5 Drone Terkece Pilihan Telunjuk, No 4 Terbaik Nih!

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Oct 23, 2017

Drone semakin populer dalam lima tahun terakhir. Kamu juga mungkin jadi salah satu pemilik drone, baik untuk keperluan fotografi, videografi atau keperluan lainnya. Saking banyaknya pilihan drone, yang mana sih sebenernya yang harus kamu beli? Berikut ini 5 drone terbaik pilihan Telunjuk :

1. DJI Phantom 4 Pro

Yang pertama, DJI Phantom 4 Pro. DJI Phantom 4 Pro dilengkapi sejumlah sensor dan teknologi yang akan emmudahkan kamu dalam mengontrol dan mengambil gambar yang diinginkan dengan sangat baik.

Disekelilingnya terdapat sensor berkualitas tinggi yang akan membuatnya terhindar dari rintangan. Seluruh sensor itu menciptakan pengawasan ke lima arah berbeda sehingga melindung drone dengan maksimal. Kepintaran berikutnya dari DJI Phantom 4 Pro ini adalah kamera yang bisa segera mengenali objek, mengikuti objek, dan mengambil gambar secara konsisten. Canggih ya? Kamu bisa mendapatkan drone ini mulai dari harga 19 jutaan. Langsung cek aja di link dibawah ini.

2. GoPro Karma

GoPro memang sudah dikenal sebagai action camera yang mumpuni. Nah, GoPro baru aja merilis drone terbarunya yaitu GoPro Karma. GoPro Karma cocok buat kamu yang belum pernah menerbangkan drone, karena drone seharga Rp 14,6 juta ini memiliki tombol take-off dan landing otomatis tanpa harus menggerakan stik. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu waswas drone mengalami kerusakan saat diterbangkan atau turunkan. Kekurangannya ialah, drone ini kurang asyik dipakai di dalam ruangan. Karena, tidak ada sensor yang bisa menghindarkan drone dari benturan dinding atau benda lainnya dalam ruangan.

3. DJI Phantom 3 Pro

Lanjut dari, DJI dengan DJI Phantom 3 Pro. Sama seperti Phantom 4 Pro, drone ini memang tidak disarankan untuk pemula. Seri Phantom 3 Pro sendiri terbagi dalam empat kategori dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Kalau kamu baru mau mulai explore drone, kamu bisa pilih DJI Phantom 3 Standard. Seri ini sudah dilengkapi kamera walaupun kualitasnya masih standar. Selanjutnya ada Phantom 3 4K, Phantom 3 Advanced, dan Phantom 3 Professional. Semuanya dibedakan dari ketinggian terbang dan Positioning Module. Yang membedakannya ialah kemampuan terbangnya. Tentu saja harganya juga beda. Kamu bisa memiliki drone ini mulai dari harga 13 jutaan.

4. DJI Mavic Pro

Next, DJI Mavic Pro. Sebuah drone yang berukuran compact namun dengan kemampuan yang cukup mumpuni. DJI Mavic Pro ini mempunyai dimensi 83 x 83 x 198 mm saja. Bener-bener compact banget. DJI Mavic Pro sudah dilengkapi dengan kamera berkemampuan tinggi. Kamera ini memiliki sensor yang bisa merekam gambar hingga 12 MP dan mengambil gambar video berkualitas 4K pada kecepatan 30 fps. Wuih, ini baru kecil-kecil cabe rawit. Kamu bisa mendapatkan drone ini dengan harga mulai dari 13 jutaan aja.

5. Syma X5C

Last one, dari kategori toy-grade, bukan drone profesional laiknya DJI Phantom series. It's Syma X5C, drone ini menjadi standar bagi para pemula untuk belajar mengendalikan drone. Syma X5C merupakan drone toy-grade paling stabil di kelasnya. Drone ini memiliki empat baling-baling, membuatnya cukup mudah dikendalikan. Bahkan saat melakukan manuver-manuver sulit seperti flips 360°. Menggunakan baterai berukuran 500 mAh, X5C bisa kamu ajak terbang sekitar 10 menit. Memang sih kamu jangan berharap banyak sama kameranya. Tapi untuk harga 600 ribuan, kamera ini sesuai banget kok kemampuan dengan harganya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru