4 Smartwatch Terbaik Untuk New Normal 2020

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Aug 03, 2020

58 Dilihat

4 Smartwatch Terbaik Untuk New Normal 2020

Smartwatch menjadi wearable gadget yang sedang naik daun. Karena selain bisa menunjang gaya kamu, jam tangan pintar alias smartwatch juga bisa membantu kehidupan sehingga menjadi lebih mudah. Selain memiliki bentuk yang  beragam dan artistik, smartwatch juga punya segudang kegunaan seperti fitness tracker, penunjuk arah, bahkan sampai komunikasi dengan orang lain juga bisa! Kira-kira brand smartwatch apa saja ya  yang terbaik dan juga harganya yang sesuai dengan spesifikasinya?

Telunjuk akan memberikan 5 smartwatch terbaik dan juga stylish untuk menunjang kebutuhan dan gaya kamu. Simak ya!

1. Apple Watch 5

Apple Watch 5 merupakan smartwatch yang sangat populer. Salah satu fitur baru yang diunggulkan Apple Watch Series 5 adalah Always-on-Display (AoD). Seperti namanya, fitur ini memungkinkan layar smartwatch terus menyala sepanjang waktu, tidak otomatis mati untuk menghemat baterai ketika tidak sedang dipandang oleh pengguna. Apple pun mengklaim pengguna perangkat ini bisa lebih mudah dalam melihat informasi waktu berikut keterangan lain karena tak perlu mengangkat Watch untuk menyalakan layar.

Baterai Apple Series 5 bisa tetap bertahan lama lantaran layar yang senantiasa menyala tersebut menggunakan panel tipe Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) yang khusus dikembangkan oleh Apple. Dari segi desain, Apple Watch Series 5 yang menjalankan sistem operasi WatchOS 6 ini hadir dalam beberapa pilihan material, yakni stainless steel, titanium, hingga keramik. Untuk harga smartwatch dari Apple ini Rp6.780.000

Berikut spesifikasinya:

Layar 1.78 inci

Berat 36.7 g

Sistem Operasi watchOS 6.0, upgradable to 6.0.1

Chipshet Apple S5 GPU PowerVR

Memori Internal 32 GB

Baterai Non-removable Li-Ion

Bandingkan Harga Apple Watch 5

 

Tonton juga: 5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2020

2. Fossil Gen 5

Smartwatch ini tampil begitu menawan dalam dua varian model yang berbeda, yakni Carlyle dan Julianna. Kedua model tersebut menggunakan material stainless steel yang mampu menyajikan kesan mewah, serta strap 22mm yang bisa diganti sesuai dengan selera pengguna. Layarnya terbuat dari panel AMOLED. Karakter di layar terlihat seperti tinta di atas kertas dan berkontras tinggi.

Karena AMOLED, jadi bakal bisa banyak cara untuk optimize baterai sehingga jadi lebih hemat. Untuk charge Fossil gen 5 smartwatches tentunya menggunakan wireless charging. Wireless charging disc-nya hanya seukuran koin seribu rupiah yang menempel secara magnetis dengan bagian belakang jam. Klop banget jadi tidak akan lepas secara tak sengaja. Harganya Rp4.324.000

Berikut spesifikasinya:

AMOLED 1.3’’ touchscreen digital display

Sistem Operasi OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android™ 4.4+Swimproof (up to 3 ATM)

24+ hours battery life Interchangeable straps and bracelets

Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 Platform

Bandingkan Harga Fossil Gen 5

3. Fitbit Versa 2

Alexa akan menjadi asisten pribadi kita selama menggunakan jam tangan pintar ini. Pada layar AMOLED-nya membawa peningkatan kualitas visual, tapi di saat yang sama juga mendongkrak ketahanan baterai Versa 2 secara cukup signifikan; dari yang sebelumnya hingga 4 hari menjadi hingga 5 hari.

Berhubung layarnya menggunakan panel AMOLED, Fitbit pun bisa menerapkan fitur always-on display pada Versa 2, sehingga pengguna dapat memantau waktu ataupun data beraktivitasnya tanpa perlu menekan tombol maupun mengangkat pergelangan tangannya. Tentunya fitur ini akan mengonsumsi lebih banyak baterai, akan tetapi Versa 2 diklaim masih bisa tahan hingga 2 hari saat fitur ini diaktifkan. Dapatkan dengan harga Rp3.869.000

Berikut spesifikasinya:

Layar AMOLED

Berat 38gr OS Fitbits

Material: Alumunium

Sensors: Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient Lights, Pulse Ox, Altimeter

Baterai Non-Removable 120 Hr

Bandingkan Harga Fitbit Versa 2

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Jam tangan pintar ini datang dengan dua model ukuran, yakni 40 mm dan 44 mm. Selain itu, Samsung juga mengemas Galaxy Watch Active 2 dengan sentuhan akhir yang berbeda, yakni dengan material stainless steel atau aluminium. Hal menarik lainnya, Samsung juga menyediakan pilihan strap atau tali jam yang sangat beragam.

Jam ini terbuat dari stainless steel alias baja tahan karat, tentunya pengguna tak perlu khawatir ketika jam tangan pintar ini bersentuhan langsung dengan keringat. Selain itu, Samsung telah memuat sensor Heart Rate yang berfungsi untuk mengkalkulasi denyut jantungmu! Harganya Rp3.495.000.

Berikut spesifikasinya:

SoC/Processor: Exynos 9110 (10 nm), Dual-core 1.15 GHz Cortex-A53

Grafis: Mali-T720

Sistem Operasi: Tizen-based wearable

OS 4.0 Memori: 768 MB/ 4 GB

Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n;

Bluetooth; GPS; NFC

Baterai: Non-removable Li-Ion 247 mAh

Bandingkan Harga Galaxy Watch Active 2

 

Nah itu dia rekomendasi 5 smartwatch terbaik dan juga stylish untuk kamu Sahabat Telunjuk! Selamat berbelanja! Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored