5 Laptop Canggih untuk Kamu dengan Budget Rp 5,000,000!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 07, 2015

Untuk kamu yang sedang mengerjakan skripsi, laptop memang menjadi benda paling krusial saat ini. Bisa dibilang selama beberapa bulan ke depan, kamu dan laptopmu tidak akan terpisahkan. Sahabat sejati. Tetapi terkadang kita bisa kena musibah. Saking seringnya dipakai, laptop kita akhirnya menyerah. Kelelahan, panas, crash. Bencana untuk kita yang mengejar deadline, dong! Meskipun kami tidak mendoakan (amit-amit, deh), tetapi kemungkinan ini tetap bisa terjadi. Lalu solusinya apa kalau sudah begini? Tentu secepatnya kamu harus mencari laptop pengganti. Terkadang meminjam teman yang punya laptop cadangan bisa juga. Tetapi kalau sudah mentok, ya terpaksa beli baru. Nah tapi kan namanya juga mahasiswa, laptop bukanlah barang murah. Iya, sih. Tetapi ternyata saat ini sudah banyak laptop dengan harga miring, kok. Kamu pasti masih bisa meminta sedikit tambahan dari orang tua, kemudian pecah tabungan, dan korbankan jajan sebulan ini, pasti cukup. Demi gelar sarjana, lho! Yuk kita lihat laptop apa saja yang bisa kamu beli dengan budget terbatas!

1. Lenovo Thinkpad

Lenovo cukup terkenal memproduksi laptop dengan spesifikasi jempolan, tetapi jarang-jarang harganya rendah. Thinkpad B30 termasuk kategori jarang tersebut. RAM 2GB, serta memori sampai 180GB jadi andalannya.

2. HP Stream

Ini yang paling gila harganya, tetapi bukan berarti rakitan di dalamnya sembarangan. Meskipun layarnya cuman 11 inci, tetapi diperkuat Windows 8, RAM 2GB, dan WiFi.

3. Asus Transformer

Secara teknis, Transformer adalah sebuah tablet. Tetapi sesuai namanya, bisa 'berubah' menjadi laptop dengan sebuah eksternal keyboard. Canggih sekali.

4. Acer Aspire

Seri Aspire sejak dulu sudah jadi idola para pemburu laptop budget. Layar standar 14", memori luar biasa sampai 500GB, serta RAM 4Gb (bisa diupgrade sampai 8), pasti lebih dari cukup untuk kamu.

5. Dell Inpiron

Dell dengan seri Inspiron juga cukup konsisten menghasilkan produk yang jadi favorit. Memori internal sampai 500GB sepertinya oke untuk kamu menyimpan puluhan draft skripsi. :)

Semoga rekomendasi Lulu cukup membantu, ya. Buat yang memang sedang cari laptop, segera beli sekarang! Atau kamu mencari laptop lain tapi di range harga yang sama? Banyak! Klik saja tombol di bawah ini!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru