Y. Dengan budget yang cukup bersahabat, yaitu 1,2 jutaan, air purifier ini memiliki fitur yang cukup mumpuni. Sharp Plasmacluster FP-F30Y memiliki jangkauan seluas 21m² dan HEPA (High Efficiency Particulate Air), yaitu Filter yang dapat membersihkan partikel debu yang melayang-layang di udara.

Cek Harga Sharp Air Purifier

 

4. Omron Blood Pressure Monitor

 

Ternyata mengukur tekanan darah secara rutin itu penting, lho! Menurut situs resmi Omron Health Care, 1 dari 3 orang dewasa berisiko terkena hipertensi, yang apabila tidak ditangani dapat menyebabkan komplikasi yang fatal seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan penyakit ginjal. Oleh karena itu, deteksi dini dan perawatan sangatlah penting.

 

Kalau soal alat pemantau tekanan darah, Omron merupakan salah satu merek yang paling populer dan banyak dipilih. Omron dikenal dengan akurasinya, program yang user-friendly, ukuran yang portabel, serta harganya yang tidak membuat kantong jebol. 

Omron Automatic BPM

sumber gambar: Moglix.com

Salah satu monitor tekanan darah atau tensimeter yang paling user-friendly adalah Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM-7120. Tensimeter ini dilengkapi dengan deteksi detak jantung tidak teratur, deteksi pergerakan tubuh, serta teknologi IntelliSense yang secara otomatis melakukan pengukuran dengan cepat, akurat, dan nyaman.


Omron Automatic Blood Pressure Monitor HEM 7120 bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari 400 ribuan.

Cek Harga Omron HEM 7120

 

5. Smart Glucometer

Selain tekanan darah, kadar gula dalam darah juga penting untuk dimonitor. Alat yang digunakan untuk memantau kadar gula dalam darah disebut Glucometer. Setelah pengguna menusukkan jarum mini ke ujung jari untuk mengambil setetes sampel darah,  glucometer kemudian mengukur dan menunjukkan hasil kadar gula dalam darah dalam layar kecilnya. 

 Accu-chek

Sumber gambar: Farmaku

Salah satu glucometer yang paling mudah digunakan adalah Accu-Check Instant. Kamu tidak perlu melakukan setup apapun dan bisa langsung menggunakannya. Selain itu harganya juga relatif bersahabat, Accu-Check Instant bisa dibeli dengan harga mulai dari 200 ribuan di toko-toko online seperti ShopeeBlibli dan JD.ID.

Cek Harga Smart Glucometer



Itu dia 5 gadget yang bisa membantumu mewujudkan resolusi hidup sehat di tahun 2020. Selain sehat, kamu juga harus belanja bijak. Sebelum memutuskan untuk membeli, cari dulu di Telunjuk.com dan bandingkan harga-harganya dari puluhan e-commerce dan ratusan toko online di Indonesia! Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!