5 Fitur Luar Biasa yang Google Ciptakan di Android Pixel dan Pixel XL

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 06, 2016

Move on dari Nexus, Google mantap merilis Pixel dan Pixel XL sebagai smartphone Android terbaru mereka. Diumumkan secara resmi di San Francisco, Amerika Serikat, kemarin (5/10/16), Pixel, Phone by Google ditopang oleh sederet fitur canggih yang belum ditemukan di kebanyakan handphone baik Android maupun iOs saat ini. Dilansir dari madeby.google.com, Lulu merangkum 5 fitur luar biasa yang Google tanam di lini Android terbaru mereka, Pixel, yaitu:

1. Dibangun khusus untuk VR (Daydream View).

"Google Daydream is VR for everyone." - CNET. Dengan Pixel, semua orang bisa menikmati pengalaman serunya menggunakan Daydream View. Daydream view merupakan headset Virtual Reality (VR) dan controller oleh Google yang memungkinkan kamu untuk mengeksplor dunia baru, santai menikmati hiburan dengan bioskop VR personal, dan menjadi aktor sentral ketika beraksi bermain game. Daydream View mendukung berbagai aplikasi seperti Google Play Moview, Google Photos, Street View, Maps, dan Youtube.

2. "The highest rated smartphone camera. Ever."

Google mempunyai nyali besar dan argumen kuat mengapa Pixel & Pixel XL adalah handphone pintar dengan kemampuan fitur kamera terbaik. Pixel, Phone by Google memiliki 12,3 MP, 1,55µm pixels, f/2.0 aperture, dan skor 89 pada DxOMark Mobile. Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa memetik hasil foto brilian saat malam, siang, sore, atau kapan pun. So, bloggers, this one is worth a shot!

3. Selamat tinggal notifikasi "Storage is full."

Groundbreaking! Foto dan video yang diambil dengan Pixel & Pixel XL akan disimpan secara online dalam resolusi aslinya. Pixel & Pixel XL menawarkan space penyimpanan virtual (cloud storage) tanpa batas secara gratis, lho. Jadi, kamu tidak akan menemukan notifikasi "Storage is full" lagi dan dapat secara leluasi berekspresi dan menyimpan kenangan bersama Pixel.

4. Kenalin Google Assistant, yang siap ngalahin Siri by iOs.

Kebayang dong gimana jadinya ketika raksasa mesin pencari (search engine) sekaliber Google menciptakan "assistant" di Pixel untuk melancarkan all the hassels you're having? Jika kamu sudah nyaman dengan Siri di iOs, siap-siap terkesima dengan Google Assistant. Why? Google Assistant siap menjawab setiap detail pertanyaan yang kamu lontarkan, mengatur project, task, & jadwal berpergian, menghiburmu, hingga mencari dan menemukan foto lebih cepat.

5. "Satisfyingly not new" 3,5 mm headphone jack.

Jack is still alive, in Pixe & Pixel XL! Google mengeluarkan pernyataan grafis yang isi kurang lebih: headphone jack 3,5 mm bukanlah hal yang baru, tetapi 3,5 jack ini BARU ada di Pixel Phones alias belum ada smartphone di muka bumi ini yang memiliki 3,5 mm headphone jack. Jadi, dengan adanya headphone jack ini, you'll feel at ease, like at home. Mengingat fitur ini sudah lama diterapkan dan sudah ada di kebanyakan smartphone. Hands down, Google berani melemparkan guyonan kepada rival mereka (Apple) yang baru saja meniadakan headphone jack pada handphone terbaru yang rilis bulan lalu. Bukan hanya itu, Sahabat Telunjuk, Google menawarkan cara mudah dan cepat untuk pindah dari iPhone atau perangkat Android ke Pixel, yaitu melalui Quick Switch Adapater. Sambungkan kedua perangkat, sign in akun Google, pilih informasi yang ingin kamu pindahkan seperti kontak, foto, video, SMS, musik, hingga iMessages. GOKIL!

Sekian deh, 5 fitur luar biasa dan baru yang bisa kamu temukan di Pixel tapi belum ada di smartphone lain. Sayangnya, pre-order baru bisa dilakukan di beberapa negara saja yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Jerman. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena Lulu akan memberikan update ketika Pixel & Pixel XL sudah tersedia di Indonesia secepatnya! So, we'll be keeping in touch soon!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru